Sukses


Manfaat Sehat Berolahraga bersama Pasangan, Menguatkan Hubungan

Bola.com, Jakarta - Olahraga adalah aktivitas fisik terbaik untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan tubuh. Namun, ada saja alasan untuk orang enggan berolahraga.

Rasa bosan dan tak ada motivasi merupakan alasan yang kerap dilontarkan seseorang supaya tidak melakukan olahraga.

Jika kamu mengalami malas olahraga karena tidak ada teman, olahraga bersama pasangan bisa menjadi alternatif untuk membangkitkan semangat.

Ada banyak olahraga yang bisa dilakukan bersama-sama. Tidak hanya memperoleh kebugaran, berolahraga bersama pasangan juga mendatangkan manfaat untuk hubungan asmaramu.

Berikut manfaat sehat berolahraga bersama pasangan, disadur dari Klikdokter, Kamis (17/11/2022).

2 dari 4 halaman

Manfaat Sehat Berolahraga bersama Pasangan

1. Hubungan yang Lebih Berkualitas 

Sebuah studi menunjukkan bahwa pasangan yang sering berolahraga dan melakukan petualangan bersama memiliki kepuasaan yang lebih tinggi dalam hubungan. Selain itu, perasaan kasih sayang dan mencintai juga semakin kuat.

Jadi, ingatlah bahwa olahraga adalah contoh sempurna dari jenis aktivitas menyegarkan yang dapat memiliki efek positif untuk Anda dan pasangan.

2. Meningkatkan Kebahagiaan Hubungan Asmara

Selain memperoleh hubungan yang berkualitas, olahraga yang dilakukan bersama pasangan juga dapat meningkatkan kebahagiaan hubungan asmara Anda.

Ingin semakin mesra? Minta saja kepada pasangan untuk diajarkan olahraga yang ia paling kuasai. Hubungan Anda dan pasangan pun akan semakin intim!

3. Meningkatkan Efisiensi Latihan

Mengutip Psychology Today, kehadiran seseorang dapat memengaruhi kemampuan Anda dalam melakukan aktivitas. Bahkan, jika Anda telah cukup andal dalam sebuah latihan, melakukannya bersama pasangan dapat meningkatkan energi yang dihasilkan dari olahraga.

Oleh karena itu, berolahraga bersama pasangan akan meningkatkan semangat dan gairah Anda untuk rutin olahraga. Jadi, segera Anda terapkan.

3 dari 4 halaman

Manfaat Sehat Berolahraga bersama Pasangan

4. Mempermudah Mencapai Target

Olahraga bersama pasangan ternyata dapat memudahkan Anda untuk mencapai target. Saat menekuni olahraga, Anda pasti menetapkan target. Entah untuk menjaga kekuatan tulang, membentuk otot, ataupun menurunkan berat badan.

Nah, manfaat kehadiran pasangan di tengah usaha Anda, akan mendorong tercapainya target tersebut. Sebab, ketika berolahraga bersama pasangan, Anda akan merasa lebih percaya diri dan bersemangat.

5. Menguatkan Ikatan Emosional

Ketika melakukan gerakan olahraga bersama, pasangan cenderung saling menyesuaikan ritme dari gerakan yang dilakukan. Misalnya salah melakukan lempar tangkap bola, atau berjalan dengan kecepatan yang sama.

Nah, perilaku ini membantu seseorang merasa terikat secara emosional satu sama lain sehingga ikatan antarpasangan menjadi lebih mendalam.

6. Memiliki Lebih Banyak Pilihan Jenis Olahraga

Ada banyak olahraga yang tidak bisa dilakukan sendiri, misalnya tenis, bulu tangkis, dan beberapa gerakan peregangan. 

Jika berolahraga bersama pasangan, Anda akan memiliki lebih banyak variasi dalam melakukan aktivitas. Tidak hanya olahraga intensitas ringan hingga sedang, olahraga berat pun dapat dilakukan bersama. Seru sekali, kan?

4 dari 4 halaman

Manfaat Sehat Berolahraga bersama Pasangan

7. Menambah Gairah Seks

Manfaat olahraga bersama pasangan juga bisa dirasakan untuk kehidupan seks. Selain memperkuat stamina dan melancarkan peredaran darah, olahraga melepaskan hormon oksitosin yang memberikan efek rileks sekaligus lebih bergairah.

8. Membuang Energi Negatif

Berolahraga merupakan cara yang baik untuk membuang energi negatif. Pasangan yang rutin berolahraga cenderung tidak agresif karena semua energi negatif dituangkan dalam bentuk aktivitas fisik.

Dengan rutin berolahraga bersama, Anda ataupun pasangan tidak saling melampiaskan kekesalan jika ada masalah.

Ternyata hanya dengan berolahraga bersama pasangan, hubungan yang harmonis dan sehat dapat Anda peroleh. Lakukan minimal 30 menit dalam sehari, agar tujuan yang diinginkan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dapat tercapai.

 

Disadur dari: Klikdokter (Published: 22/3/2021)

Yuk, baca artikel olahraga lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer