Sukses


Kumpulan Contoh Pidato Sambutan dalam Berbagai Kegiatan

Bola.com, Jakarta - Sambutan merupakan satu di antara rangkaian penting dalam sebuah acara, terutama saat acara formal atau resmi. Sambutan bisa juga disebut dengan pidato.

Kata sambutan biasanya disampaikan oleh pihak-pihak yang memiliki jabatan penting dalam sebuah organisasi. Orang-orang penting yang biasanya memberikan sambutan ialah ketua panitia, penyelenggara, perwakilan dari masyarakat, dan lain sebagainya.

Kata sambutan bisa disampaikan dengan kalimat singkat maupun panjang. Namun, dalam memberikan sebaiknya dirangkai dengan kalimat yang padat dan jelas.

Maka itu, kata sambutan ketua panitia perlu dipersiapkan sematang mungkin. Bagi yang bingung, bisa mencari referensi contoh kata sambutan ketua panitia.

Banyak contoh kata sambutan yang bisa digunakan dalam berbagai acara. Mulai acara kantor, acara keagamaan, dan acara lain yang sifatnya formal.

Berikut ini kumpulan contoh kata sambutan untuk berbagai acara yang bisa dijadikan sebagai referensi, seperti dilansir dari laman Salamadian, Senin (13/6/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia Kegiatan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sebelumnya, Alhamdulillah, puji dan syukur kita ucapkan kepada Allah Swt. yang telah memberikan karunia-Nya yang melimpah kepada kita semua dalam bentuk iman, nikmat kesehatan, dan tidak luput pula nikmat kebersamaan.

Tak lupa selawat dan salam semoga tercurah pada Nabi kita, Nabi Muhammad saw. kepada keluarganya, sahabatnya, dan para pengikutnya sampai akhir zaman.

Yang saya dan teman-teman hormati, Bapak Rektor yang telah bersedia meluangkan waktu untuk hadir pada hari ini.

Yang saya hormati, para dosen yang banyak membantu kami untuk memberikan masukan demi kesuksesan acara yang diadakan pada hari ini.

Yang saya hormati pula, Bapak/Ibu______ selaku pembimbing kami yang telah mendorong dan memberikan semangatnya serta memberikan banyak arahan untuk kami bisa sampai pada tahap hari ini dengan lancar dan tanpa adanya halangan yang cukup berarti.

Kegiatan yang kita semua hadiri di tempat yang indah dan nyaman ini, merupakan kegiatan tahunan yang diadakan di kampus kita tercinta ini untuk bisa saling berkumpul dan menyambung tali silaturahmi dengan lebih baik lagi.

Saya dan teman-teman panitia lainnya berharap acara yang kita adakan dan datangi pada hari ini dapat membantu untuk mendekatkan kembali bagi yang sudah lama tidak bertemu dan mempererat tali persaudaraan yang ada.

Sebelum sambutan ini saya tutup, besar kiranya bagi para hadirin sekalian untuk membukakan pintu maaf jika ada kekurangan dalam acara kami hari ini. Itu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, jika ada tutur kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

3 dari 4 halaman

Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia Lomba

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kepada Allah Swt. yang telah memberikan rahmat atas kesehatan yang telah diberikan kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul untuk memeriahkan acara perayaan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia pada 17 Agustus ini.

Selawat serta salam juga tidak henti-hentinya untuk selalu dipanjatkan bagi Nabi Muhammad saw. yang selalu kita nantikan syafaatnya pada hari akhir. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Hadirin yang berbahagia, izinkan saya untuk memperkenalkan diri dan memberikan sedikit kata-kata sambutan sebagai pembuka dari acara yang sudah lama kita nantikan ini.

Saya sebagai wakil dari teman-teman panitia perayaan HUT RI mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat yang telah memberikan waktunya untuk bisa datang ke acara ini dan membuatnya menjadi lebih meriah.

Bahkan, beberapa dari warga juga memberikan bantuan berupa materi sebagai upaya agar acara ini menjadi makin meriah. Atas batuan yang diberikan, tak lupa kami ucapkan rasa terima kasih dari lubuk hati yang paling dalam.

Masih banyak perayaan yang membutuhkan partisipasi dari warga masyarakat sekalian, seperti tasyakuran, berbagai macam lomba dan acara puncak doa bersama untuk para pahlawan bangsa kita. Kami berharap, semoga segala bentuk bantuan yang telah warga berikan kepada kami nantinya akan diberikan balasan yang sama besarnya dari Allah Swt.

Tidak lupa pula, kami mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat bila mana nanti terdapat kekurangan. Sekiranya ada di dalam hati Bapak/Ibu untuk memaafkan kelalaian tersebut.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, cukup sampai sini sambutan yang dapat saya sampaikan. Jika ada tutur kata yang salah, saya mohon untuk warga dimaafkan.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

4 dari 4 halaman

Contoh Pidato Sambutan Acara Perpisahan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pertama-tama, mari kita semua untuk bisa terlebih dahulu memanjatkan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah Swt. yang dapat membuat kita semua bisa memiliki kesehatan dan keselamatan sehingga dapat menghadiri acara ini dalam keadaan yang berbahagia.

Selawat serta salam terus kita panjatkan kepada junjungan kita semua, Nabi Muhammad saw. yang senantiasa akan selalu kita nantikan syafaatnya di hari kiamat nanti.

Yang terhormat, Bapak/Ibu Ketua Komite yang telah hadir di tempat.

Yang terhormat, Bapak/Ibu dari Kepala Sekolah yang telah hadir di tempat.

Yang terhormat, Bapak/Ibu dari jajaran guru dan staf yang telah hadir di tempat ini.

Yang saya hormati, Bapak/Ibu dari orang tua maupun wali murid serta anak-anak sekalian yang saya sayangi dan banggakan.

Sebuah kehormatan bagi diri saya sendiri untuk bisa berdiri di hadapan para hadirin sekalian sebagai wakil dari para orang tua serta wali murid dalam memberikan sambutan acara perpisahan ini.

Kami sebagai orang tua dan wali murid dari anak-anak, ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala bentuk bimbingan dan didikan yang telah diberikan sehingga bisa mendapatkan ilmu dan memiliki kepribadian yang disiplin.

Selama bertahun-tahun lamanya, anak-anak telah dididik dan dibesarkan seperti anak sendiri dengan penuh rasa kasih sayang sehingga mereka menjadi pribadi yang hangat serta selalu haus ilmu yang ada.

Rasanya, ucapan terima kasih saja tidak cukup untuk menggambarkan betapa senang dan bahagianya kami karena anak-anak telah diberikan didikan yang terbaik dan sebagai bekal bagi mereka untuk bisa mengembangkan bakatnya. Semoga cita-cita yang dimiliki oleh anak-anak ini dapat terwujud dengan baik di masa yang akan datang.

Itu tadi kiranya yang dapat saya sampaikan sebagai wakil dari para orang tua dan wali murid. Jika ada kata-kata yang kurang berkenan di hati hadirin sekalian, mohon untuk dibukakan pintu maaf untuk saya. Sekian dari saya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

 

Sumber: Salamadian.com

Dapatkan artikel contoh dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer