Sukses


Kronologi Praveen / Melati WO dari Indonesia Open 2022 karena Saraf Kejepit: Ternyata Cedera Kambuhan

Bola.com, Jakarta - Kiprah Praveen Jordan/Melati Daeva di Indonesia Open 2022 harus berakhir prematur. Keduanya terpaksa menarik diri dari babak 32 besar.

Praveen Jordan/Melati Daeva seharusnya bertanding melawan ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Valeree Siow di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2022). Namun, cedera pinggang Praveen Jordan memaksa keduanya untuk mundur dari Indonesia Open 2022.

Cedera pinggang Praveen Jordan adalah problem kambuhan yang pernah menerpanya di Kejuaraan Asia 2022 pada April tahun ini.

"Pagi ini, dia bilang mulai berasa. Mau jalan saja sakit. Jadi untuk kesehatannya, saya memutuskan lebih baik mundur saja," kata pelatih Praveen Jordan/Melati Daeva, Vita Marissa.

 

2 dari 5 halaman

Kondisi Praveen Sempat Baik-baik Saja

Kondisi Praveen Jordan sempat baik-baik saja ketika berkancah di Indonesia Masters 2022 bersama Melati Daeva pada 7-12 Juni 2022.

Pada malam hari sebelum bertanding pun atau pada Rabu (15/6/2022), Praveen Jordan juga masih berencana untuk bermain di babak 16 besar Indonesia Open 2022.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Lebih Baik Mundur

"Semalam, dia pakai korset yang ada besinya. Kalau masalah sakit atau cedera, itu balik lagi ke atletnya. Saya tidak bisa memaksakan kalau dia bilang aman, berarti oke," terang Vita Marissa.

"Tadi pagi, keadaan seperti ini lagi. Cederanya kambuh. Jadi saya rasa, lebih baik mundur saja. Dia sudah ke dokter ahli saraf, solusinya yaitu berenang, penguatan otot, dan pakai korset."

"Untuk ke depannya, karena ini soal saraf dan khawatir, jadi saya memutuskan untuk tidak bermain, mungkin hingga Malaysia Open 2022 pada 28 Juni-3 Juli 2022. Sampai waktu yang dilihat lagi perkembangan ke depannya," ujar Vita Marissa.

4 dari 5 halaman

Saraf Kejepit

Praveen Jordan didiagnosis mengalami masalah pada pinggangnya alias HNP L5 S1 atau bahasa umumnya saraf kejepit.

"Istilahnya ada low back pain, HNP L5 S1. Jadi ada saraf yang kejepit. Sebelumnya, dia sudah mendapatkan treatment. Dia juga sudah memakai korset," ucap Vita Marissa.

 

5 dari 5 halaman

Merasakan Nyeri

Dilansir dari RS Aisyiyah Malang, HNP adalah Hernia Nucleus Pulposus (HNP) atau yang biasa dikenal masyarakat sebagai saraf terjepit.

HNP ialah suatu gangguan akibat melelehnya lapisan bantalan permukaan ruas tulang belakang dari ruang antar-ruang tulang.

HNP L5 S1 mengakibatkan nyeri di daerah pantat, sisi belakang paha, dan betis sampai ke tumit dan telapak kaki.

Video Populer

Foto Populer