Sukses


4 Nama Digadang Siap Bersaing untuk Menjadi Ketua Umum KONI Jawa Barat

Bola.com, Bandung - Kepemimpinan Ahmad Saefudin sebagai Ketua Umum KONI Jawa Barat akan segera berakhir. Seiring dengan itu, nama-nama bakal calon Ketua Umum KONI Jawa Barat periode 2022-2026 pun mulai bermunculan.

Setidaknya sudah ada empat nama yang muncul untuk menempati pucuk pimpinan KONI Jabar periode yang akan datang. 

Keempatnya yakni Daud Achmad (mantan Sekda Jabar), Brigjen TNI (Purn) Arief Prayitno (Ketua Persatuan Olahraga Layar Indonesia), Gunaryo (Ketua Federasi Thriatlon Indonesia) Jabar, dan Ketua Harian KONI Jabar, M. Budiana.

Dari empat calon yang muncul itu, sosok Budiana terlihat paling siap. Maklum, pria yang memiliki nama lengkap Muhammad Budiana ini bukanlah sosok yang baru dalam dunia olahraga Jawa Barat.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

15 Tahun

Lebih dari 15 tahun, Budiana sudah bergelut dalam dunia olahraga di Tanah Pasundan. Kiprahnya dalam pembinaan olahraga prestasi pun tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Berbekal pengalaman diorganisasi olahraga mulai dari ke-caboran, KONI daerah, hingga saat ini di level provinsi, Insha Allah dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim, Saya siap untuk maju," tegas M. Budiana di KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (02/09/2022).

Kenyang dengan berbagai pengalaman organisasi, Budiana yakin menjaga konsistensi prestasi olahraga Jawa Barat agar terus berkibar. Tak hanya di level nasional tapi juga hingga level internasional.

"Kesiapan saya maju sebagai Ketua Umum KONI Jabar masa bakti 2022-2026 pun berawal dari dorongan teman-teman dari cabor, KONI daerah, serta badan fungsional. Yang pasti akan saya ungkapkan saat nanti pada proses pendaftaran,” kata Budiana yang juga menjabat sebagai Ketua harian cabang olahraga E Sport Jawa Barat ini.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Miliki Program Kerja

Jika dipercaya sebagai Ketua Umum KONI Jabar masa bakti 2022-2026, Budiana mengaku sudah memiliki program kerja yang akan dituangkan dalam visi misi.

Pencapaian prestasi olahraga Jabar di ajang PON XXI tahun 2024 hingga mendukung keprestasian olahraga nasional di ajang SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade akan menjadi muara dari program kerja yang disiapkannya.

Termasuk inovasi-inovasi akan dilakukan diberbagai bidang serta kolaborasi dengan berbagai pihak untuk menunjang pencapaian Jabar Juara sebagai mana visi misi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

 

4 dari 4 halaman

Tantangan Berat

“KONI ini sebagai kepanjangan tangan dan mitra pemerintah dalam bidang olahraga prestasi. Sehingga kepengurusan KONI Jabar ini akan berupaya dan berusaha sekuat tenaga untuk menciptakan dan melanjutkan prestasi olahraga untuk mengharumkan nama Jabar," kata Budiana.

"Apalagi kepengurusan KONI Jabar di bawah kepemimpinan Pak Ahmad Saefudin mampu meraih juara umum PON dua kali berturut-turut. Itu tantangan kami yang berat juga."

"Jadi tidak hanya dekat dengan pemerintah saja, tapi juga bagaimana kita ikut mewujudkan dan berkontribusi pada pencapaian visi misi pemerintah. Itu yang utama dan penting,” tandas Budiana mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer