Sukses


20 Kata-Kata Kangen Ibu dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Bola.com, Jakarta - Kata-kata kangen ibu dalam Bahasa Inggris dan artinya bisa menjadi ungkapan kerinduan yang mendalam. Pasalnya, setiap anak pasti mencintai ibunya.

Kurang lebih selama sembilan bulan ibu mengandung hingga akhirnya melahirkan. Setelah itu, seorang ibu merawat sang buah hati hingga beranjak dewasa.

Tak pernah ada keluh kesal dari seorang ibu selama merawat dan membesarkan anaknya. Itulah mengapa, seorang anak wajib bersyukur karena telah mendapat kasih sayang dari seorang ibu.

Sosok ibu yang sangat berjasa dalam tumbuh kembang anak, membuat ibu selalu dirindukan. Untuk bisa melalui hari-hari tanpa kehadiran ibu, bukan perkara mudah.

Ada banyak kata-kata kangen ibu dalam Bahasa Inggris dan artinya yang penuh makna, yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan.

Berikut kumpulan kata-kata kangen ibu dalam Bahasa Inggris dan artinya, dinukil dari Sympathymessageideas, Jumat (16/12/2022).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Kangen Ibu dalam Bahasa Inggris dan Artinya

1. "No daughter and mother ever live apart, no matter what the distance between them." - Christie Watson

(Tidak ada anak perempuan dan ibu yang pernah hidup terpisah, tidak peduli seberapa jauh jarak di antara mereka)

2. "I'll never forget all the good things you've helped me experience and I’ll never forget all the advice you've given me in life. Really miss you mom."

(Aku tidak akan pernah melupakan semua hal baik yang telah Ibu bantu saya alami dan aku tidak akan pernah melupakan semua nasihat yang telah Ibu berikan kepadaku dalam hidup. Benar-benar merindukanmu Ibu)

3. "Whenever I am missing you, I also remember how fortunate I was that you were in my life. I wouldn’t trade those moments for the world." - Cindy Adkins

(Setiap kali aku merindukan Ibu, aku juga ingat betapa beruntungnya aku memiliki Ibu dalam hidupku. Aku tidak akan menukar momen itu dengan dunia. - Cindy Adkins)

4. "There is no worse feeling than missing your mother and not being able to see her. It's a pain that never leaves you."

(Tidak ada perasaan yang lebih buruk daripada merindukan ibumu dan tidak bisa melihatnya. Itu adalah rasa sakit yang tidak pernah meninggalkanmu)

5. "There is something about losing a mother that is permanent and inexpressible — a wound that will never quite heal." - Susan Wiggs

(Ada sesuatu tentang kehilangan seorang ibu yang permanen dan tak terlukiskan - luka yang tidak akan pernah sembuh)

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Kangen Ibu dalam Bahasa Inggris dan Artinya

6. "I miss the warmth of your gentle hug and the love I felt when my arms were wrapped around you. I miss seeing your beautiful smile and the sound of your voice saying my name. I miss hearing you say, ‘I love you’ and me saying, ‘I love you’ in return.” - Millie P. Lorenz

(Aku merindukan kehangatan pelukan lembut Ibu dan cinta yang kurasakan saat lenganku memeluk Ibu. Aku rindu melihat senyum indahmu dan suara Ibu yang menyebut namaku. Aku rindu mendengar Ibu berkata, 'Aku mencintaimu' dan aku berkata, 'Aku mencintai Ibu' sebagai balasannya)

7. "Mom, I am missing you today but I know that you will always be with me in my heart… I am who I am because of your loving hands. I have my sweet and compassionate soul from watching you and your generosity and kindness to others. I see the world full of wonder because of your imagination. I’ve learned to never give up seeing your drive and perseverance… I love you always and forever…" - Karen Kostyla

(Bu, aku merindukanmu hari ini, tetapi aku tahu bahwa Ibu akan selalu bersamaku di hatiku… Aku menjadi diriku karena tangan Ibu yang penuh kasih. Aku memiliki jiwaku yang manis dan penuh kasih karena memperhatikan Ibu dan kemurahan hati serta kebaikan Ibu kepada orang lain. Aku melihat dunia penuh keajaiban karena imajinasi Ibu. Aku telah belajar untuk tidak pernah menyerah melihat dorongan dan ketekunanmu. Aku mencintai Ibu selalu dan selamanya)

8. "You are always in my heart mom. It doesn't matter how long you've been gone you will forever be a part of me."

(Ibu selalu ada di hatiku ibu. Tidak peduli berapa lama Ibu telah pergi, Ibu akan selamanya menjadi bagian dari diriku)

9. "Life might go on but it is never the same. I will miss you forever and be thankful for every wonderful moment I had with you mom."

(Hidup mungkin terus berjalan, tetapi tidak pernah sama. Aku akan merindukan Ibu selamanya dan bersyukur untuk setiap momen indah yang aku alami bersamamu Ibu)

10. "I should know enough about loss to realize that you never really stop missing someone – you just learn to live around the huge gaping hole of their absence." - Alyson Noel

(Aku harus cukup tahu tentang kehilangan untuk menyadari bahwa Ibu tidak pernah benar-benar berhenti merindukan seseorang – Kamu hanya belajar untuk hidup di sekitar lubang menganga besar dari ketakhadiran mereka)

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Kangen Ibu dalam Bahasa Inggris dan Artinya

11. "Mom, could you come back and stay a while. I want to hear your voice. And see your smile. I want to tell you how much I love you. I want to hold you tight and never let you go."

(Bu, bisakah Ibu kembali dan tinggal sebentar. Aku ingin mendengar suara Ibu. Dan melihat senyum Ibu. Aku ingin memberitahu Ibu betapa aku mencintai Ibu. Aku ingin memeluk Ibu erat-erat dan tidak akan pernah melepaskan Ibu)

12. "I miss you so much mom. I would give anything just to hug you or to hear you say my name again."

(Aku sangat merindukanmu Ibu. Aku akan memberikan apa saja hanya untuk memeluk Ibu atau mendengar Ibu menyebut namaku lagi)

13. "Mom sometimes I wish you could come back, but I don’t want you to suffer again. I know you are with me and I will always love and miss you with all my heart. Until we meet again!"

(Ibu terkadang aku berharap kamu bisa kembali, tapi aku tidak ingin Ibu menderita lagi. Aku tahu Ibu bersamaku dan aku akan selalu mencintai dan merindukan Ibu dengan sepenuh hati. Sampai kita bertemu lagi!)

14. "Here I am memorizing about you dear mom, I am thinking about beautiful moments I spent with you and the joy I got from being your adorable daughter. May you reap the fruit of your labor now and for the rest of your life; I miss you!"

(Di sini aku mengingatmu Ibu tersayang, aku memikirkan saat-saat indah yang aku habiskan bersamamu dan kegembiraan yang aku dapatkan dari menjadi putrimu yang menggemaskan. Semoga kamu menuai hasil kerjamu sekarang dan selama sisa hidupmu; Aku merindukanmu)

15. "There is nothing on this earth which will make me forget you—my dear mom. When I was weak, you always stood by my side and supported me, among every other human, you are the one I cherish most, and I miss you with deep passion!"

(Tidak ada apa pun di Bumi ini yang akan membuatku melupakanmu, Ibuku tersayang. Ketika aku lemah, kamu selalu berdiri di sisiku dan mendukungku, di antara setiap manusia lainnya, kamu adalah orang yang paling aku sayangi, dan aku sangat merindukanmu)

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Kangen Ibu dalam Bahasa Inggris dan Artinya

16. "Living without you makes life a little bit difficult for me because there is no one to tell sorry when I’ve hurt, no one to say I love you when I am in doubt about this life, and there is no one to say I cherish you, my daughter. I miss you, mom!"

(Hidup tanpamu membuat hidup sedikit sulit bagiku karena tidak ada yang bersedih ketika aku terluka, tidak ada yang mengatakan aku mencintaimu ketika aku ragu tentang hidup ini, dan tidak ada yang mengatakan aku menghargaimu, Putriku. Aku merindukanmu, Ibu)

17. "To my mother in heaven, thank you for always loving me and guiding me. Even though you are no longer here with me I can still feel your love guiding me. You are always in my heart. I love you and miss you dearly."

(Untuk Ibuku di surga, terima kasih karena selalu mencintaiku dan membimbingku. Meskipun Ibu tidak lagi di sini bersamaku, aku masih bisa merasakan cintamu membimbingku. Ibu selalu di hatiku. Aku mencintai dan sangat merindukan Ibu)

18. "It is rare to find someone who will love you endlessly like a mother. It is difficult for me to stay been happy without my sweet mother. Mom, I must tell you that I miss you so much since the day you left home, but I will always cherish you!"

(Jarang menemukan seseorang yang akan mencintaimu tanpa henti seperti seorang ibu. Sulit bagiku untuk tetap bahagia tanpa ibuku yang manis. Bu, aku harus memberitahumu bahwa aku sangat merindukan Ibu sejak hari Ibu meninggalkan rumah, tapi aku akan selalu menyayangi Ibu)

19. "It is rare to find someone who will love you endlessly like a mother. It is difficult for me to stay been happy without my sweet mother. Mom, I must tell you that I miss you so much since the day you left home, but I will always cherish you!."

(Ibu adalah Ibu terbaik di dunia, satu-satunya wanita yang bisa mengorbankan hidupnya untukku; sungguh menakjubkan mengetahui bahwa seseorang dapat sangat mencintaiku. Terima kasih atas pelayanan tanpa pamrihmu dalam hidupku, aku merindukanmu)

20. "I wish heaven had visiting hours so I could see and speak to my mom again. I miss her so much."

(Aku berharap surga memiliki jam berkunjung sehingga aku dapat melihat dan berbicara dengan Ibuku lagi. Aku sangat merindukannya)

 

Sumber: Sympathymessageideas

Yuk, baca artikel kata-kata lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer