Sukses


VIDEO: Tundukkan Jepang, Prancis Masih di Puncak Klasemen Volleyball Nations League Putra 2022

Bola.com, Quezon City - Tim Prancis masih berada di puncak klasemen sementara Volleyball Nations League Putra 2022. Hasil tersebut didapat setelah meraih kemenangan dalam tiga set menghadapi Jepang pada laga pekan kedua Pool 3 yang digelar di Araneta Coliseum, Filipina, Sabtu (25/6/2022) siang hari WIB.

Meski menang dalam tiga set, Prancis mendapat perlawanan sengit dari Jepang pada set pertama. Pasukan Andrea Giani sempat dalam situasi ketinggalan dengan skor 7-9. Namun, mereka akhirnya bisa unggul dengan selisih dua poin.

Jepang terus menempel ketat dalam perolehan poin sehingga tidak ada selisih jauh. Keadaan skor sempat Jepang ketinggalan 21-22. Akan tetapi, Prancis terus bisa mendulang poin. Akhirnya, Benjamin Toniutti dan kawan-kawan memenangi set pertama dengan skor 25-22 setelah blok dari Nicolas Le Goff menghasilkan poin.

Jepang masih memberi perlawanan sengit pada set berikutnya. Yuki Ishikawa dan kawan-kawan sempat unggul dengan skor tipis 19-18. Situasi menegangkan terjadi ketika Prancis unggul 24-23. Namun, Jepang bisa menyamakan skor menjadi 24-24.

Skor sempat imbang 25-25. Spike keras dari Barthelemy Chinenyeze menghasilkan poin dan Prancis unggul 26-25. Blok dari Jean Patry membuat bola menukik masuk ke dalam area Jepang dan menghasilkan poin. Set kedua dimenangi Prancis dengan skor 27-25.

Set ketiga, Jepang masih memberi perlawanan yang cukup sengit. Namun, Prancis bisa unggul 11-7 lalu mereka tancap gas sehingga perbedaan semakin menjauh dengan keunggulan 16-9. Prancis akhirnya memenangi pertandingan setelah menang dengan skor 25-16 pada set ketiga.

Dengan hasil tersebut, Prancis masih berada di puncak klasemen sementara Volleyball Nations League Putra 2022 dengan torehan enam kemenangan dan sekali kalah yang menghasilkan 18 poin. Sementara itu, Jepang di posisi ketiga dengan 15 poin hasil lima kali kemenangan.

Video Populer

Foto Populer