Sukses


35 Kata Maaf untuk Kedua Orang Tua, Penuh Penyesalan

Bola.com, Jakarta - Sebagai anak dan manusia biasa, kita tidak terlepas dari kesalahan, termasuk bermasalah kepada orang tua kita. Kata maaf untuk kedua orang tua menjadi penting saat kamu hendak menyampaikan penyesalan atas kesalahanmu kepada mereka. 

Menyalahi dan menyakiti orang tua, baik yang disengaja maupun tidak, merupakan perbuatan yang harus dihindari. Namun, ketika itu terjadi, itu hal yang menyakitkan. Tak hanya bagi orang tua, tetapi kita juga merasakannya.

Hal itu karena orang tua merupakan sosok yang kita sayangi dan berjasa dalam hidup kita. 

Kabar baiknya, hati mereka yang besar memiliki ruang untuk pengampunan jika kita bersedia meminta maaf atas kesalahan yang telah kita perbuat.

Ketika kamu meminta maaf, ingatkan orang tuamu bahwa kamu menyayangi mereka, bahwa kamu bersyukur untuk mereka, dan bahwa kamu benar-benar menyesal telah menyakiti hubunganmu dengan mereka. 

Jika kamu membutuhkan bantuan untuk menemukan kata-kata yang tepat, kata maaf untuk orang tua berikut pasti akan membantu.

Di bawah ini kumpulan kata maaf untuk orang tua, tulus dan penuh penyesalan, dinukil dari Truelovewords, Minggu (19/6/2022).

2 dari 5 halaman

Kata Maaf untuk Kedua Orang Tua

1. "Ibu dan Ayah, rasa sakit yang aku sebabkan padamu membuatku sangat sedih. Saya benar-benar minta maaf dan saya meminta pengampunan Ibu dan Ayah."

2. "Saya memiliki orang tua yang luar biasa, dan saya tidak tahu mengapa saya memilih untuk menyakiti Ayah dan Ubu dengan tindakan konyol saya. Mohon maafkan saya dan ketahuilah bahwa saya sangat menyesal."

3. "Keluarga saya sangat penting bagi saya dan saya minta maaf telah mengecewakan Ayah dan Ibu. Terimalah permintaan maaf saya karena mengabaikan perasaanmu."

4. "Tindakan saya tercela, dan saya minta maaf atas semua kesedihan yang saya sebabkan kepadamu, Ibu dan Ayah."

5. "Saya sangat menghormati Ayah Ibu dan cara Ayah Ibu membesarkan saya. Saya tahu perilaku saya bertentangan dengan semua yang telah Ayah dan Ibu ajarkan kepada saya. Mohon maafkan saya."

6. "Tindakan bodohku benar-benar salah, Ayah dan Ibu. Aku minta maaf karena telah menyakiti Ayah Ibu."

7. "Untuk orang tua paling luar biasa yang bisa dimiliki seorang anak, saya merasa benar-benar malu tentang bagaimana aku telah memperlakukan Ayah Ibu. Tolong biarkan aku menebusnya untuk Ayah dan Ibu."

8. "Tidak ada alasan untuk perilakuku, Ibu dan Ayah. Terimalah penyesalanku atas tindakan konyolku."

9. "Aku mencintaimu dengan segenap keberadaanku, Ibu dan Ayah. Aku minta maaf karena menyakiti perasaan Ibu dan Ayah."

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kata Maaf untuk Kedua Orang Tua

10. "Bagaimana saya bisa begitu egois? Ayah Ibu adalah orang tua yang luar biasa, dan saya merasa tidak enak dengan cara saya bertindak. Mohon maafkan saya."

11. "Hatiku sakit karena aku membuat hatimu sakit, Ibu dan Ayah. Aku minta maaf!"

12. "Menyakitimu juga menyakitiku. Aku sangat minta maaf untuk semuanya, Ibu dan Ayah!"

13. "Ayah dan Ibu adalah orang tua yang luar biasa, dan aku menyesali setiap momen pertengkaran kita. Maafkan aku karena telah menyakiti orang-orang yang sangat mencintaiku."

14. "Bu, aku benar-benar perlu merasakan salah satu pelukan pengampunanmu sekarang. Aku minta maaf."

15. "Mengetahui aku menyebabkan air mata itu adalah kesedihan terbesarku. Mohon maafkan aku, Ayah dan Ibu."

16. "Kepada ibu dan ayah terbaik yang bisa diminta siapa pun, saya menyesali semua yang saya katakan dan saya meminta Ibu Ayah untuk memaafkan saya. Saya tidak tahu apa yang merasuki saya, dan saya minta maaf."

17. "Oh, Ibu dan Ayah, apa yang telah aku lakukan? Tolong maafkan aku karena membuat masalah."

18. "Untuk orang tua terbaik di dunia, hubungan kita selalu luar biasa, dan aku ingin tetap seperti itu. Terimalah permintaan maafku atas perilaku bodohku."

4 dari 5 halaman

Kata Maaf untuk Kedua Orang Tua

19. "Bu, saat-saat kemarahanku telah membuatmu terluka. Aku sangat menyesal telah menyakitimu."

20. "Tuhan memberkati saya dengan orang tua yang benar-benar penyayang dan baik, dan saya minta maaf karena telah menyakiti Ayah Ibu. Saya berdoa agar Ayah dan Ibu memaafkan saya."

21. "Kekasaran saya benar-benar tidak dapat diterima, Ayah. Tolong maafkan saya karena tidak berpikir."

22. "Bu, Ibu pantas mendapatkan permintaan maaf yang besar dan indah. Tindakan dan kata-kataku lebih buruk daripada tercela, dan aku berjanji untuk tidak mengulanginya."

23. "Ibu dan Ayah, kamu berhak marah padaku. Aku minta maaf atas kata-kataku yang menyakitkan, dan aku harap Ayah dan Ibu bisa memaafkanku."

24. "Kepada orang tua yang selalu menginginkan yang terbaik untuk saya, saya menawarkan permintaan maaf yang terbaik. Saya minta maaf karena mengecewakan Ayah dan Ibu."

25. "Ibu dan Ayah, aku ingin Ibu dan Ayah tahu bahwa aku menyesali kata-kata kasar dan tindakan cerobohku. Aku tahu Ibu dan Ayah akan memaafkan aku, dan untuk itu aku benar-benar berterima kasih."

26. "Ayah, maafkan ketakpekaan aku. Aku tidak bermaksud begitu ceroboh."

27. "Maafkan perilaku saya yang tidak dewasa, Bu. Saya tahu saya telah menyebabkan Ibu terluka, dan untuk itu, saya benar-benar minta maaf."

5 dari 5 halaman

Kata Maaf untuk Kedua Orang Tua

28. "Aku membuat kesalahan besar, dan yang bisa kupikirkan hanyalah betapa menyesalnya aku terhadap Ayah dan Ibu."

29. "Aku berdoa agar penyesalanku tidak akan menyebabkan Ibu kehilangan kepercayaan kepadaku, Bu. Aku membutuhkanmu sekarang lebih dari sebelumnya."

30. "Saya minta maaf karena mendorong Ayah dan Ibu pergi pada saat yang tepat ketika saya sangat membutuhkanmu. Terima kasih karena selalu ada untuk saya. Ayah dan Ibu adalah orang tua terhebat yang dapat diminta oleh seorang anak."

31. "Bu, melihat rasa sakit di wajah cantikmu membuatku menyadari betapa tidak pekanya kata-kataku. Maukah Ibu memaafkan aku?"

32. "Ayah, aku tidak mempertimbangkan perasaanmu, dan aku sangat menyesalinya. Terimalah permintaan maafku karena tidak berpikir."

33. "Bu, Ibu adalah orang favoritku di seluruh dunia, dan aku tidak pernah bermaksud menyakitimu. Bisakah Ibu memaafkanku?"

34. "Ibu dan Ayah, saya minta maaf atas apa yang telah saya lakukan kepada Ibu dan Ayah. Tolong biarkan saya menebusnya untuk Ibu dan Ayah."

35. "Saya ingin menebus semua kesalahan saya. Saya minta maaf atas perilaku konyol saya, Bu. Ibu mengajari saya untuk menjadi lebih baik dari itu."

 

Sumber: Truelovewords

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer