Sukses


Dukungan Suporter Ikut Tentukan Langkah Satria Muda Rengkuh Gelar Juara IBL 2022

Bola.com, Bandung - Satria Muda Jakarta kembali menyabet gelar juara Indonesian Basket Ball (IBL) 2022 usai mengalahkan rivalnya, Pelita Jaya pada gim kedua laga final dengan skor 89-74 di GOR C,tra Arena, Kota Bandung, Minggu (28/8/2022).

Satria Muda Jakarta menang 2-0 atas Pelita Jaya, dimana pada final gim pertama, tim asuhan Youbel Sondakh itu menang dengan skor 95-87. Kemenangan itu sekaligus memantapkan SM sebagai juara bertahan di ajang IBL.

Pada kuarter pertama Pelita Jaya unggul dengan skor 24-21. Namun, memasuki kuarter dua hingga empat, Arki Dikania Wisnu mampu bangkit dan melesat dalam raihan poin.

2 dari 4 halaman

Sulit Dibendung

Bahkan, Pelita Jaya yang dibesut Fictor Roring cukup kesulitan mengejar poin yang diraih SM hingga waktu berakhir memastikan SM sebagai jawara IBL 2022.

Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh mengaku sangat mengapresiasi dengan kerja keras para pemainnya meski di kuarter pertama sempat tertinggal poin.

3 dari 4 halaman

Berkat Dukungan Suporter

Kemenangan ini kata dia tidak lepas juga dari dukungan suporter SM yang memadati GOR C-tra Arena selama SM beraksi dalam dua gim di final IBL 2022

"Pemain kami luar biasa, apalagi ketika suporter memberikan dukungan dan secara otomatis pemain kami bermain luar biasa," ujar Youbel Sondakh.

4 dari 4 halaman

Menambah Motivasi

Kapten Satria Muda, Arki Dikania Wisnu tidak menampik bahwa kehadiran para pendukung secara langsung membuat mental para pemain SM mampu mempertahan gelar juara.

"Suporter kalian luar biasa," teriak Arki sambil mengangkat trophy kemenangan kepada para pendukung setianya.

Video Populer

Foto Populer