Sukses


27 Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan untuk Memperingati HUT RI ke-77

Bola.com, Jakarta - Kata-kata ucapan selamat hari kemerdekaan pas untuk memperingati HUT RI ke-77. Perayaan ini diperingati satu tahun sekali, setiap tanggal 17 Agustus.

Secara khusus, perayaan HUT RI ke-77 terasa spesial karena kehidupan mulai berlangsung normal pasca pandemi COVID-19. Kita pun sudah bisa mengikuti perlombaan-perlombaan setelah dua tahun ditiadakan.

Selain itu, kamu bisa merayakan HUT RI ke-77 melalui media sosial. Kamu bisa mengunggah foto-foto maupun video dengan caption kata-kata penuh semangat.

Dengan kata-kata tersebut, ikut menggelorakan makna kemerdekaan. Hal ini selaras dengan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih kuat" yang diusung pemerintah. Kamu bisa merangkat kata dan memasukkan unsur dari tema tersebut agar lebih berwarna.

Berikut koleksi kata-kata ucapan selamat Hari Kemerdekaan untuk memperingati HUT RI ke-77, dinukil dari wewishes, indiatoday, dan bestmessage, Senin (15/7/2022).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan untuk Memperingati HUT RI ke-77

1. "Bergabunglah dengan kereta persatuan, lawan korupsi dan teruslah mengibarkan bendera negara kita tercinta! Selamat Hari Kemerdekaan."

2. "Saat kita merayakan semangat kemerdekaan Indonesia, semoga hari kemerdekaan ini membawa kedamaian, kegembiraan bagimu. Selamat Hari Kemerdekaan!"

3. "Mari kita semua bersatu untuk membantu bangsa kita yang mulai bergerak maju. Selamat Hari Kemerdekaan!"

4. "Indonesia; terlahir dari pengorbanan tanpa pamrih, dilapisi dengan kebanggaan, dicelupkan dalam persatuan dan membubung dalam kemuliaan, saya bangga menjadi orang Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan untuk kamu semua."

5. "Masa depan tergantung pada apa yang kamu lakukan hari ini! Selamat Hari Kemerdekaan!"

6. "Kebebasan tidak gratis. Hari ini kita mengingat dan menghormati mereka yang meninggalkan kita warisan besar ini. Selamat Hari Kemerdekaan untukmu."

7. "Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh! Mari kita semua membarui janji kita untuk bersatu melindungi bangsa kita dari ancaman negatif dalam bidang apa pun. Selamat Hari Kemerdekaan!"

8. "Pada hari ini, marilah kita merenungkan masa lalu kita, menghargai masa kini kita, dan bekerja untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi kita semua. Kita berkewajiban untuk melakukannya sebagai warga negara. Selamat Hari Kemerdekaan."

9. "Di hari refleksi kepahlawanan yang hebat ini, jangan tanyakan apa yang dapat dilakukan negaramu untukmu, tanyakan apa yang dapat kamu lakukan untuk negaramu. Selamat Hari Kemerdekaan, rekan-rekan terkasih!"

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan untuk Memperingati HUT RI ke-77

10. "Bendera kita tidak berkibar tinggi karena angin, tetapi berkibar karena napas terakhir dari setiap pahlawan yang menyerahkan nyawanya untuk melindunginya. Selamat Hari Kemerdekaan!"

11. "Para pahlawan adalah alasan kita beristirahat dengan nyaman di rumah kita. Salut pada para pahlawan yang membawa kita ke kemerdekaan."

12. "Kebebasan dalam pikiran kita, iman dalam kata-kata kita, kebanggaan dalam hati kita, dan kenangan dalam jiwa kita. Mari kita semua memberi hormat kepada bangsa di hari patriotik ini. Selamat Hari Kemerdekaan."

13. "Satu bangsa, satu visi, satu identitas. Selamat hari kemerdekaan Indonesiaku."

14. "Hari ini adalah hari untuk merayakan dan menghibur, 17 Agustus akhirnya tiba! Bersatu kita semua berdiri. Selamat Hari Kemerdekaan."

15. "Rasakan kebanggaan menjadi bagian dari bangsa yang agung ini. Inilah keinginan patriotik hangatku untuk membuat hari ini benar-benar berkesan. Selamat Hari Kemerdekaan!"

16. "Hari ini, setiap warga negara tanpa memandang bahasa atau etnis berkumpul untuk memberikan penghormatan kepada pahlawan nasional kita. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesiaku. Maju selamanya!"

17. "Hari kemerdekaan adalah hari untuk mengenang jerih payah para pahlawan kita di masa lalu. Hari ini, kemerdekaan lahir, jangan hanya menganggapnya sebagai hari libur nasional, tetapi bertekad untuk melakukan sesuatu yang baru untuk memperbaiki negaramu hari ini. Selamat Hari Kemerdekaan!"

18. "Semoga harapan, kedamaian, dan ketenangan bersemayam dalam dirimu hari ini dan setiap hari. Selamat Hari Kemerdekaan!"

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan untuk Memperingati HUT RI ke-77

19. "Semoga semangat kemerdekaan dijiwai dalam diri kita, dalam pikiran-tubuh, dan jiwa kita. Selamat Hari Kemerdekaan RI."

20. "Hidup kita penuh dengan warna. Semoga tanggal 17 Agustus ini menambah warna dalam hidupmu. Selamat Hari Kemerdekaan."

21. "Saat kita merayakan semangat kemerdekaan Indonesia, semoga Hari Kemerdekaan ini membawa kedamaian, kegembiraan, dan cinta bagimu. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia!

22. "Mari kita memberi hormat kepada para pahlawan yang pengorbanan tertingginya menulis bab kemerdekaan untuk Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan!"

23. "Kita menjaga Indonesia mandiri dan maju dengan menjadi warga negara yang bertanggung jawab. Paling tidak yang bisa kita lakukan adalah memberikan suara pada setiap pemilihan untuk kandidat yang tepat, terlepas dari bahasa, suku atau agama mereka. Selamat Hari Kemerdekaan."

24. "Mari kita rayakan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan menghormati bendera kita dan dengan menghormati pahlawan nasional kita atas pengorbanan mereka."

25. "Tidak ada yang lebih berharga di dunia ini selain kebebasan dan oleh karena itu, kita harus selalu menghargai keduanya. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia."

26. "Karena pengorbanan dan kerja keras nenek moyang kita, bangsa kita menikmati posisi yang kuat di peta dunia. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia."

27. "Semoga semua orang pada acara khusus Hari Kemerdekaan Indonesia belajar lebih banyak tentang sejarah kita dan perjuangan kita untuk mendapatkan kemerdekaan ini."

 

Sumber: Wewishes, Indiatoday, Bestmessage

Yuk, baca artikel ucapan lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer