Sukses


Jelang Playoff IBL 2022: Pemain Prawira Bandung Ingin Bangun Chemistry Bersama 2 Penggawa Asing Baru di Tim

Bola.com, Bandung - Pebasket Prawira Bandung, Diftha Pratama mengaku timnya bakal berusaha membangun chemistry dengan dua pemain asing baru asal Amerika Serikat, Dennis Dwayne Miles Jr. dan Kenneth Jamal Wormley. 

Chemistry ini sangat penting untuk Prawira Bandung jelang menghadapi babak playoff IBL 2022 yang akan digelar Agustus mendatang.

Dennis dan Kenneth memang amunisi baru di tubuh Prawira Bandung untuk persiapan babak playoff setelah dua pemain asing sebelumnya memutuskan keluar dari tim besutan David Singleton tersebut.

"Kami sudah sangat siap menghadapi babak playoff nanti. Kami tinggal membangun chemistry dengan dua pemain asing baru saja. Kalau dengan pemain lokalnya sudah bagus," ujar Diftha Pratama di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (24/06/2022).

 

2 dari 4 halaman

Hadapi Dewa United

Pada babak playoff nanti, Prawira Bandung dijadwalkan akan menghadapi Dewa United. Sang pelatih pun diakui Diftha sudah mulai mengingatkan bagaimana untuk bisa meraih hasil maksimal menghadapi Dewa United. 

Diftha berharap bisa mengulang kemenangan atas Dewa United seperti saat fase regular, walaupun tim basket Dewa United tersebut mendatangkan pemain dan pelatih baru.

"Di fase reguler, kami menang 2-0 atas Dewa. Mereka pasti tidak mau kecolongan, makin penasaran. Mereka juga menganti pelatih dan pemain asingnya. Jadi kami buta kekuatan mereka, karena itu kami harus lebih siap mental juga,” kata Difta.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Bisa Santai

Satu hal yang pasti, untuk menghadapi babak playoff nanti, lanjut Diftha, timnya tidak bisa santai sebab di babak playoff nanti semua bisa terjadi.

"Karena itu lawan siapapun harus siap siaga. Karena pernah ada pengalaman tahun lalu di mana pada babak playoff, kami kalah setelah menang 2-0 di fase reguler. Jadi setiap game harus waspada,” tegas Difta.

"Kami minta doa juga dari pecinta bola basket di Bandung agar bisa juara tahun ini. Karena dengan rekor di reguler session, kami optimistis tahun ini juara,” tambah Difta.

 

4 dari 4 halaman

Program Taktik

Saat ini sambung Diftha program taktik sudah diberikan oleh pelatih David Singleton kepada pemain. Selama masa persiapan tersebut tidak ada pemain yang cedera.

Hanya Teemo dan Allan yang baru saja menjalani operasi. Diftha berharap khususnya bagi Allan bisa bergabung bersama kembali sebelum playoff bergulir.

"Setelah satu bulan latihan semua berjalan bagus. Alhamdulillah tidak ada yang cedera. Dua yang baru jalani operasi mudah-mudahan segera pulih. Allan juga bisa cepat join sebelum playoff," kata Diftha.

"Persiapan sebelum playoff juga lumayan cukup matang di taktik. Pelatih punya program buat playoff, Insya Allah positif,” lanjut pebasket bernomor punggung 1 di Prawira Bandung ini sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer