VIDEO: Ingin Tahu Seperti Apa Kejuaraan Dunia Olahraga Ekstrem Pole Climbing? Ini Dia!

VIDEO: Ingin Tahu Seperti Apa Kejuaraan Dunia Olahraga Ekstrem Pole Climbing? Ini Dia!

- Kejuaraan Dunia Pole Climbing 2022 digelar di Ragley Estate, Warwickshire, Inggris. Apa itu pole climbing? Olahraga ekstrem tersebut yaitu memanjat sebuah kayu besar dengan tinggi 25 meter. Juaranya adalah Dan Wheelan, yang sudah menyabet gelar juara dunia sebanyak tiga kali.

Dan Wheelan mempertahankan gelar juara dunianya di olahraga ekstrem Pole Climbing pada Sabtu (24/9/2022). Ia mempertahankan gelar juaranya dengan catatan waktu 8,8 detik. Wheelan mengalahkan Luke Towler pada babak final.

"Ini bukan tugas yang mudah untuk menyelesaikannya di bawah 9 detik. Tidak ada yang pernah melakukannya di bawah 9 detik. Hanya saya yang bisa melakukannya. Anda jelas tidak bisa hanya ke atas dan melakukannya. Terdapat beberapa yang disebut 'elit'.Kami menganggap diri kami berada di kelas yang berbeda. Kami melakukannya dalam waktu 9 detik. Catatan waktu ini menjadi tahapan berikutnya dan hal itu bagus buat saya," kata Dan Wheelan, seperti dikutip dari AP Video.

"Ini hanya semacam gelar juara. Ketika orang bertanya, sesuatu yang menyenangkan saya bisa menjawabnya dengan 'Ya, saya juara dunia di Pole Climbing'. Ini olahraga khusus dan tidak banyak yang mengetahuinya. Namun, cukup bisa mengatakan 'saya yang terbaik'," kata Dan Wheelan.

Menariknya, kekasih Dan Wheelan, Emma Cakebread, juga menjadi juara di kategori putri. Cakebread juga mempertahankan gelar juara dunianya.

Seperti apa menariknya olahraga ekstrem Pole Climbing? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas. (Video diedit oleh Alpenta Mulia Sitompul, mahasiswa magang dari Universitas Negeri Jakarta).

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 27 September 2022, 17:03 WIB

Video Terkait

Spotlights