Sukses


Keren! Chico Menang Dramatis atas Pemain China, Indonesia Sudah Ada Wakil di Final Malaysia Masters 2022

Bola.com, Kuala Lumpur - Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo melaju ke final Malaysia Masters 2022. Ini merupakan final pertamanya di BWF World Tour Super 500 ke atas.

Chico secara dramatis menumbangkan pemain China, Lu Guang Zu pada semifinal yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (9/7/2022).

Tiga gim berjalan sangat sengit. Chico tertinggal 20-22, lalu merebut gim kedua 23-21 dan gim ketiga dengan skor 21-19. Kemenangan ini menjadi revans sempurna Chico atas Lu usai kalah di Thailand Masters 2019.

"Alhamdulillah bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Di gim pertama saya ada beberapa kesalahan strategi. Sementara di gim kedua dan ketiga saya sudah lebih enjoy bermain. Saya fokus di poin-poin kritis di gim kedua dan gim ketiga," sahut Chico.

2 dari 5 halaman

Kunci Kemenangan

Chico juga memberikan kunci kemenangan atas Lu Guang Zu. Yang terpenting, ia tidak banyak berpikir, tapi menikmati pertandingan.

"Di gim kedua dan ketiga saya juga coba mengubah pola permainan, lalu konsisten di poin demi poin. Saya tidak memikirkan sedang unggul atau sedang tertinggal, saya terus berusaha sampai pertandingan berakhir," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Final

Lolos ke final, Chico mengaku semakin percaya diri. Chico akan bertemu pemenang antara Ng Ka Long Angus (Hong Kong) dan Prannoy H. S. (India).

"Ke final ini bentuk supaya saya bisa lebih percaya diri lagi dan bisa lebih menikmati setiap bermain dan alhamdulillah makin ke sini sudah lebih baik. Untuk besok saya mau kasih yang terbaik dulu," tutur Chico.

 

4 dari 5 halaman

Kalahkan Ginting

Sebelumnya, Chico lolos ke semifinal Malaysia Masters 2022 setelah menang perang saudara melawan Anthony Sinisuka Ginting. Ia menjadi satu-satunya tunggal putra yang ke semifinal.

Jonatan Christie, terhenti di babak 32 besar.

5 dari 5 halaman

Aksi Chico

Video Populer

Foto Populer