Sukses


40 Kata Bijak Mengatasi Masalah dalam Hubungan

Bola.com, Jakarta - Saat luang, kamu bisa membaca kata bijak mengatasi masalah dalam hubungan. Kata bijak tersebut dapat memperkaya pemahamannmu.

Kamu juga bisa membacanya saat dihadapkan pada masalah dalam hubunganmu, hubungan apa pun itu, apakah hubungan cinta, persaudaraan, maupun persahabatan. 

Kata bijak mengatasi masalah dalam hubungan bisa memberimu perspektif berbeda yang akan membantumu untuk mendapatkan solusi.

Dalam menjalani hubungan, akan ada pasang dan surut. Adakalanya kamu dihadapkan pada persoalan. Hal tersebut wajar karena ikatan, kontak, maupun pertalian melibatkan diri di luar pribadi kita.

Masalah yang muncul dalam suatu hubungan juga beragam. Apa pun masalahnya, tentu agar hubungan yang kita jalin tetap berjalan, perlu upaya untuk mengatasi masalah tersebut. Jangan biarkan hubunganmu retak bahkan hancur karena masalah yang ada.

Ada banyak kata bijak mengatasi masalah dalam hubungan yang bisa menjadi masukan positif buatmu. 

Berikut kumpulan kata bijak mengatasi masalah dalam hubungan, dinukil dari Celebrateyoga dan Inspiringtips, Rabu (29/6/2022).

2 dari 5 halaman

Kata Bijak Mengatasi Masalah dalam Hubungan

1. "Semua hubungan pasti ada masalah. Kekuatan hubunganmu ditentukan oleh kemampuanmu untuk mengatasinya."

2. "Tantangan adalah masalah dengan solusi, jika saja kamu bertekad untuk menghadapi dan mengatasinya."

3. "Jangan mencari seseorang yang akan menyelesaikan semua masalahmu. Carilah seseorang yang tidak akan pernah membiarkanmu menghadapinya sendirian."

4. "Setiap masalah, pertengkaran, dan kesalahpahaman yang kita lalui hanya membuat hubungan kita makin kuat."

5. "Setiap hubungan memiliki masalah, tetapi yang membuatnya sempurna adalah jika kamu masih ingin bersama ketika ada yang salah."

6. "Saya selalu tumbuh dari masalah dan tantangan saya, dari hal-hal yang tidak berhasil, saat itulah saya benar-benar belajar."

7. "Jika kamu tidak bisa bahagia dan puas sendiri maka kamu tidak boleh menjalin hubungan."

8. "Jika kamu menjalani hidupmu untuk menyenangkan orang lain, kamu akan terus merasa frustrasi dan tidak berdaya."

9. "Tidak ada masalah yang dapat menjatuhkanmu kecuali kamu menyerahkan dirimu kepadanya alih-alih melawan dan mengatasinya."

10. "Tidak semua yang dihadapi bisa diubah, tapi tidak ada yang bisa diubah sebelum dihadapi."

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kata Bijak Mengatasi Masalah dalam Hubungan

11. "Kamu tidak bisa menyerah begitu saja pada seseorang hanya karena situasinya tidak ideal. Hubungan yang hebat bukanlah hal yang hebat karena mereka tidak memiliki masalah. Mereka hebat karena kedua orang peduli tentang orang lain untuk menemukan cara untuk membuatnya bekerja."

12. "Masalah dalam hubungan terjadi karena setiap orang berkonsentrasi pada apa yang hilang dari orang lain."

13. "Masalah harus seperti polisi tidur. Kamu melambat hanya untuk melewatinya, tetapi kamu tidak membiarkannya menghentikanmu dari menuju ke tujuanmu."

14. "Masalah hubungan bisa serumit matematika, tetapi kita masing-masing harus menciptakan metode kita sendiri untuk menyelesaikannya."

15. "Hubungan bertahan lama bukan karena mereka ditakdirkan untuk bertahan lama. Hubungan bertahan lama karena dua orang pemberani membuat pilihan. Untuk mempertahankannya, berjuang untuk itu dan bekerja untuk itu."

16. "Orang terbaik untuk diajak bicara tentang masalah dalam hubunganmu adalah orang yang menjalin hubungan denganmu."

17. "Makin lama kamu menjauh, makin dalam, makin lebar, dan makin gelap jurang itu membuatnya makin sulit untuk dijembatani."

18. "Pada akhirnya, kamu bisa fokus pada apa yang membuatmu hancur atau apa yang membuatmu tetap bersama."

19. "Siapa pun bisa menyerah, itu hal termudah di dunia untuk dilakukan. Namun, untuk menyatukannya ketika orang lain akan mengerti jika kamu berantakan, itulah kekuatan sejati."

20. "Cinta bukan bagaimana kamu melupakan, tapi bagaimana kamu memaafkan. Bukan bagaimana kamu mendengarkan, tetapi bagaimana kamu memahami. Bukan apa yang kamu lihat, tapi apa yang kamu rasakan. Dan bukan bagaimana kamu melepaskan, tetapi bagaimana kamu bertahan."

4 dari 5 halaman

Kata Bijak Mengatasi Masalah dalam Hubungan

21. "Semua hubungan pasti ada masalah. Kekuatan hubunganmu ditentukan oleh kemampuanmu untuk mengatasinya."

22. "Setiap hubungan melewati perjuangan, tetapi hanya hubungan yang kuat yang bisa melewatinya."

23. "Pasangan yang ditakdirkan, adalah orang-orang yang melalui segala sesuatu yang dimaksudkan untuk mencabik-cabik mereka dan menjadi lebih kuat."

24. "Jangan lupa itu kamu dan aku vs masalaj. Bukan kamu vs aku."

25. "Sebuah hubungan yang indah tidak tergantung pada seberapa baik kita memahami seseorang. Namun, itu tergantung pada seberapa baik kita menghindari kesalahpahaman."

26. "Kamu tidak dapat memiliki hubungan tanpa pertengkaran, tetapi kamu dapat membuat hubunganmu layak untuk diperjuangkan."

27. "Cinta bukan ketika tidak ada pertengkaran dalam hubungan. Cinta adalah ketika pertarungan berakhir, cinta masih ada."

28. "Hubungan sejati adalah dua orang yang tidak sempurna yang menolak untuk melepaskan satu sama lain."

29. "Hubungan termasuk perkelahian, kecemburuan, pertengkaran, dan air mata. Namun, hubungan nyata berjuang melalui semua orang dengan cinta."

30. "Semua pasangan mengalami pasang surut, tetapi bagaimana kamu menanganinya itulah yang mendefinisikan cinta sejati. Argumen hanyalah ujian untuk melihat apakah pasangan cukup kuat untuk mengatasinya."

5 dari 5 halaman

Kata Bijak Mengatasi Masalah dalam Hubungan

31. "Untuk memecahkan masalah, kammu harus mengenali bagian tanggung jawabmu. Jika kamu hanya menyalahkan orang lain, kamu tidak akan pernah menyelesaikannya."

32. "Jika kamu memiliki masalah hubungan, mengakulah kepada Tuhan bukan Facebook.

33. "Ketika kamu fokus pada masalahmu, itu memberimu lebih banyak masalah. Ketika kamu fokus pada Tuhan, Dia memberimu solusi."

34. "Terkadang aku mendorongmu menjauh karena aku membutuhkanmu untuk menarikku lebih dekat."

35. "Masalah adalah bagian dari hidupmu, dan jika kamu tidak membaginya, kamu tidak memberi orang yang cukup kesempatan untuk mencintaimu." - Dinah Shore

36. "Kita tidak mengembangkan keberanian dengan menjadi bahagia setiap hari. Kita mengembangkannya dengan bertahan dari masa-masa sulit dan menantang kesulitan." - Barbara de Angelis

37. "Semua hubungan melewati masa-masa buruk, tetapi hubungan nyata melewati masa-masa buruk." - Anurag Prakash Ray

38. "Pasangan hebat masih saling marah, tetapi mereka terus berdiskusi sampai ada solusi meski butuh beberapa hari." - Bob Grant

39. "Sukacita bersama adalah sukacita ganda; kesedihan bersama adalah setengah dari kesedihan." - Pepatah Swedia

40. "Setiap hubungan membutuhkan argumen sesekali. Hanya untuk membuktikan bahwa itu cukup kuat untuk bertahan hidup. Hubungan jangka panjang, yang penting, adalah tentang melewati puncak dan lembah." - Melchor Lim

 

Disadur dari: Celebrateyoga, Inspiringtips

Dapatkan artikel kata bijak dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer