Sukses


Denmark Open 2022 Kukuhan Label Makam bagi Pebulutangkis Nomor 1 Dunia

Bola.com, Jakarta - Denmark Open 2022 memasuki babak semifinal per Sabtu (22/10/2022). Lagi-lagi, sejumlah pebulutangkis ranking 1 dunia sudah berguguran.

Viktor Axelsen, tunggal putra nomor 1 dunia, menjadi nama teranyar. Padahal ia begitu buas sepanjang 2022, dan diprediksi bakal melanjutkan performa mantapnya di rumah sendiri, Denmark Open 2022.

Saat ini, dari lima sektor yang dipertandingkan, tidak ada satupun pebulutangkis ranking 1 dunia yang ada. Selain Axelsen, ada pula Akane Yamaguchi, tunggal putri nomor 1 dunia yang juga kandas.

Sama seperti Axelsen, tersingkirnya Yamaguchi sangat menghebohkan. Sebab atlet asal Jepang itu dijagokan bisa juara sekaligus mengukuhkan status peraih gelar Denmark Open terbanyak.

 

2 dari 5 halaman

Siapa Mengalahkan Nomor 1 Dunia?

Yamaguchi takluk di tangan tunggal putra China, He Bing Jiao. Ia kalah lewat drama tiga gim, 21-14, 19-21, dan 11-21.

Dengan begitu, ambisi Yamaguchi meraih tiga gelar Denmark Open pupus sudah. Adapun dua trofi sebelumnya didapat pada 2015 dan 2021.

Sementara itu, Viktor Axelsen tumbang dari Loh Kean Yew dari Singapura, juga di perempat final. Bahkan, laga selesai hanya dalam 30 menit saja.

Dengan hasil tersebut, Axelsen gagal memperpanjang tren kemenangan 39 kali beruntun sepanjang 2022, di mana kali terakhir ia menelan kekalahan adalah pada German Open 2022 bulan Maret silam.

 

3 dari 5 halaman

Kim So Yeong/Kong Hee Yong Juga Gugur

Selain dua atlet di atas, ganda putri nomor 1 dunia, Kim So Yeong/Kong Hee Yong juga terpaksa angkat koper.

Menariknya, mereka ditekuk wakil Korea Selatan yang merupakan racikan anyar, Baek Ha Na/Lee So Hee. Kim/Kong takluk dari rekan senegarnya itu 21-16, 15-21, dan 16-21.

 

4 dari 5 halaman

Ganda Putra dan Campuran Ikut Kandas

Dua nomor terakhir, yakni ganda putra dan ganda campuran pun tak ingin 'ketinggalan tren'. Ganda campuran peringkat 1 dunia asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattachai gugur di 16 besar.

Sedangkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari ganda putera lebih apes lagi. Mereka kandas pada babak pertama Denmark Open 2022.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Wakil Indonesia di Denmark Open 2022

  • Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia/4) vs Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia/2)
  • Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia/8) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia/5)

Video Populer

Foto Populer