Sukses


20 Ucapan Hari Ibu Islami yang Penuh Makna dan Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Hari Ibu yang diperingati di Indonesia pada 22 Desember setiap tahunnya, sejatinya merupakan pengingat akan peran seorang ibu. Hal ini berarti kita diwajibkan untuk menghormati dan berbakti kepada ibu.

Seorang ibu merupakan sosok yang senantiasa selalu ada saat anak-anaknya membutuhkan, tidak peduli apa yang sedang dia rasakan.

Dalam Islam, kedudukan seorang ibu lebih tinggi dari ayah. Terlihat dari satu di antara hadis Rasulullah saw. yang menyebut kata ibu hingga sebanyak tiga kali.

"Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam dan berkata, 'Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?' Nabi shalallaahu 'alaihi wasallam menjawab, 'Ibumu!' Dan orang tersebut kembali bertanya, 'Kemudian siapa lagi?' Nabi shalallaahu 'alaihi wasallam menjawab, 'Ibumu!' Orang tersebut bertanya kembali, 'Kemudian siapa lagi?' Beliau menjawab, 'Ibumu'. Orang tersebut bertanya kembali, 'Kemudian siapa lagi,' Nabi shalallahu 'alaihi wasallam menjawab, 'Kemudian ayahmu'. (HR. Al Bukhari)

Maka itu, alangkah baiknya, kamu menyempatkan memberikan ibu ucapan selamat Hari Ibu sebagai tanda terima kasih terhadap sosoknya.

Memberikan beliau ucapan selamat Hari Ibu akan membuat ibu tercinta merasakan keharuan.

Jika kamu bingung merangkai sendiri ucapan yang pas untuk meluapkan perasaanmu akan sosok ibu, tenang, ada beberapa contoh yang bisa kamu pakai.

Berikut ini 20 ucapan Hari Ibu Islami, penuh makna dan menyentuh hati, disadur dari Merdeka, Rabu (21/12/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ucapan Hari Ibu Islami

1. "Ya Allah, berikan surga-Mu untuknya karena dia adalah surga dalam hidupku. Selamat Hari Ibu, Bundaku tercinta."

2. "Dibutuhkan seseorang yang benar-benar berani untuk menjadi seorang ibu, seseorang yang kuat untuk membesarkan anak dan seseorang yang spesial untuk mencintai seseorang lebih dari dirinya sendiri, selamat Hari Ibu."

3. "Ya Allah, seandainya aku tidak memiliki cukup waktu untuk membahagiakan kedua orang tuaku, satu pintaku, bahagiakan mereka dengan kasih sayang-Mu, Amin."

4. "Hidup ini adalah pilihan yang kamu putuskan. Jika kamu tak ingin terlihat bodoh, jangan lakukan hal yang bodoh. Ibu selalu marah karena dia tidak ingin melihat anaknya melakukan hal bodoh."

5. "Teruntuk ibu terbaik di dunia, engkau membuatku tersenyum, mencerahkan hariku, dan memberiku hidupku arti. Tak bisa kubayangkan hidup tanpa senyummu. Selamat Hari Ibu!"

6. "Semoga Allah Swt. selalu memberikan kesehatan dan selalu melindungimu, Bunda. Terima kasih atas segala kepedulianmu selama ini. Maafkan kami belum bisa memberikan yang terbaik untukmu. Selamat Hari Ibu."

7. "Orang tuamu tidak pernah ingin kamu menjadi seperti mereka, tapi mereka ingin kamu menjadi lebih baik dari mereka. Terima kasih untuk ayah dan ibu, terutama ibu yang tidak pernah lelah memarahiku. Selamat Hari Ibu."

8. "Apakah yang memberikan hati pada diri tidak pernah hilang, tapi disimpan di hati orang lain, dari senja hingga fajar. Mencintaimu dari inti hati saya. Selamat Hari Ibu."

9. "Cinta dan nikmat seorang ibu tak ternilai harganya. Yang benar adalah apa pun yang kita lakukan tidak akan pernah sebanding dengan pengorbanan dan kasih sayang yang telah ditunjukkan ibu. Selamat hari Ibu, Bundaku."

10. "Ibu memberiku masa kecil yang indah dan membawa kegembiraan dalam hidupku. Selamat Hari Ibu."

3 dari 3 halaman

Ucapan Hari Ibu Islami

11. "Cinta ibu adalah yang paling menenangkan. Ia tak banyak wujud dan meneduhkan seperti oase di padang panjang nan gersang. Selamat Hari Ibu."

12. "Ibu mengajariku untuk tidak takut pada kehidupan ini. Ya Allah, berikan ibuku kebahagiaan di dunia dan akhirat, hilangkan kekhawatirannya sehingga ia bisa leluasa menjalani kehidupan dan ibadahnya sebagai ibu."

13. "Ya Allah, berikan kemudahan rezeki dan kebahagiaan hakiki untuk ibu. Ia adalah orang pertama yang selalu menemaniku di saat suka dan duka."

14. "Ibu adalah pintu rahmat yang Allah bukakan untukmu, selamat Hari Ibu."

15. "Ya Allah, semoga ada satu tempat terbaik di surga untuk ibuku. Sebab ia telah memberikan surga dunia bagi anak-anaknya. Terima kasih dan selamat Hari Ibu, untuk mamaku tersayang."

16. "Ya Allah, jaga ibuku, sehatkan badan dan jiwanya, berikan ia kekuatan, rasa aman, dan kebahagiaan."

17. "Sejak aku lahir ke dunia, ibuku telah membahagiakanku tanpa pamrih. Ya Allah bahagiakan dia dan jagalah dia, aamiin."

18. "Semoga setiap air mata yang pernah jatuh dari mata lelahmu atas namaku menjadi sungai untukmu di surga. Selamat Hari Ibu!"

19. "Terima kasih ibu sudah membesarkan aku dengan segenap kasih sayang. Semoga Allah membalasnya dengan pahala dan kenikmatan surga. Amin. Selamat Hari Ibu untuk ibuku tercinta."

20. "Ya Allah, berikan surga-Mu untuknya, karena dia adalah surga dalam hidupku. Selamat Hari Ibu, Ibuku tercinta."

 

 

Disadur dari: Merdeka.com (Penulis: Edelweis Lararenjana. Published: 14/12/2021)

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer