Sukses


Bikin Bangga! Emtek Group Borong 4 Penghargaan Asian Television Awards 2022

Bola.com, Singapura - Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group berhasil membuat bangga Indonesia setelah memborong empat penghargaan dalam Asian Televisi Awards 2022.

Edisi Asian Televisi Awards ke-27 itu digelar selama dua hari pada 1 Desember 2022 di Manila dan 8 Desember 2022 di Singapura.

Empat kategori yang dimenangkan oleh Emtek terdiri dari Best Sports Presenter/Commentator Asian Televisi Awards yang diraih Kartika Berliana.

Kartika Berliana dengan ciamik memandu NBA Weekend Showdown alias NBA di Indonesia Entertainment Group (IEG) yang tayang di Champions TV.

Selain itu, Emtek juga menyabet award sebagai Digital Broadcast of the Year lewat Surya Citra Media atau SCTV untuk saluran televisi kabel, satelit, dan digital pada Asian Televisi Awards 2022.

2 dari 4 halaman

2 Penghargaan Lainnya

Emtek turut membawa pulang penghargaan Asian Televisi Awards 2022 untuk kategori Best Live Sports Coverage UEFA Champions League yang menjadi hak milik Indonesia Entertainment Group.

Penghargaan terakhir yang didapatkan Emtek di Asian Televisi Awards 2022 adalah Best Talk Show melalui Point of View, program gelar wicara berbasis berita yang tayang di SCTV.

Sebelumnya, sebanyak 18 program Emtek masuk ke nominasi Asian Televisi Awards 2022. Dengan rincian, tujuh nominasi dari SCTV, empat dari Moji, enam dari Indonesia Entertainment Group, dan dua dari Vidio.

3 dari 4 halaman

Tentang Asian Televisi Awards

Asian Televisi Awards ada untuk memberi apresiasi istimewa dan penghargaan bagi program serta produksi yang dilakukan kalangan industri pertelevisian di kawasan Asia Pasifik.

Setiap tahun, program Asian Television Awards diselenggarakan pada bulan Desember. Total, ada 56 kategori yang 'diperlombakan', yakni mulai dari program berita, dokumenter, program anak dan animasi, program hiburan sampai drama, termasuk yang sifatnya digital.

Asian Television Awards tergolong sangat bergengsi di kalangan industri televisi. Tak sembarang program bisa masuk ke nomine final untuk berebut yang terbaik. Data panitia menyebutkan, setiap tahun ada lebih dari 1.400 produk yang masuk, baik dari FTA, televisi berbayar sampai platform OTT.

Nomine dan sang pemenang dijamin punya kualitas tinggi. Maklum, panitia penyelenggara Asian Television Awards menggunakan lebih dari 50 juri. Tahun lalu, Emtek menjadi pemenang umum dalam kategori 'Cable & Satellite Network of the Year'

4 dari 4 halaman

Daftar Penghargaan yang Diraih Emtek Group di Asian Television Awards

1. Best Sports Presenter/Commentator: Kartika Berliana - NBA Weekend Showdown - Indonesia Entertainment Group

2. Cable/Sattelite/Digital Broadcaster of the Year: Surya Citra Media (SCTV)

3. Best Live Sports Coverage: UEFA Champions League - Indonesia Entertainment Group

4. Best Talk Show: Point of View - Surya Media Televisi (SCTV)

Video Populer

Foto Populer