Sukses


Audisi Umum PB Djarum 2022: Tim Pencari Bakat Mulai Mengantongi Nama-nama Berkualitas

Bola.com, Kudus - Audisi Umum PB Djarum 2022 sudah memasuki hari keempat pada Sabtu (22/10/2022) yang merupakan sesi kedua Tahap Turnamen. Tim pencari bakat sudah mengantongi nama-nama bibit atlet berkualitas.

Hari kedua Tahap Turnamen Audisi Umum PB Djarum 2022 masih digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus. Para peserta tetap bersemangat untuk bisa mendapatkan Super Tiket.

Namun, bagi yang tersingkir di fase turnamen, masih ada kesempatan meraih Super Tiket dari jalur khusus. Seperti Audisi Umum tahun-tahun sebelumnya, Super Tiket juga akan diberikan Tim Pencari Bakat untuk para peserta yang tidak lolos dari fase turnamen.

Super Tiket tersebut diberikan kepada atlet yang memiliki potensi maupun bakat, sesuai kriteria yang ditetapkan oleh Tim Pencari Bakat. Elemen penilaian berdasarkan beberapa aspek, di luar dari hasil pertandingan menang atau kalah pada Audisi Umum PB Djarum 2022.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Terus Dipantau

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2022, Sigit Budiarto, mengaku pihaknya sudah mengantongi sejumlah nama kandidat peraih Super Tiket melalui jalur khusus. Kemampuan para atlet muda akan terus dipantau selama tampil di lapangan.

"Kriteria yang dilihat tentunya yang memiliki kemampuan lebih, berbakat dan berpotensi untuk berkarier ke depannya. Mungkin yang kalah di fase turnamen bukan dari sisi permainannya, akan tetapi memang karena tenaganya atau pola latihan," kata Sigit Budiarto.

"Apalagi anak-anak itu bisa dikatakan kalah tenaga juga kemungkinan kalah bertanding. Jadi, masih banyak aspek yang harus dilihat," tegas Sigit.

3 dari 5 halaman

Tantangan Besar

Sigit Budiarto juga menyebut, tantangan besar akan dihadapi Tim Pencari Bakat untuk menemukan peraih Super Tiket Audisi Umun PB Djarum 2022. Menurut Sigit, tim yang berasal dari legenda bulutangkis Indonesia itu tentu punya penilaian tersendiri atas atlet yang mereka pantau selama bergulirnya babak turnamen.

"Tantangannya adalah bagaimana menemukan bibit-bibit yang menurut kaca mata para legenda dan pelatih itu memang memiliki bakat yang bisa diasah menjadi lebih baik di masa mendatang," ucap Sigit.

"Namun di antara kami itu kan memiliki selera masing-masing yang mungkin berbeda. Jadi, kami harus lebih ekstra memilih mereka yang terbaik dan yang menjadi prioritas sesuai kebutuhan PB Djarum," ujar Sigit.

4 dari 5 halaman

Pemilihan Selektif

Sementara itu, Koordinator Atlet Putra Tim Pencari Bakat, Fung Permadi, menyebut calon penerima Super Tiket pilihan Tim Pencari Bakat untuk atlet putra U-11 dan U-13 bakal selektif. Fung Permadi mengaku sudah mengantongi nama-nama yang layak dan akan terus dipantau.

"Pemilihan ini akan selektif sekali dan kami semua masih terus dalam proses pemantauan. Sudah ada beberapa kandidat tapi kami akan pantau terus," ucap Fung Permadi.

"Setiap kelompok usia akan kami petakan lagi demi mendapatkan pemain-pemain yang secara tahun kelahiran kami harapkan tidak ada yang kosong," kata Fung Permadi.

5 dari 5 halaman

Berharap Terpilih

Sementara itu, satu di antara atlet yang mencuri perhatian dari Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2022 adalah Keiko Na'chelle Sahe. Pada hari kedua turnamen, Keiko masih meraih kemenangan.

Keiko Na'chelle Sahe berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan peserta asal Banjarnegara, Mayura Kristia Ega Pramesti, dalam pertarungan tiga gim dengan skor 21-5, 25-27, dan 21-14.

"Saya seharusnya bisa menang dua gim langsung tetapi pada set kedua lawannya bermain lebih bagus sehingga harus memainkan gim ketiga. Namun, saya berhasil memanfaatkan kelemahan lawan," kata Keiko.

“Seandainya, saya kalah di babak turnamen pun, saya berharap bisa terpilih sebagai salah satu penerima Super Tiket pilihan Tim Pencari Bakat," pungkas Keiko.

Video Populer

Foto Populer