VIDEO: Momen yang Diingat Fans Bulutangkis dari Greysia Polii

VIDEO: Momen yang Diingat Fans Bulutangkis dari Greysia Polii

- Beberapa penggemar bulutangkis Indonesia mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dengan Greysia Polii. Momen itu hadir setelah acara pengumuman Greysia pensiun sebagai atlet badminton yang bertajuk "Testimonial Day" di Istora Senayan pada Minggu (12/6/2022).

Greysia Polii berfoto bersama dan juga memberi tanda tangan kepada beberapa penggemar bulutangkis. Beberapa syarat harus dilakukan para penggemar itu untuk bisa bertemu langsung dengan mantan salah satu andalan Indonesia di nomor ganda putri bulutangkis itu.

Salah satu penggemar bulutangkis dan tentunya Greysia Polii mengaku salah satu momen yang tidak terlupakan dari idolanya yaitu saat Olimpiade Tokyo 2020. Wajar hal itu yang diingat karena Greysia Polii bersama dengan Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari cabang bulutangkis.

Tidak hanya itu, Greysia / Apriyani mempersembahkan satu-satunya medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Hal itu tentunya membanggakan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sementara itu, Greysia Polii menjelaskan secara detail mengenai kelanjutan kariernya dalam sesi konferensi pers setelah acara Testimonial Day. Faktor keluarga jadi pengaruh utama sehingga ia akan mengabdi lebih dulu di BWF atau Federasi Badminton Dunia.

"Peran saya di BWF adalah salah satu bentuk kepedulian saya terhadap bulutangkis, khsusnya bulutangkis dunia. Sebelum Olimpiade, vice president BWF bilang kalau saya adalah good role model untuk di posisi ini," kata Greysia yang mengambil jabatan sebagai Ketua Komisi Atlet BWF.

"Jadi akhirnya saya terima, sebab dari dulu mereka bilang, kekosongan di BWF itu atlet, kebanyakan orang-orang di BWF itu bukan dari kalangan pebulutangkis top, karena yang levelnya sudah di atas itu susah bagi waktu untuk ngurusin atlet lainnya. Belum lagi ngurusin organisasi itu kan ribet. Jadi ini adalah bentuk pelayanan saya di bulutangkis," ujar Greysia Polii.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 13 June 2022, 12:33 WIB

Video Terkait

Spotlights