Sukses


40 Kata-Kata Keren Seputar Burung, Bisa Dijadikan Caption di Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Burung merupakan satu di antara hewan yang sering dijadikan peliharaan, termasuk masyarakat di Indonesia banyak yang gemar menjadikan burung sebagai hewan peliharaan.

Tidak hanya perawatannya yang mudah, burung juga indah dipandang serta suara kicauannya yang menghibur siapa saja yang mendengarnya.

Di sisi lain, melihat aneka burung terbang di alam bebas merupakan hal yang dapat memberikan ketenangan bagi sebagian orang.

Bagi kamu yang memelihara burung di rumah, jagalah mereka dan rawat dengan baik agar tidak mudah sakit serta berumur panjang.

Ada banyak jenis burung yang memiliki warna indah serta bentuk badan yang anggun, seperti burung merak, love bird, maupun kakak tua.

Dengan keindahan dan kecantikannya, banyak kata-kata keren yang terinspirasi dari burung. Kata-kata ini bisa kamu unggah di media sosial sebagai caption.

Berikut 40 kata-kata keren seputar burung, bisa dijadikan caption di media sosial, dikutip dari Wiseoldsayings dan Semidelicatebalance, Rabu (3/8/2022).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren Seputar Burung

1. "Tidak ada burung yang terbang terlalu tinggi jika dia terbang dengan sayapnya sendiri." - William Blake

2. "Burung adalah keajaiban karena mereka membuktikan kepada kita bahwa ada keadaan yang lebih halus dan lebih sederhana, yang mungkin kita upayakan untuk dicapai." - Douglas Coupland

3. "Saya bekerja sesering yang saya inginkan, tapi saya bebas seperti burung." - Ethel Merman

4. "Burung mengajarkan pelajaran hidup yang luar biasa. Yang harus kamu lakukan adalah mendengarkan cuitan mereka."

5. "Sebuah sangkar besi tidak bisa mengubah rajawali menjadi seekor burung nuri."

6. "Saya seperti burung, saya terbang jauh. Saya tidak tahu di mana jiwa saya. Saya tidak tahu di mana rumah saya." - Nelly Furtado

7. "Burung tidak akan bisa terbang sebelum mengepakkan sayap. Seperti manusia juga, kita tidak akan bisa mengetahui apakah itu berhasil atau gagal, sebelum mencobanya."

8. "Kamu dilahirkan dengan sayap, mengapa lebih suka merangkak sepanjang hidup." - Rumi

9. "Semua burung mencari perlindungan saat hujan, tapi elang menghindari hujan dengan terbang di atas awan. Masalah itu biasa, tapi sikap membuat perbedaan."

10. "Saya selalu bertanya-tanya mengapa burung memilih untuk tinggal di tempat yang sama ketika mereka dapat terbang ke mana pun di bumi. Lalu saya bertanya pada diri saya pertanyaan yang sama."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren Seputar Burung

11. "Burung diciptakan untuk merekam segalanya. Mereka tidak dirancang hanya untuk menjadi permata yang indah di langit, tetapi untuk menjadi mata surga." - Suzy Kassem

12. "Jadilah manusia berjiwa sosial dan hidup bersama, seperti burung yang hidup berkelompok dan mencari makan bersama."

13. "Saya masih muda, saya gembira, saya adalah burung kecil yang pecah dari telur." - James M. Barrie

14. "Burung memang tidak bisa lari. Akan tetapi, burung yang tidak memiliki sayap, namanya bukan burung lagi. Begitu juga manusia yang hidup tanpa mimpi, bukan manusia lagi."

15. "Jika burung bisa meluncur untuk waktu yang lama, mengapa saya tidak bisa?" - Orville Wright

16. "Hubungan itu seperti burung. Jika kamu memegang erat-erat, mereka mati. Jika kamu memegangnya dengan longgar, mereka akan terbang. Namun, jika kamu memegangnya dengan hati-hati, mereka akan tetap bersamamu selamanya."

17. "Manusia harus bisa seperti burung, dalam hal kebebasannya. Akan tetapi, jangan seperti burung di dalam sangkar, yang merasa hebat di balik sangkar emasnya."

18. "Kecerdasan tanpa ambisi bagaikan seekor burung tak bersayap." - Salvador Dali

19. "Burung adalah indikator lingkungan. Jika mereka dalam masalah, kita tahu kita akan segera mendapat masalah." - Roger Tory Peterson

20. "Jangan menjadi kelelawar ketika mencari makan. Akan tetapi, jadilah seperti burung yang tahu kapan waktu istirahat tiba." 

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren Seputar Burung

21. "Selamat pagi semuanya, jemputlah rezeki seperti burung mencari makan. Dia pergi pagi dan pulang sore, yakin dengan rezeki yang didapatkannya hari ini."

22. "Alasan burung bisa terbang dan kita tidak bisa, hanya karena mereka memiliki iman yang sempurna, karena memiliki iman berarti memiliki sayap." - JM Barrie

23. "Setiap burung, setiap pohon, setiap bunga mengingatkan saya betapa hebatnya berkat dan hak istimewa untuk hidup." - Marty Rubin

24. "Ikat dua burung bersama. Mereka tidak akan dapat terbang, kendati mereka tahu memiliki empat sayap." - Jalaludin Rumi

25. "Berpegang teguh pada mimpi karena jika mimpi mati, hidup adalah burung bersayap patah yang tidak bisa terbang." - Langston Hughes

26. "Burung yang lahir di kandang mengira bahwa terbang adalah penyakit." - Alejandro Jodorowsky

27. "Jadilah seperti burung yang bertengger di dahan rapuh yang dia rasakan menekuk di bawahnya, tetap saja dia tetap bernyanyi karena tahu dia memiliki sayap." - Victor Hugo

28. "Untuk melihat burung, perlu menjadi bagian dari keheningan." - Robert Lynd

29. "Ibarat sepasang sayap burung, keyakinan adalah salah satu sayap. Sayap yang lain adalah keterbukaan yang disertai kerendahan hati."

30. "Burung punya sangkar, laba laba punya jaring, manusia punya persahabatan." - Wiliam Blake

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren Seputar Burung

31. "Suara burung menghentikan kebisingan di pikiran saya." - Carly Simon

32. "Jadilah seperti burung yang terbang tinggi di angkasa, tapi tetap turun mencari makan. Jadilah manusia yang bermimpi tinggi, tapi tetap merendah dan peduli dengan sesama."

33. "Pelihara pohon hijau di hatimu dan mungkin seekor burung yang berkicau akan datang." - Sarah Monk

34. "Buka pikiranmu. Kamu bukan seorang tahanan. Kamu adalah burung yang terbang, mencari mimpi di langit." - Haruki Murakami

35. "Burung adalah keajaiban karena mereka membuktikan kepada kita bahwa ada keadaan yang lebih baik dan lebih sederhana yang mungkin kita perjuangkan untuk dicapai." - Douglas Couland

36. "Burung adalah hewan yang romantis, dia selalu bernyanyi untuk menarik lawan jenis."

37. "Bebek berjalan berbondong-bondong, akan tetapi burung elang terbang sendirian."

38. "Iman adalah burung yang merasakan cahaya ketika fajar masih gelap." - Rabindranath Tagore

39. "Burung bernyanyi setelah badai. Mengapa kita tidak?" - Rose Kennedy

40. "Terbang! Ada banyak langit di luar sana untuk burung pemberani." - Matthew Quick

 

Sumber: Wiseoldsayings, Semidelicatebalance

Yuk, baca artikel kata-kata keren lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer