Sukses


Jadwal Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Ayo Juara, The Daddies!

Bola.com, Tokyo - Panggung final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sudah rapi. Ada lima pertandingan puncak yang bakal digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (28/8/2022). Indonesia menyisakan satu wakil di sektor ganda putra untuk memperebutkan gelar juara dunia tahun ini.

Wakil Indonesia yang bakal bertarung di panggung puncak Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan yang memiliki julukan The Daddies itu melangkah ke final setelah menyingkirkan juniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lewat rubber-game, 23-21, 12-21, 21-16.

Dalam laga final ganda putra, Ahsan/Hendra bakal menghadapi pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ganda putra Malaysia itu melangkah ke final setelah menyingkirkan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, 20-22, 21-18, dan 21-16.

Final ganda putra yang mempertemukan keduanya akan menjadi laga pertama yang digelar di hari terakhir Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 itu. Lalu siapa saja yang akan bertempur di pertandingan final untuk empat sektor lainnya?

2 dari 3 halaman

Rangkaian Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Lainnya

Setelah laga final sektor ganda, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan berlanjut di sektor ganda putri. Pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China akan bertemu dengan ganda putri Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Setelah itu, tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, bertanding melawan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, pada pertandingan ketiga. Disusul pertandingan final ganda putri yang mempertemukan Akane Yamaguchi asal Jepang melawan Chen Yu Fei asal China.

Sebagai penutup rangkaian pertandingan final di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong akan berhadapan dengan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Berikut jadwal lengkap pertandingan final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022:

 

3 dari 3 halaman

Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Start 15.00 waktu setempat atau 13.00 WIB*

Final Ganda Putra

  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Final Ganda Putri

  • Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea)

Final Tunggal Putra

  • Viktor Axelsen (Denmark) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Final Tunggal Putri

  • Akane Yamaguchi (Jepang) vs Chen Yu Fei (China)

Final Ganda Campuran

  • Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

*Ket: Jam pada pertandingan berikutnya menyesuaikan

Euforia fans Timnas Prancis usai lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer