Sukses


Sempat Kalah di Gim Pertama dari Wakil Hong Kong, Jonatan Christie Amankan Tiket Perempat Final Denmark Open 2022

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses melaju ke babak perempat final Denmark Open 2022. Jojo mengalahkan pebulutangkis asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu pada babak 16 besar, Kamis (20/10/2022) petang WIB.

Jonatan Christie sempat kesulitan di laga ini. Juara Asian Games 2018 itu bahkan sempat tertinggal jauh 1-7 di set pertama.

Ketertinggalan jauh di awal set membuat Jojo kesuilitan. Ia pun harus rela mengakhiri set pertama dengan kekalahan 17-21.

Jojo mencoba bangkit di set kedua. Atlet beryusia 25 tahun itu langsung tancap gas di awal set kedua. Keunggulan 7-2 berhasil diraih Jojo pada awal set kedua.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Comeback

Penampilan meyakinkan di awal set kedua itu membangtu kebangkitan Jojo atas Lee Cheuk Yiu. Di sepanjang set kedua, Jojo sulit sekali dikejar raihan poinnya. Kemenangan telak 21-9 berhasil diamankan Jonatan Christie di set kedua.

Pada set ketiga alias penentuan, pertandingan semakin seru. Jonathan Christie mencoba memuluskan upaya comeback-nya. Sementara itu Lee Cheuk Yiu tak mau menyerah begitu saja.

3 dari 3 halaman

Perlawanan Sengit

Jojo sempat unggul 8-1 di awal set ketiga. Namun, Lee memberikan perlawanan ketat hingga sempat membuat kedudukan 19-19.

Di situasi genting, Jonatan Christie mampu menguasai keadaan. Pemilik tinggi badan 179 cm itu mengamankan set ketiga dengan kemenangan 21-19.

Jonathan Christe melaju ke babak perempat final Denmark Open 2022. Di fase itu ia sudah ditunggu pemenang antara Lee Zii Jia (Malaysia) atau Kanta Tsuneyama (Jepang).

Video Populer

Foto Populer