VIDEO: Ini yang Bakal Dirindukan Greysia Polii Setelah Gantung Raket

VIDEO: Ini yang Bakal Dirindukan Greysia Polii Setelah Gantung Raket

- Greysia Polii resmi pensiun sebagai atlet bulutangkis setelah melakoni acara spesial jelang laga-laga Final Indonesia Masters 2022, Testimonial Day, yang digelar di Istora Senayan, Minggu (12/6/2022). Setelah acara tersebut, Greysia mengungkapkan beberapa hal yang bakal ia rindukan setelah tidak lagi menjadi atlet badminton.

Meninggalkan bulutangkis, dunia yang telah membesarkan nama Greysia Polii selama ini, tentu bukan perkara yang mudah. Ia apalagi akan merindukan beberapa hal yang biasa dilakukannya sehari-hari selama menggeluti dunia badminton.

"Kangen kalau badannya sakit-sakit, bukan kaya sakitnya orang yang jarang olahraga, kalau atlet tuh remuk, ancur, jarem (istilah bahasa Jawa yang artinya pegal), nah itu yang saya rasa bakal ngangenin," ujar Greysia Polii dalam sesi konferensi pers setelah acara spesial Testimonial Day.

Menurut Greysia Polii, dirinya tidak bisa tidur jelang Testimonial Day. Ia merasa apa yang dirasakannya melebihi saat final Olimpiade Tokyo 2022, di mana dirinya meraih medali emas bersama Apriyani Rahayu.

"Saya tidak bisa tidur, baru tidur jam empat pagi, bangun jam enam. Tidak tahu ya, mixed feeling, padahal di Olimpiade bisa tidur nyenyak, bisa 10 jam," kata Greysia Polii.

"Tapi ini rasanya campur aduk, lebih dari pada final Olimpiade. Persiapan lebih kepada momen akhirnya saya bisa mengumumkan pensiun. Hal itu yang bikin saya banyak pikiran," ujarnya lagi mengungkapkan.

Greysia Polii menjadi salah satu tokoh yang membuat ganda putri Indonesia kembali ke jajaran level atas di dunia bulutangkis. Sekali lagi, terima kasih Greysia!

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 13 June 2022, 10:33 WIB

Video Terkait

Spotlights