Sukses


40 Kata Bijak Tidak Apa-Apa untuk Menangis, Bukan Berarti Kamu Lemah

Bola.com, Jakarta - Kata bijak tidak apa-apa untuk menangis akan memberimu pemahaman lebih dalam bahwa menangis merupakan hal manusiawi. Menangis merupakan respons alami terhadap berbagai emosi.

Kebanyakan dari kita menangis ketika merasakan kesedihan. Saat ditinggal selamanya orang yang dicintai, saat kehilangan sesuatu, saat merasakan duka, ketika mengalami kegagalan, hal-hal semacam itu bisa menyebabkan kita menangis.

Maka, menangis kerap dianggap sebagai tanda kelemahan. Alhasil, lantaran tak mau dianggap lemah mental, banyak di antara kita yang menahan tangisan mereka.

Padahal, hal itu tidak sepenuhnya benar. Kita juga bisa menangis akibat terlalu bahagia.

Perlu diketahui juga, menangis tak selama buruk. Bahkan menangis bisa memberikan efek baik terhadap kondisi fisik dan psikis. Beberapa manfaat baik menangis di antaranya menghilangkan stres, membantu tidur, membantu meredakan nyeri, meningkatkan suasana hati, dan sebagainya.

Jika selama ini kamu masih suka menahan tangisanmu, menangislah karena tidak apa-apa untuk menangis. 

Ada banyak kata bijak seputar menangis yang bisa kamu baca dan resapi, untuk mendorongmu melepaskan emosimu secara tepat.

Di bawah ini kumpulan kata bijak tidak apa-apa untuk menangis, dinukil dari Quotesandhacks dan Joincake, Jumat (25/11/2022).

2 dari 5 halaman

Kata Bijak Tidak Apa-Apa untuk Menangis

1. "Menangis bukanlah tanda kelemahan, itu adalah tanda kenyataan."

2. "Tidak apa-apa untuk menangis saat terlalu banyak pikiran. Awan juga turun hujan saat segalanya menjadi berat."

3. "Ingatkan dirimu tidak apa-apa untuk tidak baik-baik saja. Hancur, menangis sampai tertidur. Kita semua adalah manusia yang tidak sempurna."

4. "Tidak apa-apa menangis jika kamu kesakitan. Ingat, air mata juga doa. Mereka pergi ke Tuhan, ketika kita tidak bisa berbicara."

5. "Kamu tidak harus menjadi kuat sepanjang waktu."

6. "Tidak apa-apa menangis. Tidak ada alasan untuk menahan diri."

7. "Terkadang menangis tidak apa-apa. Sedikit kesal tidak apa-apa."

8. "Tidak apa-apa untuk menangis, langit juga melakukannya…"

9. "Tidak apa-apa untuk menangis kadang-kadang dan tidak apa-apa untuk mencurahkan isi hatimu. Itu tidak membuatmu lemah atau rapuh, itu hanya membuktikan bahwa kamu adalah manusia."

10. "Tidak apa-apa menangis jika kamu kesakitan karena, ingat, air mata adalah doa juga, itu adalah doa dalam bentuk cair."

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kata Bijak Tidak Apa-Apa untuk Menangis

11. "Terkadang tangisan yang baik adalah yang kamu butuhkan untuk melepaskan semua luka yang telah kamu bangun di dalam."

12. "Kamu tidak bisa selalu kuat. Terkadang menangis tidak apa-apa, bahkan mengalami kehancuran. Membiarkan orang lain tahu bagaimana perasaanmu sebenarnya, itu bukan kelemahan."

13. "Tidak apa-apa menangis. Itu karena kamu peduli."

14. "Jangan lupa bahwa kamu manusia. Tidak apa-apa untuk meleleh. Hanya jangan menetap dan tinggal di sana. Menangislah dan kemudian kembali fokus pada tujuanmu."

15. "Tidak apa-apa menangis, bagaimanapun kita adalah manusia, tetapi kapan pun kita ingin menangis, kita harus tersenyum seperti itu perasaan manusia yang kuat."

16. "Kamu tidak bisa menjadi kuat sepanjang waktu. Terkadang kamu hanya perlu menyendiri dan mengeluarkan air matamu."

17. "Tidak apa-apa menangis sesekali untuk membebaskan diri."

18. "Mungkin mata kita perlu dibasuh oleh air mata kita sesekali agar kita dapat melihat kehidupan dengan pandangan yang lebih jelas lagi."

19. "Tidak apa-apa menangis sendirian di malam hari. Tanpa alasan. Tanpa siapa pun. Kamu tidak menangis karena kamu sedih, kamu menangis karena kamu cukup kuat."

20. "Tidak apa-apa jika kamu menangis. Tidak apa-apa jika kamu berteriak. Tidak apa-apa jika kamu sendirian. Tidak apa-apa untuk tidak percaya. Tidak apa-apa untuk mengalami hari yang buruk!"

4 dari 5 halaman

Kata Bijak Tidak Apa-Apa untuk Menangis

21. "Akhirnya mengerti tidak apa-apa untuk menangis. Tidak apa-apa untuk tidak kuat. Tidak apa-apa untuk tidak mengetahui jawaban atas semua pertanyaanmu."

22. "Tidak apa-apa untuk menangis. Bukan berarti kamu lemah."

23. "Suatu hari nanti, ketika saatnya tiba kita kehilangan orang yang kita cintai, dan tidak apa-apa untuk menangis, menjadi kuat dan melanjutkan."

24. "Orang menangis, bukan karena mereka lemah. Itu karena mereka sudah terlalu lama kuat."

25. "Menangis baik untuk kesehatanmu. Ini mengeluarkan bakteri tidak sehat dari tubuhmu, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menghilangkan stres. Tidak apa-apa menangis."

26. "Menolak tangisan dalam jiwaku berarti menyangkal detak jantungku." - Nikki Rosen

27. "Ini adalah kemunafikan masyarakat ini, yang membiarkan seorang pria tertawa tetapi tidak menangis." - Nitya Prakash

28. "Menangislah dan biarkan air matamu mengalir untuk hari esok yang lebih cerah... Hujan turun karena awan tidak bisa lagi menahan beratnya... Sama seperti air mata kita... itu jatuh karena hati tidak bisa lagi menahan rasa sakit." - Nitya Prakash

29. "Jika kita bisa tertawa, baiklah. Dan jika kita harus menangis, kita harus menangis." - Charles Bukowski

30. "Darah dan air mata adalah sama. Keduanya adalah cara tubuh menangis minta tolong." - Jeremy Jenkins

5 dari 5 halaman

Kata Bijak Tidak Apa-Apa untuk Menangis

31. "Jika kamu ingin menangis, menangislah." - Lailah Gifty Akita

32. "Setiap air mata yang saya tumpahkan, memurnikan jiwa saya." - Lailah Gifty Akita

33. "Tonton film yang membuatmu tertawa atau dengarkan lagu yang membuatmu menangis. Rangkullah emosimu dan banggalah dengan apa yang kamu rasakan." - Demi Lovato

34. "Hidup adalah bawang – kamu mengupasnya dari tahun ke tahun dan terkadang menangis." - Carl Sandburg

35. "Menangis bukan berarti kamu lemah... Terkadang itu yang perlu kamu lakukan untuk menjadi kuat kembali." - J.W. Lynne

36. "Ketika seseorang berduka, kamu tidak perlu mengatakan apa-apa. Hadir saja. Jangan menghakimi. Biarkan mereka menangis, menjerit, atau duduk diam. Kamu tidak perlu memperbaikinya." - Dana Arcuri

37. "Menangis tidak apa-apa selama itu berlangsung. Namun, kamu harus berhenti cepat atau lambat, dan kemudian kamu masih harus memutuskan apa yang harus dilakukan." - C.S. Lewis

38 "Menangis. Memaafkan. Mempelajari. Move on. Biarkan air matamu menyirami benih kebahagiaan masa depanmu." - Steve Maraboli

39. "Menangislah atas tragedi, kekejaman, dan ketidakadilan dunia, berapa lama dan semampumu, jika kamu punya hati." - Ehsan Sehgal

40. "Menangislah sebanyak yang kamu mau, tetapi pastikan ketika kamu selesai, kamu tidak akan pernah menangis untuk alasan yang sama lagi." - Wiz khalifa

 

Sumber: Quotesandhacks, Joincake

Silakan klik tautan ini untuk artikel kata bijak dari berbagai tema lain.

Mencoba transportasi Doha Metro

Video Populer

Foto Populer