Sukses


ASC Monster Dominan di National Championship 2022, PB ISSI Bisa Cari Atlet untuk Timnas Balap Sepeda Indonesia

Bola.com, Banyuwangi - ASC Monsters kembali berprestasi. ASC Monsters berhasil menyapu bersih National Championship 2022 yang merupakan turnamen tahunan dari Ikatan Sepeda sport Indonesia (ISSI).

Pada ajang yang digelar di Banyuwangi, Jawa Timur pada 16-18 Juli 2022, tim ASC Monsters mampu mendulang medali emas dan perak.

ASC Monsters memberangkatkan enam orang atlet balap sepeda yang terdiri dari lima atlet di kelas Men junior dan satu atlet di kelas men youth. Hasilnya sukses membawa pulang enam emas, dua perak dan satu perunggu.

Atas pencapaian ini, Ahmad Sahroni sebagai pengasuh ASC Monsters menyampaikan rasa syukurnya. Dia menyebut bahwa prestasi ini merupakan komitmen dan kontribusinya dalam pengembangan bakat atlet muda sepeda di Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Metode ISSI Jaring Pesepeda

"Seperti diketahui, turnamen ini adalah satu di antara metode dari ISSI untuk menjaring pesepeda yang berpeluang untuk menjadi timnas balap sepeda," tutur Ahmad Sahroni.

"Karenanya, dengan prestasi enam medali emas, dua perak dan satu perunggu ini sangat membanggakan, dan untuk pesepeda-pesepeda muda ini saya sudah berkomitmen penuh," imbuh Ahmad Sahroni.

"Saya benar-benar niat mencetak mereka menjadi super atlet yang bisa mengharumkan nama Indonesia di masa depan," ujar Ahmad Sahroni.

3 dari 5 halaman

Hasil Membanggakan

Handika selaku sports director dari ASC Monsters menyebut bahwa tim asuhannya telah menunjukkan hasil yang membanggakan, terutama karena ini adalah pertama kalinya ASC Monsters bertanding di kejuaraan Nasional Championship yang diadakan oleh PB ISSI setiap tahunnya.

"Ini adalah pertama kalinya kami ikut National Championship 2022 dan alhamdulillah dari enam nomor yang diikuti atlet kami, kami berhasil meraih emas di semua nomor yang kami ikuti," terangnya.

"Bahkan satu di antara atlet men youth kami yang bernama Julian Abimanyu, turun di tiga nomor dan berhasil meraih tiga emas," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Peluang PB ISSI

Handika juga berharap agar keberhasilan ASC monsters dalam gelaran Nasional Championship 2022 di Banyuwangi menjadi modal peluang untuk PB ISSI menseleksi tim nasional junior yang akan mewakili Indonesia di pentas dunia.

Sekaligus memotivasi para atlet asuhannya agar terus memiliki mimpi untuk menjadi pembalap sepeda level dunia.

"Tentunya ini hasil yang sangat fantastis dan kami bangga atas hasil yang di capai anak anak ASC Monsters," papar Handika.

5 dari 5 halaman

Kontribusi

"Semoga dengan hasil yang kami raih akan menjadi sinyal untuk federasi bahwa regenerasi sepeda balap di Indonesia telah hadir melalui atlit binaan Ahmad sahroni yang menyapu bersih semua emas dalam gelaran ini," jelasnya.

"Semoga kami bisa berkontribusi di sana. Selain itu, semoga hasil ini juga bisa jadi pemicu buat para atlet-atlet lain agar terus mengejar prestasi di level yang lebih tinggi," imbuh Handika.

Video Populer

Foto Populer