Sukses


8 Arti Mimpi Menikah Lagi, Tak Melulu Pertanda Buruk

Bola.com, Jakarta - Mimpi merupakan pengalaman bawah sadar yang terjadi saat seseorang tertidur. Meski hanya mimpi, tidak sedikit orang yang merasa terganggu dan penasaran dengan arti di baliknya.

Ada beragam kejadian yang terjadi dalami mimpi. Satu di antaranya mimpi menikah lagi. Meski hanya sebuah mimpi, mimpi ini bisa meresahkan hati.

Hal itu karena di dunia nyata, menikah lagi sering menimbulkan kecemburuan bagi pasangan. Apalagi jika hal tersebut dilakukan oleh laki-laki.

Beberapa orang memiliki kepercayaan bahwa mimpi itu bukan hanya sekadar bunga tidur. Itulah mengapa tidak sedikit orang merasa penasaran dengan artinya.

Terlepas dari itu, apa pun arti mimpi menikah lagi, bijaklah dalam menafsirkannya dan jangan memercayai sepenuhnya. Lantas, apa arti mimpi menikah lagi?

Berikut ini beberapa arti mimpi menikah lagi yang perlu diketahui, disadur dari Liputan6, Senin (7/11/2022).

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Menikah Lagi

1. Mimpi Menikah Kembali dengan Pasangan

Arti mimpi menikah lagi dengan pasangan dapat berarti pertanda buruk. Menurut primbon Jawa, mimpi menikah lagi dengan pasangan berarti si pemimpi akan sakit dari segi emosional.

Mimpi ini juga merupakan tanda kalau pasangan akan kesulitan mencari nafkah. Perasaan emosional itu bisa saja muncul karena adanya pengalaman menyakitkan di masa lalu yang masih belum sembuh sepenuhnya. Sebaiknya, obatilah luka batin itu agar tak mengganggumu lebih jauh.

2. Mimpi Suami Menikah Lagi

Arti mimpi suami menikah lagi adalah pertanda baik bagi si pemimpi dan suami. Dari perspektif primbon Jawa, jika istri bermimpi suami menikah lagi maka itu artinya suami akan memperoleh rezeki yang tidak diduga-duga.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Menikah Lagi

3. Mimpi Istri Menikah Lagi

Sama seperti arti sebelumnya, arti mimpi ini juga pertanda baik. Mimpi ini punya tafsiran istri akan segera mendengar kabar bahagia seperti kehamilan.

Namun, jika suami yang mimpi istri menikah lagi, itu berarti buruk. Berdasarkan kepercayaan primbon, mimpi itu menandakan jika satu dari kedua orang tua akan tutup usia.

4. Mimpi Kembali Menikah dengan Orang Lain

Banyak orang yang percaya jika mimpi menikahi orang lain ketika sudah bersuami berarti si pemimpi akan terserang demam.

Tak cuma itu, mimpi tersebut bisa saja merupakan perwakilan perasaan terpendam dalam diri selama menjalin hubungan dengan suami. Entah itu perasaan kesal, menyesal, dan sebagainya.

5. Mimpi Menikah Lagi dengan Orang yang Tak Disukai

Arti mimpi menikah lagi dengan orang yang tak disukai merupakan tanda kamu bersiap menghadapi sebuah fase hidup yang baru yang berbeda dengan sebelumnya.

Bahkan, mimpi ini bisa kamu alami, meski orang yang ada di dalam mimpi adalah orang yang tak disukai.

Secara psikologis mimpi ini juga sebuah hal yang mungkin terjadi. Satu di antara penyebabnya, bisa jadi karena kamu sedang terlibat dalam sebuah urusan atau pekerjaan tertentu dengan orang tersebut. Hal ini bisa juga bermakna adanya satu hal kamu sukai dari orang tersebut.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Menikah Lagi

6. Mimpi Menikah Lagi dengan Mantan

Meski sudah tak menjalin hubungan, kamu bisa bermimpi menikah dengan mantan. Arti dari mimpi ini bisa jadi kamu berhasil move on dari hubungan masa lalu. Sementara itu, bermimpi mantan menikah bisa berarti kamu yang belum move on darinya.

7. Mimpi Menikah Lagi dalam Islam

Satu kitab tafsir mimpi terkenal, Mu'jam Tafsir al-Ahlam, banyak membahas berbagai makna mimpi tentang pernikahan (al-ziwaj). Arti mimpi menikah lagi dalam Islam yaitu sebagai bukti kepedulian Allah kepada sang pemimpi.

Tafsir lain mimpi menikah berkaitan dengan pekerjaan atau mata pencaharian yang akan ditekuni. Jika kamu bermimpi menikahi seseorang, padahal telah besuami atau beristri, bisa jadi artinya kamu akan memperoleh kebaikan.

8. Mimpi Menikah Lagi dan Gagal

Jika bermimpi menikah lagi, tetapi gagal, dapat bermakna si pemimpi akan menemukan lagi barang atau sesuatu yang dulunya sempat hilang. Maka itu, coba diingat lagi apakah kamu pernah kehilangan sesuatu sebelum.

 

Disadur dari: Liputan6.com (Reporter: Ayu Rifka Sitoresmi, Editor: Nanang Fahrudin. Published: 12/12/2021)

Baca artikel seputar arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer