Sukses


Contoh Kata Sambutan Singkat dari Ketua Panitia 17 Agustus yang Bisa Jadi Referensi

Bola.com, Jakarta - Bulan Agustus tiba, warga Indonesia bersukacita merayakan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia.

Biasanya warga Indonesia akan menggelar beragam kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia. Satu di antaranya mengadakan lomba 17 Agustus.

Saat mengadakan lomba 17 Agustus, pemangku jabatan seperti ketua panitia akan menyampaikan kata sambutan.

Kata sambutan sebaiknya disampaikan dengan kalimat yang padat dan jelas. Maka itu, kata sambutan ketua panitia 17 Agustus perlu dipersiapkan sematang mungkin.

Bagi yang bingung, ada beberapa contoh teks kata sambutan singkat dari ketua Panitia 17 Agustus yang bisa jadi referensi.

Berikut ini beragam contoh kata sambutan singkat dari ketua panitia 17 Agustus, yang cocok digunakan di peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia, dikutip dari laman Katasambutan dan Rifanfajrin, Senin (8/8/2022).

2 dari 4 halaman

Contoh Kata Sambutan Singkat dari Ketua Panitia 17 Agustus 1

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Alhamdulillahirobbil alamin washolatu wassalamu ala asrofil ambiyai walmursalin waala alihi wasohbihi ajmain ammabadu.

Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhormat Bapak/Ibu (...) selaku ketua RT (...)

Yang terhormat Bapak/Ibu (...) selaku ketua RW (...)

Yang terhormat Bapak/Ibu masyarakat (...)

Dan yang kami sayangi adik-adik peserta lomba 17 Agustus.

 

Pertama-tama marilah kita semua panjatkan puji dan syukur kepada Allah Swt. atas segala nikmat, karunia, dan izin-Nya sehingga kita bisa hadir pada acara perlombaan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia. Selawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad saw. beserta sahabat dan para pengikutnya.

Hadirin yang kami hormati,

Seperti yang kita ketahui bahwa, bulan Agustus merupakan bulan bersejarah, bulan dimana Indonesia merdeka. Merdeka adalah sebuah kalimat yang mengandung roh.

Merdeka juga merupakan kata yang mengandung makna spiritual, betapa sedihnya melihat keadaan negara kita ini, dari mulai desa hingga pada tingkat nasional, masih demikian-demikian saja.

Memang ada kemajuan yang kita raih, tetapi tidak sedikit kekurangan di antaranya. Di usia kemerdekaan yang kian bertambah, yakni 77 tahun ini, untuk itu marilah kita berbenah, mari kita tingkatkan wujud nasionalisme kita, patriotisme kita untuk kemajuan bangsa ini.

Kita memiliki semangat persatuan, gotong royong, kultur budaya yang kuat, yang menjadi modal bagi kita untuk mencapai sebuah kedaulatan dan menjunjung tinggi Pancasila.

Hari ini merupakan hari yang berbahagia bagi warga Indonesia. Untuk itu, kita akan merayakan hari ini dengan berbagai perlombaan. Namun, perlombaan ini bukan hanya untuk sekadar bersenang-senang.

Hal ini juga dapat menjadi pelajaran untuk kita semua, bahwa untuk mencapai sesuatu yang diinginkan, dibutuhkan perjuangan. Selain itu, dengan perlombaan ini, sama-sama belajar sportif dan berjiwa besar untuk menerima apa pun hasilnya.

Kami selaku panitia juga mengucapkan terima kasih kepada peserta lomba yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Kami juga memohon maaf jika dalam pelaksanaan acara ini kurang begitu berkenan dan masih terdapat berbagai kekurangan.

Namun, kami berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. Saya sebagai ketua panitia ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini.

Hadirin yang berbahagia,

Demikianlah kata sambutan dari saya. Mohon maaf apabila dalam sambutan saya ada yang kurang berkenan atau ada yang terlupakan.

 

Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga jaya selalu.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

3 dari 4 halaman

Contoh Kata Sambutan Singkat dari Ketua Panitia 17 Agustus 2

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang terhormat Bapak Kepala Kelurahan (...)

Yang terhormat Bapak Ketua RW (...)

Yang terhormat Bapak Ketua RT (...)

Dan hadirin sekalian yang kami muliakan!

Merdeka! Merdeka! Merdeka!

 

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt. karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya, pada hari ini kita semua masih diberi kesempatan untuk ikut serta memeriahkan acara  Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia dalam keadaan sehat wal-afiat.

Selanjutnya, dengan memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia, kami berharap semoga kita lebih meningkatkan rasa cinta kita pada Tanah Air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa.

Hadirin sekalian yang berbahagia, jika kita kenang perjuangan para pahlawan tahun 1945 maka terlintas jelas di benak kita bahwa semangat pertempuran yang bagaikan api yang tak kunjung padam itu begitu hebat menyatu pada jiwa para pahlawan pejuang 45 itu.

Namun demikian, tak kalah pentingnya dengan peran kita semua sekarang ini. Perjuangan belum selesai. Korban telah banyak berjatuhan maka marilah kita tingkatkan terus jiwa dan semangat 45, dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh.

Jiwa dan semangat 45 ialah jiwa dan semangat kebersamaan. Jiwa yang mendahulukan kepentingan bersama di atas kepentingan golongan. Untuk itu pula maka kita wajib menigkatkan rasa solidaritas berbangsa dan bernegara. Persatuan dan kesatuan nasional lebih di atas kepentingan kita secara pribadi dan golongan. Tumbuhkan terus semangat kebersamaan dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan.

Insyaallah harapan bangsa Indonesia mencapai kehidupan yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dengan rida Allah Subhanahu wa Ta'ala dapat tercapai. Amin, amin, yaa robbal 'alamin.

Akhirul kata, selamat berjuang, selamat membangun bangsa dan negara kita tercinta ini.

Dirgahayu Republik Indonesia! Merdeka!

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

4 dari 4 halaman

Contoh Kata Sambutan Singkat dari Ketua Panitia 17 Agustus 3

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh

Salam sejahtera untuk kita semua

Merdeka! Merdeka! Merdeka!

 

Yang saya hormati,

Bapak Lurah (...) berserta jajarannya yang telah hadir pada malam hari ini,

Bapak Ketua RW (...) yang saya hormati,

Bapak-Bapak Ketua RT (...) sampai RT (...),

Kepada Ibu Ketua PKK,

Ketua Karang Taruna,

serta hadirin sekalian yang berbahagia.

 

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, malam ini kita bisa berkumpul dalam rangka malam tirakatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia.

Selamat datang, serta rasa terima kasih, kami sampaikan kepada segenap hadirin.

Izinkanlah saya selaku ketua panitia kegiatan Agustusan dan malam tirakatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia, berdiri di hadapan Anda sekalian, untuk membacakan laporan kegiatan Agustusan di lingkungan yang kita cintai ini.

Kegiatan Agustusan merupakan kegiatan rutin kita, yang kita laksanakan dengan segenap kegembiraan, dengan sukacita, dan kebersamaan.

Kegiatan Agustusan di lingkungan kita, telah kita mulai sejak tanggal 1 Agustus hingga pengujung Agustus nanti.

Mengangkat Tema "SDM Unggul Indonesia Maju" kita implementasikan ke dalam beberapa kegiatan, yakni:

  • Pemasangan atau pengibaran bendera di depan rumah kita, sejak tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2022.
  • Kerja bakti, dan kegiatan bersih lingkungan sekitar oleh segenap warga dari RT (...) sampai RT (...).
  • Pelaksanaan kegiatan lomba-lomba Agustusan, bagi segenap warga, baik lomba untuk anak-anak, remaja, hingga bapak-bapak dan ibu-ibu. Semua bergembira dalam lomba yang kita laksanakan.
  • Malam Tirakatan/Malam Tuguran yang kita laksanakan saat ini, pada malam 17 Agustus 2022.
  • Kegiatan Sunday Morning, yaitu jalan sehat atau jalan santai, kita laksanakan pada tanggal (...)
  • Dan malam resepsi, puncak acara Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia. Kita laksanakan pada tanggal 31 Agustus 2022.

Mengingat banyaknya kegiatan yang harus kita laksanakan, tentu memerlukan tidak sedikit biaya, mulai persiapan, pelaksanaan, dan biaya lain-lain. Total biaya yang kita perlukan secara global adalah Rp15.000.000,00.

Untuk pelaksanaannya, biaya-biaya tersebut didapatkan dari iuran dari masing-masing RT dibebani biaya sebesar Rp1.000.000,00.

Jadi, biaya dari setiap RT terkumpul sejumlah Rp6.000.000,00. Adapun kekurangan biaya sebesar Rp9.000.000,00 kami ambilkan dari kas RW ditambah dengan sumbangan dari para donatur yang dermawan.

Untuk itu, terima kasih kami sampaikan.

Hadirin yang berbahagia.

Banyaknya rangkaian kegiatan yang kita laksanakan, mustahil mencapai keberhasilan tanpa adanya dukungan dari segenap warga. Maka pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada segenap warga, kepada para remaja yang telah membantu mengkonsep kegiatan selama satu bulan, kepada bapak-bapak, serta kepada ibu-ibu khususnya PKK yang sangat besar kontribusinya.

Alhamdulillah, dengan kebersamaan dan kekompakan kita ini menghasilkan buah yang manis.

Meski demikian, kami sepenuhnya sadar, bahwa di dalam pelaksanaan seluruh kegiatan ini, tentu masih terdapat banyak kekurangan. Dengan sepenuh kerendahan hati, kami memohon maaf.

Demikian laporan kami. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Akhir kata, wassalamualaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.

 

Sumber: Katasambutan, Rifanfajrin

Dapatkan kumpulan artikel contoh lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer