Sukses


Dukungan Suporter, Salah Satu Kunci Prawira Bandung Tembus Semifinal IBL 2022

Bola.com, Bandung - Pemain Prawira Bandung Yudha Saputera tidak menampik dukungan suporter selama melakoni Playoff IBL 2022. 

Khususnya ketika timnya melakoni gim ketiga kontra Dewa United, Surabaya, Selasa (16/08/2022) di GOR C-tra Arena, sangat mempengaruhi semua pemain hingga bisa lolos ke babak empat besar IBL 2022.

Prawira Bandung akhirnya lolos ke semifinal IBL 2022 usai mengalahkan Dewa United 69-65 setelah sempat tertinggal poin dari quarter pertama hingga ketiga.

"Dukungan dari suporter jelas mempengaruhi ke mental saya sendiri, awalnya nervous tapi mereka (para suporter) berteriak dan itu menambah energi," jelas Yudha Saputera usai pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

Bersyukur Bawa Prawira Lewati Adangan Dewa United

Yudha mengaku sangat bersyukur Prawira bisa melewati gim ketiga kontra Dewa United dari awal hingga akhir dengan intensitas tinggi hingga akhirnya bisa memastikan lolos ke babak selanjutnya.

"Jadi ke depan kami bakal siap terus. Untuk lawan SM nanti, kami akan ikuti apa yang disampaikan coach dan kami harus berjuang terus," ucap Yudha

"Bahkan kami optimistis dan kami ingin paling tinggi, ingin juara," lanjut Yudha optimistis.

 

3 dari 3 halaman

Aura Positif

Hal senada diungkapkan pelatih Prawira Bandung, David Singleton. Menurutnya, kehadiran suporter yang mendukung langsung ke GOR C-tra Arena membawa aura positif bagi para pemainnya.

"Ini menjadi animo terbesar selama kami bertanding. Kepercayaan mereka, sorakan mereka, dan chant mereka membuat kami harus maju," kata David.

"Kami juga tahu kami main di kota sendiri dan kami harus merepresentasikan Bandung sebaik mungkin. Saya berterima kasih bagi siapa saja yang sudah datang ke sini," tambahnya. 

 

Video Populer

Foto Populer