Sukses


30 Ucapan Selamat Menikah, Sarat Doa dan Harapan Terbaik

Bola.com, Jakarta - Bagi beberapa orang, momen pernikahan menjadi suatu hal yang dinantikan. Jika kamu mendapat kabar tersebut, entah dari kerabat, sahabat, teman, maupun rekan kerja, pasti memunculkan rasa bahagia.

Untuk turut merayakannya, selain menghadiri acara pernikahan, kamu bisa memberikan ucapan selamat menikah.

Namun, melontarkan ucapan selamat menikah itu perlu dipertimbangkan. Pasalnya, ucapan selamat menikah juga mengandung doa, harapan terbaik, dan kebahagiaan bagi pasangan tersebut.

Sebaiknya, rangkaian kata ucapan selamat menikah tidak sembarangan dibuat.

Buat kamu yang ingin memberikan ucapan selamat menikah, tetapi kesulitan dalam merangkai kata-katanya, tidak perlu khawatir. Di bawah ini ada beragam ucapan selamat menikah yang bisa menjadi sumber inspirasimu.

Berikut ini beberapa ucapan selamat menikah, yang bisa disampaikan saat kamu menghadiri acara pernikahan orang terdekat, dikutip dari laman Goodminds dan Englishcafe, Senin (4/7/2022).

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Menikah

1. "Selamat untuk sahabat baikku, kini engkau sudah menempuh jalan hidup barumu dengan yang telah Allah anugerahkan kepadamu, semoga rahmat Allah senantiasa dilimpahkan kepada kalian, menjadikan kalian makin bersyukur, bahagia dan semoga jalan-jalan pintu rezeki dibukakan untuk kalian."

2. "Selamat menikah sahabatku, 'Barakallahu lakum wa baraka alaikum' (mudah-mudahan Allah memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan)."

3. "Selamat menempuh hidup baru untuk sahabatku (sebut namanya), akhirnya kini engkau sudah tak sendiri lagi. Semoga menjadi kelurga yang sakinah, mawadah, warrahmah. Amin."

4. "Buah sahabatku, kini kamu sudah berbeda dengan yang dulu. Kamu telah bersama dengan belahan jiwamu. Semoga Allah Swt. selalu melimpahkan rahmat-Nya untuk pernikahan kalian."

5. "Selamat menikah ya sahabatku. Baik-baik ya karena kamu sekarang akan mengemban amanah sebagai istri yang harus taat pada suamimu. Kamu harus rela dan ikhlas karena rida Allah juga terletak pada rida suamimu. Semangat, bahagia selalu yak."

6. "Selamat menikah, my brother, kini kamu sudah jadi seorang imam yang mempunyai amanah dan tanggung jawab besar untuk istrimu dan anak-anakmu kelak. Jangan lupa untuk selalu bersemangat, jadilah suami yang hebat dan ayah yang penyayang nantinya. Semoga Allah menjagamu."

7. "Selamat menempuh hidup baru ya ukhti, semoga engkau selalu menjadi bidadari tebaik untuk suamimu tercinta. 'Barakallahu lakum wa baraka alaikum'."

 

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Menikah

8. "Selamat menempuh hidup baru ya akhi, semoga engkau bisa menjadi imam yang penyayang dan selalu membawa istri dan anak-anakmu kepada cinta-Nya. "Barakallahu lakum wa baraka alaikum."

9. "Yah, aku ditinggal... Kejamnya dikau aku jadi kesepian ditinggal jomblo sendiri. Namun, aku rela karena kamu sudah tak sendirian lagi, yeay! Untuk sahabatku tersayang, bahagia selalu ya. Semoga bisa menjadi istri yang soleha dan ibu yang penyayang buat anak-anakmu kelak. Doakan aku juga cepat menyusul, hihihi..."

10. "Saudaraku menikah duluan nih, gue ditinggal. Yah, tidak banyak yang ingin aku sampaikan. Semoga ente bahagia selalu dan tambah gemuk, alhamdulillah sekarang makan ada yang nyuapin. Hehehe. Bahagia ya saudaraku, semoga Allah selalu menuntunmu berserta istri dan anak-anakmu kepada cinta-Nya. Tahun depan, tunggu undangan ane juga mau nyusul, doain yak."

11. "Selamat menikah ya Bro/Sist (nama sahabatmu), semoga cepat punya momongan, Sa Ma Wa ya."

12. "Akhirnya kini dikau sudah tak sendiri lagi, lapar ada yang masakin, makan ada yang nyuapin, tidur ada yang menemani. Bahagia selalu ya teman baikku, semoga cepat punya momongan biar ane juga punya ponakan. Hehehe."

13. "Selamat atas pernikahanmu. Mulai hari ini kamu diberi bahu lain untuk bersandar. Semua yang terbaik untukmu dan keluarga barumu di hari spesial ini dan selamanya."

14. "Semoga seumur hidup berbahagia bersama dan cinta yang tumbuh makin kuat setiap harinya."

15. "Semoga cinta kamu terus tumbuh setiap tahun. Harapan terbaik saya pada pernikahanmu."

 

 

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Menikah

16. "Hari pernikahanmu akan datang dan pergi, tapi semoga cintamu tumbuh selamanya."

17. "Semoga kamu selalu menemukan sukacita satu sama lain, saling menghangatkan satu sama lain, saling mencintai satu sama lain."

18. "Aku berharap kalian berdua memiliki kehidupan yang indah dan kisah cinta yang tak ada habisnya. Selamat atas pernikahanmu!"

19. "Semoga hidupmu bersama penuh dengan cinta dan cintamu penuh dengan kehidupan."

20. "Hari ini kamu memulai perjalanan baru dalam hidupmu. Biarkan itu fantastis, gila dan indah, luar biasa serta tak terlupakan."

21. "Selamat. Semoga sumpah yang kamu ucapkan hari ini berlangsung selamanya, dan cinta di matamu tidak pernah pudar. Semoga kamu selamanya bahagia seperti hari ini."

22. "Saat kamu memulai perjalanan baru ini dalam hidup, semoga memiliki pengalaman bersama yang indah setiap harinya! Semoga kamu memiliki kehidupan pernikahan yang sangat menggembirakan dan membahagiakan."

23. "Semoga kehidupan barumu dipenuhi dengan iman, kepercayaan, humor, gairah, asmara, kepercayaan dan cinta kekal abadi!"

24. "Dalam persahabatan dan cinta yang manis, dengan hati beriman dan kegembiraan, bersama-samamu bisa terus melewati tahun-tahun yang membahagiakan."

 

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Menikah

25. "Pada hari istimewa ini, semoga kenangan indah masa lalu, dan tawa saat ini, menjadi keharuman esok hari."

26. "Semoga keputusan pernikahan ini membawa kebahagiaan dan kemakmuran ke dalam hidupmu! Selamat atas hari pernikahanmu."

27. "Ini untuk hidup panjang dan bahagia dengan orang yang dicintai. Semoga mendapatkan yang terbaik."

28. "Selamat atas pernikahanmu, Bro. Senang sekali kamu meyakinkan seseorang untuk menikahimu."

29. "Terima kasih telah mengizinkan kami berbagi di hari istimewamu. Kami mendoakanmu semua kebahagiaan di dunia."

30. "Selamat hari pernikahan. Semoga kamu mendapatkan semua cinta dan kebahagiaan bersama pasangan."

 

Sumber: Goodminds, Englishcafe

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer