Sukses


Bacaan Doa agar Tidur Nyenyak dan Mimpi Indah Menurut Islam

Bola.com, Jakarta - Saat beristirahat di malam hari, kamu tentunya ingin memiliki tidur yang berkualitas agar badan terasa segar saat bangun.

Tidak hanya itu, memiliki mimpi yang indah juga menjadi harapan dan keinginan seseorang sebelum tidur terlelap.

Kamu memang tak bisa memprediksi kapan hadirnya mimpi indah atau mimpi buruk. Namun, kamu bisa mencoba mencapainya dengan membaca doa sebelum tidur. 

Bagi umat Islam, berdoa sebelum tidur merupakan ritual yang tak boleh dilewatkan. Membaca doa sebelum tidur akan membuat kamu dan orang-orang yang kamu sayangi terlindungi dari godaan setan dan mimpi buruk.

Berikut bacaan doa agar tidur nyenyak dan mimpi indah menurut Islam, seperti disadur dari Dream, Jumat (9/12/2022).

2 dari 3 halaman

Doa agar Tidur Nyenyak dan Mimpi Indah

Hadirnya mimpi memang dialami oleh sebagian besar orang. Setiap orang berharap mendapatkan mimpi yang indah dan terhindar dari mimpi buruk. Sebab, mimpi buruk kadang membuat pemimpinya takut dan cemas.

Agar umat muslim bisa mendapatkan mimpi yang indah dalam tidurnya, berikut bacaan doa agar tidur nyenyak dan mimpi indah:

Nukminu billahi natsiqu billahi naruddu umurana ilallahi wa hasbunallahu wa ni’mal wakil wa laa hawla wa la quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adhim

Artinya: "Kami beriman kepada Allah, kami percaya kepada Allah, kami mengembalikan semua urusan kami kepada Allah, cukup bagi kami Allah, Dia adalah sebaik-baik penolong, dan tiada daya dan upaya melainkan hanya dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung."

 

Selain membaca doa agar tidur nyenyak dan mimpi indah, sebaiknya kamu juga membaca beberapa ayat Al-Qur'an sebelum tidur.

  • Ayat Kursi
  • Dua ayat terakhir surah Al-Baqarah
  • Membaca surah Al-Ikhlas dan Mu’awwidzatain
3 dari 3 halaman

Doa agar Tidur Nyenyak dan Mimpi Indah

Bagi sebagian orang, mimpi dapat memengaruhi kondisi fisik dan psikologis. Jika mengalami mimpi buruk, keesokan harinya orang yang bersangkutan merasakan kelelahan dan was-was.

Namun, jika seseorang bermimpi indah, pasti akan merasakan kebahagiaan ketika bangun. Ia akan semangat dan bahagia menjalani aktivitas dengan nyaman. Berikut doa agar tidur nyenyak dan mimpi indah yang dianjurkan dibaca sebelum tidur:

Allahumma inni as-aluka rukyan shoolihatan shoodiqotan ghoiro kaadzibatin naafi'atan ghoiro dhoorrotin

Artinya:

"Ya Allah, aku mohon kepada-Mu mimpi yang baik dan yang benar, (serta) tidak dusta, yang bermanfaat, dan tidak berbahaya."

 

Disadur dari: Dream.co.id (Penulis: Arini Saadah. Published: 8/7/2022)

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer