Sukses


Ikut Berduka, 7 Pebulutangkis Pelatnas PBSI Tabur Bunga di Stadion Kanjuruhan

Bola.com, Malang - Para pebulutangkis Pelatnas PBSI ikut berduka atas tragedi Kanjuruhan yang menelan korban sebanyak 131 orang. Tujuh pebulutangkis Pelatnas PBSI didampingi Broto Happy, Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, melakukan tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (10/10/2022). 

Tragedi Kanjuruhan terjadi pada 1 Oktober 2022, tepatnya pada Sabtu malam. Kekacauan pecah setelah laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya, yang menyebabkan banyak nyawa melayang. 

Sejak peristiwa itu ribuan bahkan puluhan ribu orang berdatangan ke Stadion Kanjuruhan untuk melangitkan doa bagi para korban. 

Ketujuh pebulutangkis yang melakukan tabur bunga adalah Ihsan Leonardo, Imanuel Rumbay, Pramudya Kusumawardana, Rahmat Hidayat, Aisyah Salsabila Putri Pranata, Sofy Al Mursira Asharunnisa, dan Febi Setianingrum. Mereka datang ke Stadion Kanjuruhan pada Senin sore. 

Broto Happy mengatakan pelaksanaan tabur bunga di depan patung singa di Stadion Kanjuruhan tersebut dilakukan oleh enam orang perwakilan atlet bulu tangkis asal Indonesia. Mereka juga melakukan tabur bunga di depan pintu 13 Stadion Kanjuruhan.

 

2 dari 3 halaman

Tragedi Kemanusiaan

"Kami merasa ini bukan hanya sepak bola, tetapi tragedi kemanusiaan. Para atlet ini meluangkan waktu untuk mengirimkan doa untuk para korban meninggal dunia," kata Broto kepada wartawan. 

Menurut Broto Happy, para pebulutangkis itu bukan hanya memanjatkan doa untuk korban yang meninggal dunia dalam tragedi tersebut. Mereka juga memberikan semangat kepada korban yang masih berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan akibat tragedi Kanjuruhan itu.

"Kami juga berempati sekaligus menguatkan mereka yang selamat dan saat ini masih dirawat di rumah sakit. Kami berharap peristiwa itu menjadi yang terakhir dan tidak akan pernah terulang kembali," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Mengheningkan Cipta Semenit

Broto mengatakan sebelum para pemain berlaga dalam Indonesia International Challenge 2022, juga akan dilakukan mengheningkan cipta atau satu menit dalam diam untuk memberikan penghormatan kepada para korban akibat tragedi Kanjuruhan itu.

"Saat turnamen di Yogyakarta juga sudah kami melakukan hal itu. Besok juga sama akan ada mengheningkan cipta sejenak untuk para korban tragedi Kanjuruhan," katanya.

Para atlet pelatnas itu akan mengikuti turnamen Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 yang akan digelar di Kota Malang, Jawa Timur pada 11-16 Oktober 2022. Turnamen tersebut diikuti oleh 238 atlet dari 13 negara.

Video Populer

Foto Populer