Sukses


40 Kata-Kata Bijak tentang Pengkhianatan, Nasihat Penuh Arti

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak tentang pengkhianatan bisa kamu jadikan sebagai pengingat serta pelajaran untuk diri sendiri agar selalu setia kepada siapa pun dan juga tidak mudah percaya dengan orang lain.

Kepercayaan menjadi satu hal yang berharga dan mahal harganya. Namun, adakalanya kepercayaan yang kamu berikan kepada seseorang dikhianati begitu saja.

Terkadang seseorang yang mengkhianatimu hanya ingin mendapatkan keuntungan untuk diri mereka sendiri dan tidak peduli dengan perasaanmu.

Pengkhianatan menjadi perbuatan tercela dan tak patut ditiru, hanya akan menodai loyalitas dan kepercayaan.

Selain bisa kamu jadikan sebagai pelajaran untuk diri sendiri, kata-kata bijak perihal pengkhianatan juga bisa kamu unggah di media sosial sebagai pengingat orang yang membacanya.

Berikut 40 kata-kata bijak tentang pengkhianatan, yang bisa kamu jadikan sebagai nasihat, seperti dikutip dari Quoteambition, Senin (31/10/2022)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Pengkhianatan

1. "Kepercayaan tidak dibangun dengan tidak adanya pengkhianatan, tetapi pada mereka yang pengkhianatannya paling sedikit." - Wes Fessler 

2. "Begitulah ketakjujuran dan pengkhianatan dimulai, bukan dalam kebohongan besar, tapi dalam rahasia kecil." - Amy Tan

3. "Kepercayaan diperoleh, rasa hormat diberikan, dan loyalitas ditunjukkan. Pengkhianatan terhadap salah satu dari mereka berarti kehilangan ketiganya." - Ziad K. Abdelnour

4. "Aku tidak menangis karena kamu; kamu tidak layak. Aku menangis karena khayalanku tentang siapa kamu dihancurkan oleh kebenaran tentang siapa dirimu. " - Steve Maraboli

5. "Jenis luka terburuk adalah pengkhianatan karena itu berarti seseorang bersedia menyakitimu hanya untuk membuat diri mereka merasa lebih baik."

6. "Perbuatan-perbuatan salah adalah biasa bagi manusia, tetapi perbuatan pura-pura itulah sebenarnya yang menimbulkan permusuhan dan pengkhianatan." - Johann Wolfgang

7. "Pengkhianatan biasa terjadi pada orang yang tidak memiliki hati nurani." - Toba Beta

8. "Dikhianati itu memang sangat menyakitkan, tetapi jangan pernah membalasnya, karma yang akan berjalan."

9. "Terkadang orang-orang terdekatmu mengkhianati kamu, dan rumahmu bukan tempatmu bisa bahagia lagi." - Kristin Cast 

10. "Bersabarlah atas apa yang orang lakukan padamu, hal baik pasti akan membalas akan kesabaranmu."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Pengkhianatan

11. "Maafkan dirimu atas kebutaan yang menempatkanmu di jalan orang-orang yang mengkhianatimu. Terkadang hati yang baik tidak melihat yang buruk."

12. "Hidup bukan tentang siapa yang nyata di depanmu, ini tentang siapa yang nyata di belakangmu."

13. "Maafkan dirimu atas kebutaan yang menempatkanmu di jalan orang-orang yang mengkhianatimu. Terkadang, hati yang baik tidak melihat yang buruk."

14. "Merusak kepercayaan seseorang seperti meremas selembar kertas yang sempurna. Kamu dapat memuluskannya, tetapi tidak akan pernah sama lagi."

15. "Terkadang kamu tidak perlu mendengar alasan mereka atau apa yang mereka katakan untuk diri mereka sendiri karena tindakan mereka sudah berbicara kebenaran."

16. "Kesalahan terburuk yang bisa dilakukan pria adalah mengkhianati seorang wanita yang benar-benar memperjuangkan dunia untuknya, berdiri di sisinya, dan mendukungnya ketika dia sedang mengalami yang terburuk dalam hidupnya."

17. "Kepercayaan bisa hilang dalam hitungan detik, membutuhkan waktu seumur hidup untuk mendapatkan kembali, dan tidak akan pernah sekuat lagi setelahnya."

18. "Ketika kamu menyadari bahwa kamu telah dikhianati secara mendalam, rasa takut benar-benar mengenaimu. Itulah yang pertama kali kamu rasakan. Kemudian, kemarahan dan frustrasi. Kemudian, kekecewaan." - José N. Harris

19. "Ketika seseorang mengkhianatimu, itu adalah cerminan dari karakter mereka, bukan karaktermu."

20. "Pengkhianatan tidak pernah mudah ditangani dan tidak ada cara yang tepat untuk menerimanya." - Christine Feehan

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Pengkhianatan

21. "Setiap pengkhianatan dimulai dengan kepercayaan." - Martin Luther

22. "Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikecewakan oleh satu orang yang kamu pikir tidak akan pernah menyakitimu."

23. "Bahkan kehilangan dan pengkhianatan bisa membuat kita sadar." - Buddha

24. "Lebih baik memiliki musuh yang dengan jujur ​​mengatakan bahwa mereka membencimu."

25. "Pengkhianatan yang orang lakukan terhadap kita, bisa menjadi pelajaran sangat berharga untuk diri kita."

26. "Aku tidak marah, aku terluka. Ada perbedaan."

27. "Hal yang paling menyedihkan tentang pengkhianatan adalah bahwa pengkhianatan itu tidak pernah datang dari musuhmu."

28. "Pengkhianatan tidak hanya menghancurkan hatimu, tetapi juga menggelapkan jiwamu. Kamu tidak akan pernah melupakan rasa sakit seperti kabut yang selamanya tertinggal di lubuk hatimu."

29. "Menikam tubuh dan itu sembuh, tetapi melukai hati dan luka itu bertahan seumur hidup." - Mineko Iwasaki

30. "Saat kamu mengkhianati orang lain, kamu juga mengkhianati diri sendiri." - Isaac Bashevis

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Pengkhianatan

31. "Lebih baik memiliki musuh yang menamparmu di wajah daripada teman yang menusukmu dari belakang."

32. "Berhati-hatilah dengan siapa kamu memberi tahu perasaanmu karena beberapa orang menunggu kesempatan untuk menggunakannya untuk melawanmu."

33. "Beberapa orang rela mengkhianati persahabatan bertahun-tahun hanya untuk mendapatkan sedikit sorotan." - Lauren Conrad

34. "Perasaan terburuk di dunia adalah mengetahui bahwa kamu telah digunakan dan dibohongi oleh seseorang yang kau percayai."

35. "Pisau pengkhianatan dan drama memotong dalam dan melukai… tapi, itu juga menghilangkan omong kosong dan mengungkapkan teman sejatimu." - Steve Maraboli

36. "Cinta datang kepada mereka yang masih berharap setelah kecewa, yang masih percaya setelah pengkhianatan, dan yang masih mencintai setelah mereka disakiti."

37. "Cobalah untuk tidak stres pada orang-orang curang yang mengkhianatimu. Saya tahu itu menyakitkan, tetapi kenyataannya adalah mereka selalu curang, mereka tidak akan pernah berubah dan kamu sebenarnya jauh lebih baik sekarang karena setidaknya kamu tahu siapa mereka sebenarnya."

38. "Bagi saya, hal yang lebih buruk daripada kematian adalah pengkhianatan. Kamu tahu, saya bisa memahami kematian, tetapi saya tidak bisa membayangkan pengkhianatan." - Malcolm X

39. "Waspadalah terhadap orang yang menusukmu dan mengatakan kepada dunia bahwa merekalah yang berdarah." - Jill Blakeway

40. "Jika kamu dikhianati, lepaskan kekecewaan sekaligus. Dengan cara itu, kepahitan tidak memiliki waktu untuk berakar." - Toba Beta

 

Sumber: Quoteambition

Yuk, baca artikel kata-kata bijak lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer