Sukses


40 Kata-Kata Bijak Islami Penyejuk Hati

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak Islami penyejuk hati dapat membuatmu lebih bersyukur dengan segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah Swt. dalam hidupmu.

Kata-kata bijak Islami tersebut juga dapat memberikanmu tambahan semangat, inspirasi, dan membantumu memahami arti hidup yang sebenarnya.

Di dalam hidup ini, akan ada cobaan, untuk menguji seberapa besar kekuatan imanmu terhadap Allah Swt.

Namun, Allah tidak akan memberikan suatu cobaan atau masalah yang tak mampu ditanggung hamba-Nya, melainkan suatu cobaan yang dapat diselesaikan hamba-Nya.

Di saat cobaan melanda, kamu mungkin merasakan kegelisahan dan kecemasan, dengan itu sebaiknya kamu selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Dengan memahami jalannya kehidupan secara sungguh-sungguh, kamu akan makin tahu seberapa besar kuasa dan cinta Allah Swt terhadap umat-Nya.

Berikut 40 kata-kata bijak Islami penyejuk hati, yang bisa memperkuat iman, seperti dikutip dari Theislamicquotes dan Ultraupdates, Kamis (29/12/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Islami Penyejuk Hati

1. "Doa adalah pertukaran yang luar biasa. Kamu menyerahkan kekhawatiranmu kepada Allah dan Allah menyerahkan berkah-Nya kepadamu."

2. "Seorang pria bertanya kepada Nabi Muhammad saw. Apa jenis perbuatan yang terbaik di sisi Tuhan. Dia menjawab, 'untuk berdoa tepat waktu'." - Sahih Bukhari

3. "Dosa membawamu menjauh dari Allah. Salat dan berdoa membawamu kembali kepada Allah."

4. "Nabi Muhammad saw.: Jika orang tahu tentang pahala untuk salat isya dan fajar, mereka akan datang ke masjid bahkan jika mereka harus merangkak."

5. "Bagaimana seseorang akan mencintaimu ketika mereka bahkan tidak mencintai orang yang menciptakan kamu?"

6. "Dan apabila kamu telah membulatkan tekad maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya." (Q.S Ali Imran: 159)

7. "Terkadang kamu mungkin berpikir segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. Namun, kamu tidak menyadari bahwa Allah mengatur segalanya dengan benar."

8. "Dan setelah kamu menyelesaikan salat, ingatlah Allah berdiri, duduk, atau berbaring di sisimu. Namun, ketika kamu merasa aman, tegakkan kembali doa secara teratur. Sungguh, doa telah ditetapkan atas orang-orang percaya sebuah dekrit waktu tertentu." (Al-Qur'an 4: 103) 

9. "Ketika kamu berdiri untuk doamu, berdoalah seolah-olah kamu sedang mengucapkan selamat tinggal. Jangan mengatakan apa pun yang kamu harus minta maaf, dan melepaskan keinginan untuk mendapatkan apa yang orang lain miliki." - Abu Ayyub

10. "Carilah perlindungan Allah dari setan dan segala jenis kejahatan dengan mengingat-Nya setiap saat dalam doamu. Biarkan positivisme dan getaran baik memasuki hidupmu."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Islami Penyejuk Hati

11. "Maka Allah adalah penjaga yang terbaik dan Dia Maha Penyayang di antara para penyayang." (QS. Yusuf: 64)

12. "Yang paling dimuliakan tidak lain adalah Allah Yang Maha Kuasa dan tidak ada orang lain. Yang terbesar dan maha kuasa adalah hanya Allah Swt. Maka berdoalah hanya kepada-Nya dan bukan dari yang lain."

13. "Dan mencari bantuan melalui kesabaran dan doa, dan memang, itu sulit kecuali bagi mereka yang dengan rendah hati tunduk."

14. "Jaga apa yang ada di antara kamu dan Allah, dan dia akan menjaga apa yang ada di antara kamu dan orang-orang."

15. "Doa yang dibuat di tahajud seperti anak panah yang tidak meleset dari sasarannya." - Imam Shafie

16. "Terkadang, yang dibutuhkan hanyalah satu doa untuk mengubah segalanya."

17. "Keindahan subuh adalah mengetahui bahwa Allah Swt. memilihmu untuk berada di antara orang-orang yang menyembah-Nya sementara seluruh dunia tidur."

18. "Kita tidak punya hak untuk berjalan di tanah-Nya jika kita tidak punya waktu untuk memikirkan salat."

19. "Ubah setiap kecemasan, ketakutan, dan perhatian menjadi doa. Anggap saja sebagai alasan lain untuk berada di sujud posisi di mana kamu paling dekat dengan Allah."

20. "Nabi saw. berkata, 'antara ketakpercayaan dan iman adalah meninggalkan salat'." - Tirmidzi

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Islami Penyejuk Hati

21. "Ketika kamu melihat seseorang yang diberi kelebihan harta dan keindahan rupa, cobalah untuk melihat kepada mereka yang diberi lebih sedikit."

22. "Ketika kamu lupa bahwa kamu membutuhkan Allah, Dia menempatkanmu dalam situasi yang menyebabkan kamu berseru kepada-Nya. Dan itu untuk kebaikanmu sendiri." - Omar Suleiman

23. "Sering kali kita hanya melihat satu waktu saat kita sakit dan melupakan 99 kali saat kita sehat. Kapan saja kita kehilangan rasa syukur maka kita akan kehilangan sifat iman kita." - Sheikh Kamaluddin Ahmed

24. "Kebahagiaan tidak akan pernah sampai kepada mereka yang gagal menghargai apa yang sudah mereka miliki."

25. "Yang terbaik di antara kamu adalah mereka yang memiliki perilaku terbaik dan karakter terbaik." - Sahih Bukhari 

26. "Selalu ada lebih banyak hal yang patut untuk disyukuri daripada mengeluh."

27. "Hanya karena sesuatu tidak terjadi untukmu saat ini, bukan berarti itu tidak akan pernah terjadi."

28. "Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang mukmin bahwa sesungguhnya bagi mereka karunia yang besar dari Allah." (QS. Al-Ahzab: 47)

29. "Kesuksesanku hanya bisa terjadi atas pertolongan Allah." - (QS. Hud: 88)

30. "Jangan memikirkan hal-hal yang tidak kamu dapatkan setelah berdoa. Pikirkanlah nikmat yang tak terhitung jumlahnya yang Allah berikan kepadamu tanpa kamu memintanya."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Islami Penyejuk Hati

31. "Barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya." - (QS. At-Thalaq: 3)

32. "Sabar adalah ketika masih terasa sakit di dalam dan kamu masih terus berjuang. Rida adalah kedamaian dalam diri, yaitu tingkatan tertinggi dalam merespons ujian dari Allah." - Yasmin Mogahed

33. "Banyaknya nikmat Allah yang kita lupakan, tetapi ujian-Nya yang sedikit yang kita hiraukan. Di manakah syukur kita? Sedangkan ujian itu juga adalah salah satu rahmat dan tanda kasih sayang Allah kepada kita."

34. "Ringankan duka kesedihanmu dengan mengingat nikmat-nikmat yang kamu miliki."

35. "Suatu musibah yang membuatmu kembali kepada Allah lebih baik bagimu daripada nikmat yang membuatmu lupa dari mengingat Allah." - Ibnu Taimiyah

36. "Terkadang, mata kita perlu dicuci dengan derai air mata sehingga kita mampu melihat kehidupan dengan pandangan yang lebih jelas."

37. "Kenalilah Allah di waktu lapang, niscaya Allah akan mengenalimu di waktu sempit." - Hadis

38. "Akan tetapi, Allahlah Pelindungmu dan Dialah sebaik-baik Penolong." - (QS. Ali Imran: 150)

39. "Seandainya kamu tahu cinta yang Allah berikan untukmu, kamu pasti akan menangis seluas samudra tanpa ujung."

40. "Serahkan semuanya kepada Allah agar kamu bisa melihat kuasa Allah dalam segala hal."

 

Sumber: Theislamicquotes, Ultraupdates

Yuk, baca artikel kata-kata bijak Islami lainnya dnegan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer