Sukses


Deretan Pembalap yang Berpotensi Gantikan Sebastian Vettel Usai Pensiun Pengujung F1 2022: Ada Pembalap Keturunan Indonesia Guys!

Bola.com, Jakarta - Bak petir di siang bolong, juara dunia Formula 1 (F1) empat kali, Sebastian Vettel mengumumkan kabar mengagetkan. Dia memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini.

Melalui akun Instagram miliknya, Sebastian Vettel mengumumkan keputusannya untuk keluar dari motorsport yang membesarkan namanya.

"Saya memiliki hak istimewa untuk bekerja dengan banyak orang fantastis di F1 selama 15 tahun terakhir, terlalu banyak untuk disebutkan dan berterima kasih," ujar Sebastian Vettel dinukil dari laman F1.

"Selama dua tahun terakhir saya telah menjadi pebalap Aston Martin, dan meskipun hasil kami tidak sebaik yang kami harapkan," jelas pembalap Aston Martin itu.

Kini beberapa nama pembalap dikaitkan bakal gabung Aston Martin untuk menggantikan Sebastian Vettel di F1 2023. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk melihat nama-namanya. 

2 dari 4 halaman

Pembalap Keturunan Indonesia

Pembalap keturunan Indonesia punya peluang jadi pengganti Sebastian Vettel yang pensiun dari balapan F1. Pembalap yang dimaksud adalah juara Formula 2 dan Formula E, Nyck de Vries.

Sebelum digosipkan untuk menggantikan Sebastian Vettel yang pensiun, nama Nyck de Vries memang terus dikaitkan untuk bisa balapan di F1 selama dua tahun terakhir ini.

Nyck de Vries sempat dirumorkan bergabung dengan tim Williams di awal musim ini sebagai pengganti George Russell. Nah bisa jadi, De Vries berjodoh dengan F1 pada musim 2023. 

 

 

3 dari 4 halaman

Pembalap Lainnya

Namun de Vries tidak sendiri, ada beberapa nama lain yang mungkin juga cocok berada di kokpit mobil Aston Martin.

Misalnya saja kompatriot Vettel, Nico Hulkenberg, yang sejauh ini menjadi pembalap cadangan tim Aston Martin.

Kemudian nama pembalap asal Australia, Oscar Piastri, juga masuk kandidat sebagai pengganti Sebastian Vettel.

4 dari 4 halaman

Fernando Alonso Masuk Bursa

Menariknya nama pembalap juara dunia F1 dua kali, Fernando Alonso turut masuk bursa. Dia bahkan secara terbuka mengatakan tak menutup peluang gabung tim Aston Martin sebagai pengganti Sebastian Vettel yang pensiun dari Formula 1.

Kontrak Fernando Alonso sendiri dengan tim Alpine untuk F1 2023 masih belum jelas. Sehingga ia mulai melirik opsi lain untuk menyelamatkan kariernya. 

"Pada awal liburan musim panas, akan ada titik di mana aku perlu duduk dan menyimpulkan sesuatu. Semua tim adalah opsi selama mereka belum punya dua nama pembalap dengan kontrak," ungkap Alonso mengutip Planet F1.

Video Populer

Foto Populer