Sukses


Raffi Ahmad, hingga Artis Ternama Akan Meriahkan Lomba Lari Ramah Lingkungan di Jakarta: Total 2.300 Peserta

Bola.com, Jakarta - Semarak olahraga lari makin menggeliat di Indonesia. Banyak orang kini tertarik menggeluti dunia lari. Pandemi COVID-19 yang mulai mereda kian menambah antusias masyarakat untuk berlari.

Lomba lari yang akan diikuti oleh 2.300 peserta dengan titel Alfamart Run 2022 bakal digelar pada 23 Oktober 2022.

Titik start dan finish lomba lari ini berada di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat yang dumulai pada pukul 05.00 WIB.

Ada dua kategori 5K dan 10K yang bisa dipilih peserta. Spesial di lomba lari ini, yang membuat lomba lari ini unik dibanding event serupa sebelumnya, yakni setiap satu peserta sudah termasuk ikut berdonasi satu pohon untuk Indonesia.

2 dari 5 halaman

Lomba Lari Spesial

Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart menjelaskan, pihaknya memahami antusiasme masyarakat dengan lomba lari offline.

Melalui acara ini, runners bukan hanya di Jabodetabek, bahkan dari luar daerah pun bisa mengikuti kemeriahannya. Selain itu, lomba lari ini juga menjadi satu di antara perayaan ulang tahun Alfamart yang ke-23.

"Dua tahun ini kita kurang bisa leluasa berkegiatan di luar, termasuk untuk berolahraga kelompok, kami yakin runners bisa sambut meriah acara ini," ujar Ryan Alfons Kaloh.

"Plus, angka 23 di acara ini spesial, bertepatan dengan ulang tahun Alfamart yang ke-23, dilakukan pada 23 Oktober 2022 dan diikuti 2300 peserta," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Biaya Pendaftaran

Artis Ibnu Jamil pun mengambil kesempatan dengan menjadi brand ambassador Alfamart Run 2022. la berharap banyak masyarakat juga ikut menjadi peserta.

"Tempat dan rute lomba ini strategis, mudah dijangkau, dan sangat populer untuk runners. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak ikut bergabung," kata Ibnu Jamil.

Biaya pendaftaran lomba lari ini sangat ekonomis yakni Rp300.000 tiap peserta dan sudah mendapat BIB, running jersey, finisher medal, goodybag senilai Rp300.000, race guide, dan asuransi perlindungan diri dari kecelakaan. Tidak lupa, termasuk penanaman satu pohon.

“Di mana lagi, kita bisa ikut lomba lari sekaligus bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan,” terang Ryan.

4 dari 5 halaman

Kegiatan Menarik lainnya

Pada garis finish pun Alfamart juga menyiapkan beragam kegiatan-kegiatan lain yang menarik seperti booth makanan dan minuman. Serta juga berjejer bintang tamu seperti Raffi Ahmad, Ibnu Jamil, Valentino Jebreed, dan RAN sebagai penghibur pelari setelah menyelesaikan lomba.

Alfamart pun menyiapkan hadiah total Rp75 juta rupiah yang akan dibagikan kepada para pemenang dalam setiap kategorinya, juga jutaan rupiah untuk hadiah doorprize.

5 dari 5 halaman

Rute Lomba

Rute 5K yang dilewati adalah mulai Gate 7 dekat Hotel Sultan keluar melalui jalur tengah CFD Sudirman menuju ke arah Bundaran Semanggi, naik ke Bundaran Semanggi sampai ke dekat Plaza Semanggi turun, menuju ke arah balik Jalan Raya Sudirman menuju sampai ke Patung Pemuda Membangun, lalu putar balik kembali menuju ke Gate 7.

Sedangkan 10 K, pelari keluar Gate 7 dekat Hotel Sultan keluar melalui jalur tengah CFD Sudirman, menuju ke arah Bundaran HI, putar balik kembali ke arah Jalan Sudirman terus menuju ke Patung Pemuda Membangun, lalu putar balik kembali menuju Gate 7.

Keamanan peserta akan dijamin oleh marshall di sepanjang rute lari yang memisahkan antara peserta dengan masyarakat umum lain.

Video Populer

Foto Populer