Sukses


35 Kata-Kata Nasihat tentang Pengkhianatan, Sarat Pesan Berharga

Bola.com, Jakarta - Kata-kata nasihat tentang pengkhianatan berisi ungkapan penuh pesan berharga. Dalam menjalani kehidupan di dunia ini akan ada banyak hal yang kita lalui, seperti perasaan senang hingga sedih karena pengkhianatan.

Pengkhianatan merupakan satu di antara perbuatan tidak terpuji karena akan merusak loyalitas dan kepercayaan yang telah diberikan seseorang.

Pengkhianatan akan terasa lebih pedih dan menyakitkan apabila dilakukan oleh orang-orang terdekat, seperti teman maupun keluarga sendiri.

Pengkhianatan dapat muncul dari berbagai hal, seperti dalam kehidupan percintaan atau hubungan pekerjaan dengan rekan sejawat.

Bagi mereka yang melakukan pengkhianatan, akan dicap sebagai pecundang. Hal itu karena dengan sadar telah menyakiti hati orang lain.

Untuk menghindari pengkhianatan, kamu bisa membaca dan mengkhayati kata-kata nasihat tentang pengkhianatan. Ada banyak kata-kata nasihat tentang pengkhianatan yang beredar di berbagai media.

Berikut 35 kata-kata nasihat tentang pengkhianatan, yang sarat akan pesan berharga, dikutip dari QuoteambitionSenin (18/7/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Nasihat tentang Pengkhianatan

1. "Rasa sakit terburuk di dunia melampaui fisik. Bahkan lebih jauh dari rasa sakit emosional lainnya yang bisa dirasakan seseorang. Itu adalah pengkhianatan seorang teman." - Heather Brewer

2. "Menikam tubuh dan sembuh, tetapi melukai hati dan luka itu bertahan seumur hidup." - Mineko Iwasaki

3. "Pengkhianatan tidak hanya menghancurkan hatimu, tetapi juga menggelapkan jiwamu. Kamu tidak akan pernah melupakan rasa sakit seperti kabut yang selamanya tertinggal di lubuk hatimu."

4. "Pengkhianatan tidak pernah mudah ditangani dan tidak ada cara yang tepat untuk menerimanya." - Christine Feehan

5. "Saat kamu mengkhianati orang lain, kamu juga mengkhianati diri sendiri." - Isaac Bashevis

6. "Perasaan terburuk di dunia adalah mengetahui kamu telah digunakan dan dibohongi oleh seseorang yang kamu percayai."

7. "Lebih memalukan untuk tidak memercayai teman-teman kita daripada ditipu oleh mereka." - Confusius

8. "Mengkhianati seorang teman, dan kamu akan menemukan dirimu sendiri telah hancur." - Aesop

9. "Jika kamu dikhianati, lepaskan kekecewaan sekaligus. Dengan cara itu, kepahitan tidak memiliki waktu untuk berakar." - Toba Beta

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Nasihat tentang Pengkhianatan

10. "Jenis luka terburuk adalah pengkhianatan karena itu berarti seseorang bersedia menyakitimu hanya untuk membuat diri mereka merasa lebih baik."

11. "Pengkhianatan biasa terjadi pada orang yang tidak memiliki hati nurani." - Toba Beta

12. "Aku tidak menangis karena kamu; kamu tidak layak. Aku menangis karena khayalanku tentang siapa dirimu hancur oleh kebenaran tentang siapa dirimu." - Steve Maraboli

13. "Ketika seseorang mengkhianatimu, itu adalah cerminan dari karakter mereka, bukan karaktermu."

14. "Cinta datang kepada mereka yang masih berharap setelah kekecewaan, yang masih percaya setelah pengkhianatan, dan yang masih mencintai setelah mereka terluka."

15. "Waspadalah terhadap orang yang menikammu dan kemudian memberitahu dunia bahwa mereka berdarah!" - Jill Blakeway

16. "Maafkan dirimu atas kebutaan yang menempatkanmu di jalan orang-orang yang mengkhianatimu. Terkadang, hati yang baik tidak melihat yang buruk."

17. "Ketika kamu menyadari bahwa kamu telah dikhianati secara mendalam, rasa takut benar-benar mengenai kamu. Itulah yang pertama kali kamu rasakan. Kemudian, kemarahan dan frustrasi. Kemudian, kekecewaan." - José N. Harris

18. "Hidup bukan tentang siapa yang nyata di depanmu, ini tentang siapa yang nyata di belakangmu."

 

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Nasihat tentang Pengkhianatan

19. "Bahkan orang-orang yang mengkhianatimu adalah bagian dari rencana."

20. "Terkadang orang-orang terdekatmu mengkhianatimu, dan rumahmu bukan tempat kamu bisa bahagia lagi." - Kristin Cast

21. "Lebih baik memiliki musuh yang menamparmu di wajah daripada teman yang menusukmu dari belakang."

22. "Berhati-hatilah dengan siapa kamu memberi tahu perasaanmu karena beberapa orang menunggu kesempatan untuk menggunakannya untuk melawanmu."

23. "Beberapa orang rela mengkhianati persahabatan bertahun-tahun hanya untuk mendapatkan sedikit sorotan." - Lauren Conrad

24. "Perasaan terburuk di dunia adalah mengetahui bahwa kamu telah digunakan dan dibohongi oleh seseorang yang kau percayai."

25. "Pisau pengkhianatan dan drama memotong dalam dan melukai… tapi, itu juga menghilangkan omong kosong dan mengungkapkan teman sejatimu." - Steve Maraboli

26. "Hal yang paling menyedihkan tentang pengkhianatan adalah bahwa hal itu tidak pernah datang dari musuhmu."

27. "Bagi saya, hal yang lebih buruk daripada kematian adalah pengkhianatan. Kamu tahu, saya bisa memahami kematian, tetapi saya tidak bisa membayangkan pengkhianatan." - Malcolm X

 

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Nasihat tentang Pengkhianatan

28. "Lebih mudah memaafkan musuh daripada memaafkan seorang teman." - William Blake

29. "Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikecewakan oleh satu orang yang kamu pikir tidak akan pernah menyakitimu."

30. "Agar ada pengkhianatan, harus ada kepercayaan terlebih dahulu." - Suzanne Collins

31. "Hal yang paling menyedihkan tentang pengkhianatan adalah bahwa itu tidak pernah datang dari musuhmu."

32. "Mereka, yang tidak tahu nilai kesetiaan, tidak akan pernah bisa menghargai harga pengkhianatan."

33. "Sulit untuk memercayai seseorang ketika satu-satunya orang yang kamu buka sepenuhnya adalah orang yang kemudian benar-benar mengkhianatimu."

34. "Pengkhianatan yang sebenarnya adalah melupakan dirimu sendiri."

35. "Ketulusan membuat seseorang yang tak bisa melakukan apa-apa jadi lebih bernilai daripada pengkhianat yang sangat berbakat."

 

Sumber: Quoteambition

Yuk, baca artikel kata-kata nasihat lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer