Sukses


27 Ucapan Hari Pohon Sedunia, Gerakan Positif di Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Tanggal 21 November diperingati sebagai Hari Pohon Sedunia. Kamu bisa ikut memeriahkan peringatan tersebut dengan mengunggah ucapan berupa ajakan dan imbauan di media sosial personalmu.

Hari Pohon Sedunia berawal dari jasa Julius Sterling Morton. Pria asal Amerika Serikat ini begitu aktif mengampanyekan gerakan menanam pohon sepanjang hidupnya.

Julius Sterling Morton, pria kelahiran 22 April 1832 ini, gigih untuk terus melakukan reservasi hutan dan berjasa dalam memberikan pelayanan yang terkoordinasi dengan para petani. 

Dia mengusulkan "Arbor Day" atau peringatan Hari Pohon Sedunia pada 1872. "Arbor" diambil dari bahasa Latin, yang berarti pohon.

Pada 10 April 1872, Julius Sterling Morton mengusulkan untuk menyisihkan satu hari untuk menanam pohon. Kemudian disepakati Hari Pohon Sedunia diperingati setiap 21 November. 

Hari Pohon Sedunia juga menjadi momen untuk mengingatkan masyarakat akan manfaat tanaman bagi kehidupan, terutama untuk melestarikan lingkungan. 

Apakah kamu sudah menyiapkan ucapan untuk peringatan Hari Pohon Sedunia? 

Berikut ini koleksi ucapan peringatan Hari Pohon Sedunia, yang berisi ajakan, imbauan, sekaligus peringatan bagi masyarakat, dinukil dari Quoteslove dan Bestmessage, Minggu (20/11/2022).

2 dari 4 halaman

Ucapan Hari Pohon Sedunia

1. "Selamat Hari Pohon Sedunia. Pohon adalah yang menawarkan kita makanan dan naungan dan mereka layak untuk dicintai."

2. "Kita mungkin tidak mengakui atau menghargai kebaikan pohon dalam hidup kita, tetapi Hari Pohon Sedunia mengingatkan kita bahwa pohon adalah sahabat terbaik kita."

3. "Tanpa pohon, itu akan menjadi dunia yang sama sekali berbeda, tanpa buah-buahan, tanpa naungan, dan tanpa tanaman hijau di sekitarnya. Cintai pohon dan selamat Hari Pohin Sedunia untukmu."

4. "Pada Hari Pohon Sedunia ini, saya ingin mengingatkan kepada kita semua agar mencintai pohon dan berterima kasih kepada mereka karena telah membawa begitu banyak kebaikan ke dalam hidup kita."

5. "Mari kita jadikan Hari Pohon Sedunia ini spesial dengan menanam pohon dan merawatnya seperti anggota keluarga kita. Selamat Hari Pohon Sedunia 2022."

6. "Pohon selalu menginspirasi kita untuk tetap membumi dan juga menyentuh langit. Mari mengambil inspirasi dari pohon untuk kehidupan yang lebih baik. Salam hangat Hari Pohon Sedunia."

7. "Pohon meneriaki kita untuk mencintai mereka, untuk melindungi mereka dan untuk merawat mereka. Kita perlu mendengarkan mereka. Mengucapkan Selamat Hari Pohon Sedunia 2022."

8. "Jika kamu akan memeluk sebatang pohon dan berterima kasih atas semua cintanya, makakamu akan menyelamatkan sebatang pohon. Selamat Hari Pohon Sedunia 2022."

9. "Mereka sangat beruntung, yang dikelilingi oleh pepohonan karena dikelilingi oleh kehidupan dan kepositifan. Selamat Hari Pohon Sedunia!"

3 dari 4 halaman

Ucapan Hari Pohon Sedunia

10. "Mengucapkan Selamat Hari Pohon Sedunia untukmu. Jangan lupa berterima kasih kepada pohon karena telah memberkati kita dengan kehidupan yang cerah karena bunga dan manis karena buah."

11. "Cintai pepohonan; cintai masa depanmu. Selamat Hari Pohon Sedunia!"

12. "Pohon adalah puisi yang ditulis bumi di atas langit. Selamat Hari Pohon Sedunia."

13. "Selamat Hari Pohon Sedunia. Bersama-sama, mulailah menanam beberapa pohon di mana saja."

14. "Kamu bahkan dapat mengadopsi pohon jika memungkinkan untuk merawatnya sepanjang hidupmu. Selamat Hari Pohon Sedunia."

15. "Kamu dapat merawat pohon, jadi tandai dan rayakan Hari Pohon Sedunia. Tanam tanaman baru di hari yang luar biasa ini!"

16. "Ada penurunan tajam dalam persentase pohon yang ada di seluruh dunia dalam waktu dekat. Ayo tanam lebih banyak pohon di momen Hari Pohon Sedunia ini!"

17. "Di Hari Pohon Sedunia ini ingatlah bahwa pohon sangat penting dan bermanfaat bagi kita. Mereka tidak hanya memberi kita oksigen, tetapi juga menyerap karbon dioksida untuk menjaga keseimbangan ekosistem."

18. "Ingat, pohon memberi kita udara, tempat berlindung, buah-buahan, sayuran, dan hal-hal lain yang dibutuhkan manusia untuk bertahan hidup. Selamat Hari Pohon Sedunia 2022."

4 dari 4 halaman

Ucapan Hari Pohon Sedunia

19. "Hidup lebih baik dengan pohon. Selamat Hari Pohon Sedunia!"

20. "Cinta adalah pohon, dan kekasih adalah naungannya. Selamat Hari Pohon Sedunia!"

21. "Pentingnya sebuah pohon disadari ketika kita berjuang untuk bernapas! Selamatkan pohon! - Selamat Hari Pohon Sedunia!"

22. "Bumi benar-benar terlihat indah sekarang dengan segala tanaman hijau karena nenek moyang kita telah menanam pohon pada zamannya. - Selamat Hari Pohon Sedunia!"

23. "Sebelum menebang pohon, ingatlah bahwa kita juga adalah makhluk di bumi dan suatu hari nanti harus meninggalkan dunia ini. Berbuat baiklah untuk bumi sebelum kamu pergi. - Selamat Hari Pohon Sedunial!"

24. "Mari kita mendidik semua orang untuk membuat sejarah dengan menanam pohon. - Selamat Hari Pohon Sedunia!"

25. "Hari ini adalah Hari Pohon Sedunia. Tanam pohon, jangan menyesal. - Selamat Hari Pohon Sedunial!"

26. "Mari kita jaga bumi kita tetap segar untuk generasi masa depan kita. Mari kita lestarikan udara segar yang kita nikmati sekarang. - Selamat Hari Pohon Sedunia!"

27. "Semua makhluk di bumi saling bergantung satu sama lain. Ibu bumi kita bergantung pada kita! Selamatkan Bumi! - Selamat Hari Pohon Sedunia!"

 

Sumber: Quoteslove, Bestmessage

Silakan klik tautan ini untuk artikel ucapan dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer