Sukses


32 Kata-Kata Motivasi Bijak dari Pele, Warisan Abadi sang Raja Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Kata-kata motivasi bijak dari Pele bisa menjadi bacaan positif nan menggugah. Luangkan waktu membacanya untuk menginspirasimu dalam hal apa pun yang sedang kamu tekuni.

Pele dianggap sebagai pemain sepak bola terhebat yang pernah ada di planet ini. Pria bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento ini lahir pada 23 Oktober 1940.

Pele meninggal dunia di Rumah Sakit Albert Einstein, Brasil, dalam usia 82 tahun, pada Jumat WIB (30/12/2022) akibat sakit yang dialaminya.

Banyak hal yang membuat Pele mendapat julukan raja sepak bola. Ia merupakan pemegang tiga gelar juara Piala Dunia bersama Brasil dan menciptakan berbagai rekor.

Dunia sepak bola berduka atas kepergiannya. "Beliau berpulang selamanya, tetapi warisannya akan abadi, selamanya tak terlupakan". 

Ya, Pele telah banyak meninggalkan warisan, tak hanya dalam urusan lapangan melainkan juga di luar lapangan. Sepak bola tidak sekadar permainan itu sendiri.

Satu di antara warisan yang ditinggalkan Pele ialah kata-katanya yang banyak memotivasi serta menginspirasi banyak orang dari berbagai kalangan, untuk memperjuangan impian mereka.

Berikut kumpulan kata-kata motivasi bijak dari Pele, sang raja sepak bola, dikutip dari Kidadl, Jumat (30/12/2022).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Bijak dari Pele

1. "Sukses bukanlah kebetulan. Itu adalah kerja keras, ketekunan, belajar, belajar, berkorban, dan yang terpenting, cinta akan apa yang kamu lakukan atau pelajari."

2. "Antusiasme adalah segalanya. Itu harus kencang dan bergetar seperti senar gitar."

3. "Selalu ada seseorang di luar sana yang menjadi lebih baik darimu dengan berlatih lebih keras darimu."

4. "Makin sulit kemenangannya, makin besar kebahagiaan dalam menang."

5. "Kesuksesan tidak ditentukan oleh berapa kali kamu menang, tetapi bagaimana kamu bermain setelah kamu kalah."

6. "Selalu ketika saya datang ke lapangan, saya berusaha melakukan yang terbaik untuk orang lain."

7. "Jika kamu yang pertama, kamu yang pertama. Jika kamu yang kedua maka kamu bukan siapa-siapa."

8. "Banyak orang, ketika seseorang mencetak banyak gol, berpikir, 'Dia pemain hebat' karena gol itu sangat penting, tapi pemain hebat adalah pemain yang bisa melakukan segalanya di lapangan."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Bijak dari Pele

9. "Seorang pemain yang baik bukanlah yang hanya mencetak gol, tetapi seseorang yang bisa menyemangati timnya dan ketika tim tidak tampil bagus, dia bisa bertindak sebagai pemimpin."

10. "Tim hebat terdiri dari berbagai pemain, masing-masing memiliki kekuatannya sendiri."

11. "Saya terus-menerus ditanya tentang individu. Satu-satunya cara untuk menang adalah sebagai sebuah tim. Sepak bola bukan tentang satu atau dua atau tiga pemain bintang."

12. "Kamu harus menghormati orang dan bekerja keras untuk menjadi bugar. Dan saya dulu berlatih sangat keras. Ketika pemain lain pergi ke pantai setelah latihan, saya ada di sana menendang bola."

13. "Berapa banyak pelatihan sepak bola yang dibutuhkan untuk menjadi pemain top? Itu tergantung pada efisiensi rutinitas latihanmu."

14. "Setiap anak di seluruh dunia yang bermain sepak bola ingin menjadi Pele. Saya memiliki tanggung jawab besar untuk menunjukkan kepada mereka tidak hanya bagaimana menjadi seperti pemain sepak bola, tetapi bagaimana menjadi seperti seorang pria."

15. "Tidak ada individu yang bisa memenangkan permainan sendirian."

16. "Sebuah tim tidak terdiri dari individu-individu yang terisolasi... Sepak bola adalah permainan tim. Tidak ada yang bermain sendirian. Sukses tergantung pada seluruh tim kamu menjadi satu kesatuan."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Bijak dari Pele

17. "Saya selalu memiliki filosofi yang saya dapatkan dari ayah saya. Dia biasa berkata, 'Dengar. Tuhan memberimu berkat untuk bermain sepak bola. Ini adalah hadiahmu dari Tuhan. Jika kamu menjaga kesehatanmu, jika kamu dalam kondisi yang baik sepanjang waktu, dengan anugerah dari Tuhan tidak ada yang akan menghentikanmu, tetapi kamu harus bersiap'."

18. "Saya lahir untuk bermain sepak bola, seperti Beethoven lahir untuk menulis musik dan Michelangelo lahir untuk melukis."

19. "Kepala berbicara kepada hati dan hati berbicara kepada kaki."

20. "Saat kamu mengontrol bola, kamu mengontrol skor."

21. "Penalti adalah cara pengecut untuk mencetak gol."

22. "Terlalu banyak pemain menganggap sepak bola sebagai sesuatu yang hanya untuk ditendang. Mereka harus diajari untuk membelainya dan memperlakukannya seperti permata yang berharga."

23. "Sepak bola seperti agama bagi saya."

24. "Jika kamu tidak memberikan pendidikan kepada orang lain, mudah untuk memanipulasi mereka."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Bijak dari Pele

25. "Saya ingin melakukan yang terbaik untuk membuat orang bahagia. Saya bermain dengan hati saya untuk olahraga ini."

26. "Jika kamu ingin menjadi pemain yang cakap, kamu harus bisa menggunakan kedua kaki tanpa berhenti memikirkannya."

27. "Saya suka orang. Saya ingin bersama orang-orang. Saya ingin mengembalikan sesuatu yang saya dapatkan dari sepak bola karena Tuhan memberikan segalanya untuk saya."

28. "Terkadang saya mencari pemain yang lengkap, bukan hanya pemain yang mencetak gol, tapi juga yang bisa mengoper."

29. "Olahraga adalah sesuatu yang sangat inspiratif bagi kaum muda."

30. "Sepak bola adalah satu-satunya olahraga yang menyatukan orang, tidak peduli apakah kamu kaya, atau miskin, atau berkulit hitam, atau berkulit putih. Itu adalah satu bangsa. Inilah indahnya sepak bola."

31. "Segala sesuatu di bumi adalah permainan. Suatu hal yang lewat. Kita semua akhirnya mati. Kita semua berakhir sama, bukan?

32. "Jika saya meninggal suatu hari, saya senang karena saya berusaha melakukan yang terbaik. Olahraga saya memungkinkan saya melakukan banyak hal karena itu adalah olahraga terbesar di dunia."

 

Sumber: Kidadl

Silakan klik tautan ini untuk artikel kata-kata motivasi bijak dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer