Sukses


30 Ucapan Hari Pahlawan Nasional 2022, Bisa Jadi Status Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Indonesia memperingati Hari Pahlawan setiap 10 November. Setiap warga Indonesia sudah semestinya turut memperingati dengan kesadaran tinggi. Kamu bisa mengunggah ucapan Hari Pahlawan di media sosial personal sebagai satu di antara cara memeriahkan peringatan Hari Pahlawan.

Sebagai informasi, tema peringatan Hari Pahlawan pada 2022 ini adalah "Pahlawanku Teladanku". 

Yap, setiap warga negara Indonesia, khususnya generasi muda, perlu mencontoh nilai-nilai yang telah diteladankan para pahlawan.

Kita perlu memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai potensi dan profesi masing-masing, yang perlu terus dipertahankan oleh kita semua untuk mengenang para pahlawan.

Kita perlu mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan, membangun ingatan kolektif, dan selanjutnya menggerakkan kesadaran agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

Ada banyak ucapan yang bisa kamu gunakan untuk mendorong kesadaran tersebut dalam momen Hari Pahlawan ini.

Berikut kumpulan ucapan Hari Pahlawan, yang bisa kamu jadikan status maupun kamu bagikan di media sosial.

2 dari 4 halaman

Ucapan Hari Pahlawan Nasional 2022

1. "Mari kita ingat mereka, yang menjadi pahlawan negara kita, mereka yang mengorbankan hidup mereka untuk negara dan hanya untuk negara."

2. "Mari kita hormati setiap pahlawan yang berkontribusi membuat keajaiban besar kebebasan, hargai para pahlawan. Selamat Hari Pahlawan 2022."

3. "Ini adalah hari jutaan perjuangan untuk kebebasan, untuk hak, dan kita memberi hormat kepada para pahlawan karena kontribusi mereka, kita memperoleh kemerdekaan ini."

4. "Cara paling indah untuk merayakan Hari Pahlawan Nasional adalah dengan mengenang semua pahlawan nasional dan mengambil inspirasi dari mereka untuk kehidupan yang patriotik."

5. "Salam hangat di Hari Pahlawan Nasional 2022 untukmu…. Mari kita mengambil inspirasi dari pahlawan nasional kita dan membuat negara kita bangga dengan pekerjaan baik kita."

6. "Mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Nasional 2022 untuk semuanya…. Kita bangga dilahirkan di negara yang merupakan ibu pertiwi bagi banyak pahlawan nasional."

7. "Dalam momen peringatan Hari Pahlawan, marilah kita berjanji pada diri sendiri bahwa kita juga akan mengorbankan diri untuk negara kita."

8. "Selamat Hari Pahlawan untuk semuanya…. Jangan sampai pengorbanan para pahlawan kita sia-sia… Mari kita bergandengan tangan untuk membuat negara ini lebih baik setiap hari."

9. "Selamat Hari Pahlawan Nasional 2022 untuk semua.... Hari ini adalah hari yang menginspirasi jiwa kita untuk berbuat baik kepada bangsa kita dan bekerja keras untuk itu."

10. "Tidak ada cinta di atas cinta bangsa dan peringatan Hari Pahlawan membuktikannya…. Selamat Hari Pahlawan Nasional 2022."

3 dari 4 halaman

Ucapan Hari Pahlawan Nasional 2022

11. "Mari kita rayakan momen spesial Hari Pahlawan Nasional bersama orang-orang terkasih dan mengambil inspirasi dari semua orang yang telah memberikan hidup mereka untuk negara."

12. "Mereka adalah pahlawan sejati yang hidup untuk negara dan yang mengorbankan hidup mereka untuk negara…. Mari kita ingat semua pahlawan di Hari Pahlawan."

13. "Peringatan Hari Pahlawan tidak lengkap jika kita tidak berjanji pada diri sendiri bahwa kita akan berkontribusi dalam mewujudkan impian pahlawan nasional kita."

14. "Selamat Hari Pahlawan Nasional 2022…. Para pahlawan telah meninggalkan kita, tetapi telah meninggalkan pesan yang kuat untuk kita pahami…. Hidup untuk bangsa."

15. "Cara terbaik yang dapat kita lakukan untuk memperingati Hari Pahlawan adalah dengan mencintai negara kita dan melakukan hal-hal yang baik untuk negara kita."

16. "Kami berterima kasih dengan penuh penghargaan kepada mereka yang telah tanpa pamrih melayani bangsa kita. Selamat Hari Pahlawan."

17. "Selamat Hari Pahlawan. Mari kita menginspirasi setiap jantung yang berdetak di negara ini untuk membuat negara yang penuh patriotisme."

18. "Mereka hidup untuk negara dan mereka bahkan mati untuk negara…. Didedikasikan untuk semua pahlawan nasional, mari kita peringati Hari Pahlawan!"

19. "Orang-orang yang berjuang untuk bangsa tidak akan pernah mati dan tidak pernah dilupakan. Selamat Hari Pahlawan."

20. "Pahlawan tidak pernah mati. Mereka akan selalu hidup di hati ribuan orang yang mereka cintai. Selamat Hari Pahlawan Nasional 2022."

4 dari 4 halaman

Ucapan Hari Pahlawan Nasional 2022

21. "Kami menghormati para pahlawan yang mengabdikan hidup mereka untuk mengibarkan Bendera Merah Putih tinggi-tinggi. Selamat Hari Pahlawan 2022."

22. "Bendera Merah Putih berkibar tinggi bukan karena angin, karena para pahlawanlah yang mengusahakannya bahkan sampai napas terakhir mereka. Selamat Hari Pahlawan Nasional 2022."

23. "Kita tidur nyenyak di malam hari, di tempat tidur kita, karena para pahlawan telah memperjuangkan keselamatan dan kemerdekaan kita, apakah itu siang atau malam dan bahkan bertaruh nyawa."

24. "Hari ini adalah Hari Pahlawan Nasional. Mari luangkan waktu sejenak untuk mengingat para pahlawan yang telah berjuang dengan heroik."

25. "Hari ini kita menghormati mereka yang membuat pengorbanan besar bagi kita. Selamat Hari Pahlawan Nasional."

26. "Di Hari Pahlawan ini, kita memberi hormat kepada pahlawan yang gugur dan berterima kasih atas pengorbanan mereka."

27. "Mari kita mengingat mereka yang dengan berani memberikan nyawanya untuk negara tercinta. Selamat Hari Pahlawan."

28. "Mereka mengorbankan hari esok mereka demi keselamatan dan kemerdekaan kita hari ini. Selamat memperingati Hari Pahlawan."

29. "Semoga kita tidak pernah lupa bahwa kemerdekaan itu tidak gratis. Selamat memperingati Hari Pahlawan."

30. "Kita tidak mengenal mereka semua, tapi kita berutang kepada mereka semua. Selamat Hari Pahlawan."

 

Silakan klik tautan ini untuk artikel ucapan dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer