Sukses


40 Kata-Kata Nasihat Bijak tentang Memutus Hubungan dengan Orang Toxic

Bola.com, Jakarta - Kata-kata nasihat bijak tentang memutus hubungan dengan orang toxic bisa memberi pencerahan kepadamu saat kamu menghadapi dilema.

Jika kamu 'bermasalah' dengan lingkungan toxic atau menghadapi orang-orang 'beracun' dalam keseharianmu, kamu perlu mempertimbangkan untuk memutuskan hubungan dengan mereka.

Terkadang kamu gagal melihat seseorang apa adanya sampai mereka menunjukkan warna aslinya dalam situasi yang sulit. Terkadang butuh waktu bertahun-tahun untuk menyadari betapa beracunnya pengaruh seseorang.

Di saat itulah kamu mulai bertanya-tanya, 'Haruskah aku menyingkirkan mereka dari hidupku?' atau, 'Haruskah aku memberi mereka kesempatan kedua?'

Keputusan akhir tergantung pada banyak hal, tetapi ada saatnya kamu merasa lebih baik tanpa seseorang yang kamu pikir adalah temanmu. Ini mungkin terjadi dalam hubungan romantis dan keluarga juga.

Saat itulah menjauhkan diri dari seseorang adalah keputusan terbaik yang bisa kamu buat. 

Kata-kata nasihat bijak di bawah ini berbicara tentang situasi ketika menjauhi bahkan memutuskan hubungan orang diperlukan untuk kebaikanmu sendiri.

Berikut kumpulan kata-kata nasihat bijak tentang memutus hubungan dengan orang toxic, dinukil dari Powerofmisfits, Selasa (11/10/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Nasihat Bijak tentang Memutus Hubungan dengan Orang Toxic

1. "Memutus orang dari hidupmu tidak berarti kamu membenci mereka. Itu hanya berarti kamu menghargai diri sendiri."

2. "Terkadang lingkaran pertemananmu berkurang ukurannya, tetapi nilainya meningkat."

3. "Memutus orang tidak memiliki batas. Keluarga juga bisa terputus jika mereka membuatmu stres. Hilangkan semua hal negatif dari lingkaranmu."

4. "Bahkan orang-orang terbaik memiliki batas mereka."

5. "Tidak mudah untuk melepaskan diri dari orang-orang yang memiliki hubungan dekat denganmu, tetapi terkadang itu perlu untuk memulihkan kewarasanmu, ketenangan pikiranmu."

6. "Tidak bersama siapa pun lebih baik daripada bersama orang yang salah. Terkadang mereka yang terbang sendiri memiliki sayap yang paling kuat."

7. "Jangan takut kehilangan seseorang yang tidak merasa beruntung memilikimu."

8. "Kamu tidak pernah tahu betapa beracunnya sesuatu sampai kamu menghirup udara segar."

9. "Jauhi orang-orang negatif. Mereka memiliki masalah untuk setiap solusi."

10. "Kedamaian batin dimulai saat kamu memilih untuk tidak membiarkan orang atau peristiwa lain mengendalikan emosimu."

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Nasihat Bijak tentang Memutus Hubungan dengan Orang Toxic

11. "Terkadang perjalanan harus dilalui sendiri untuk menghargai kekuatan yang ada jauh di dalam dirimu."

12. "Beri dirimu izin untuk segera menjauh dari apa pun yang memberimu vibes buruk. Tidak perlu dijelaskan atau dimaknai. Percaya saja apa yang kamu rasakan."

13. "Ada beberapa orang yang selalu tampak marah dan terus mencari konflik. Menjauhlah; pertempuran yang mereka perjuangkan bukan denganmu, itu dengan diri mereka sendiri."

14. "Saat kamu melangkah maju dalam hidup, kamu mungkin perlu mengubah lingkaran pertemananmu. Semua orang di sekitarmu tidak tertarik melihatmu berkembang."

15. "Tidak masalah apakah itu hubungan, gaya hidup, atau pekerjaan. Jika itu tidak membuatmu bahagia, lepaskan."

16. "Berdiri sendiri lebih baik daripada berdiri bersama orang yang menyakitimu."

17. "Ketika orang yang salah meninggalkan hidupmu, hal yang benar mulai terjadi."

18. "Kehilangan seseorang yang kamu cintai tidak mudah, tetapi kehilangan diri sendiri lebih buruk."

19. "Dengarkan orang-orang yang positif dan abaikan yang negatif. Orang yang meragukan, menilai, dan tidak menghormatimu tidak sepadan dengan waktu dan perhatianmu."

20. "Terkadang kamu hanya harus menerima kenyataan bahwa beberapa orang hanya memasuki hidupmu sebagai kebahagiaan sementara."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Nasihat Bijak tentang Memutus Hubungan dengan Orang Toxic

21. "Jangan biarkan siapa pun menyewa ruang di kepalamu kecuali mereka adalah penyewa yang baik."

22. "Jika kamu tidak kehilangan teman maka kamu tidak tumbuh dewasa."

23. "Jauhi orang-orang yang membuatmu merasa sulit untuk dicintai."

24. "Pertahankan orang-orang dalam hidupmu yang benar-benar mencintaimu, mendorongmu, dan membuatmu bahagia. Jika kamu memiliki orang yang tidak melakukan hal-hal ini, biarkan mereka pergi."

25. "Kamu tidak dapat mengubah orang-orang di sekitarmu, tetapi kamu dapat mengubah orang-orang yangkamu pilih untuk berada di sekitarmu."

26. "Kedewasaan adalah belajar untuk menjauh dari orang-orang dan situasi yang mengancam ketenangan pikiran, harga diri, nilai, moral, atau harga dirimu."

27. "Sangat menyenangkan ketika orang-orang beracun berhenti berbicara denganmu. Ini seperti sampah yang keluar dengan sendirinya."

28. "Terkadang kamu harus unfollow orang di kehidupan nyata."

29. "Sebelumnya, saya takut sendirian. Sekarang, saya takut memiliki orang yang salah sebagai teman."

30. "Belajar mengabaikan orang-orang tertentu adalah salah satu jalan terbesar menuju kedamaian batin. Hidup menjadi lebih mudah ketika kamu menghapus mereka yang mempersulit."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Nasihat Bijak tentang Memutus Hubungan dengan Orang Toxic

31. "Terkadang kamu perlu menghapus orang tanpa peringatan. Kita terlalu tua untuk menjelaskan apa yang mereka sudah tahu bahwa mereka melakukan kesalahan."

32. "Tidak ada kepedulian diri yang lebih baik daripada memutus orang-orang yang beracun bagimu."

33. "Salah satu keputusan tersulit yang pernah kamu hadapi dalam hidup adalah memilih apakah akan pergi atau berusaha lebih keras." - Ziad K. Abdelnour

34. "Kamu tidak kehilangan teman karena teman sejati tidak akan pernah hilang. Kamu kehilangan orang yang menyamar sebagai teman, dan kamu lebih baik untuk itu." - Mandy Hale

35. "Ada saatnya dalam hidupmu ketika kamu meninggalkan semua drama dan orang-orang yang menciptakannya. Kamu mengelilingi dirimu dengan orang-orang yang membuatmu tertawa. Lupakan yang buruk dan fokus pada yang baik. Cintailah orang yang memperlakukanmu dengan benar, doakan yang tidak. Hidup ini terlalu singkat untuk dijalani dengan tidak berbahagia. Jatuh adalah bagian dari kehidupan, bangkit kembali adalah hidup." - José N. Harris

36. "Terkadang kita hanya perlu memotong dahan yang mati dalam hidup kita. Terkadang itulah satu-satunya cara agar pohon tetap hidup. Sulit dan menyakitkan, tapi itulah yang terbaik." - Nicole Williams

37. "Berhentilah membiarkan orang yang melakukan begitu sedikit untukmu mengendalikan begitu banyak pikiran, perasaan, dan emosimu." - Will Smith

38. "Orang-orang menginspirasimu atau mereka mengurasmu. Pilih mereka dengan bijak." - Hans F. Hansen

39. "Dan setelah semua pertengkaran yang sia-sia, hari-hari yang terbuang, gangguan mental, janji yang diingkari, dan keyakinan yang menipu, saya pikir saya lebih baik sendirian." - James Andrew Crosby

40. "Memutus seseorang sepenuhnya dari hidupmu terkadang diperlukan untuk kedamaianmu. Jangan merasa bersalah karenanya." - Trent Shelton

 

Sumber: powerofmisfits

Silakan klik tautan ini untuk artikel kata-kata nasihat bijak dari berbagai tema lain. 

Video Populer

Foto Populer