VIDEO: Sebastian Vettel Dapat Kesempatan Kendarai Mobil Legendaris dari Aston Martin Jelang F1 GP Prancis

VIDEO: Sebastian Vettel Dapat Kesempatan Kendarai Mobil Legendaris dari Aston Martin Jelang F1 GP Prancis

Sebastian Vettel mendapat kesempatan berharga jelang F1 GP Prancis yang akan berlangsung pada 24 Juli 2022. Ia akan membawa mobil legendaris dari Aston Martin, Green Pea.

Mobil yang berjuluk Green Pea tersebut memiliki kombinasi mesin yang dipakai berjenis TT1 dan TT2 dimana mesin ini merupakan salah satu mesin terbaik di masanya.

Tidak hanya itu, mobil ini menjadi mobil legenda bagi tim Aston Martin. Sebab, mobil ini merupakan mimpi dari sang pencipta Lionel Martin dan Robert Bamford.

Saat itu, Lionel Martin dan Robert Bamford mempunyai mimpi ada suatu mobil ciptaannya yang bisa bermain di balap Grand Prix pada massa tersebut.

Benar saja, mobil itu berhasil mereka ciptakan dengan kombinasi mesin yang baik pada massanya. Catatan sejarah lain ialah, Green Pea berhasil mengaspal di Grand Prix Prancis pada tahun 1922.

Tahun tersebut, merupakan tahun pertama kali Green Pea mengaspal di ajang balap kelas dunia. Green Pea juga berhasil meraih beberapa gelar juara di dunia dan menjadi salah satu mobil yang disegani pada massanya.

Dalam F1 GP Prancis nanti, Sebastian Vettel mendapat kesempatan untuk mengendarai Green Pea untuk memperingati seratus tahun mobil legenda Aston Martin mengaspal di GP Prancis.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 19 July 2022, 21:12 WIB

Video Terkait

Spotlights