Sukses


Kehadiran Suporter Berikan Dampak Luar Biasa untuk Bandung Bank BJB Tandamata di PLN Mobile Proliga 2023

Bola.com, Bandung - Pekan pertama dalam putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023 sudah berakhir. Tim voli putri Bandung BJB Tandamata sukses melewatinya dengan hasil maksimal. Wilda Siti Nurfadilah dkk. berhasil meraih dua kemenangan yang digelar di GOR Indoor Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, 5-8 Januari 2023.

Dalam pertandingan pertama, Bandung BJB Tandamata sukses mengandaskan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1, detailnya 25-19, 22-25, 25-13, dan 25-18. Sementara pada laga kedua mengandaskan Jakarta BIN dengan skor 3-0, detailnya 25-16, 25-19, dan 25-16.

Dua kali kemenangan itu membuat tim asuhan Alim Suseno itu memimpin klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2023 dengan mengumpulkan enam poin dengan rasio set 6,00 dan rasio poin 1,37.

Keberhasilan Srikandi Bandung BJB Tandamata menyapu bersih dua laga pada pekan pertama putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023 ini tidak lepas dari peran semua elemen, termasuk D'Blue, komunitas suporter Bandung BJB Tandamata.

2 dari 4 halaman

Apresiasi dari Sponsor

Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi, yang sempat menyaksikan secara langsung perjuangan pemain Bandung BJB Tandamata menghadapi lawan-lawannya pada seri pertama di Bandung, mengakui peran penting suporter D'Blue.

Menurut Yuddy, peran nyata para pemain di lapangan, serta pelatih dan ofisial tim yang terlibat, dilengkapi dengan dukungan suporter yang menjadi faktor penting sang juara bertahan Proliga itu mengamankan dua kemenangan.

"Tentunya dukungan suporter menjadi penyemangat bagi para pemain saat bertanding di lapangan. Saya ucapkan terima kasih kepada para suporter yang telah menyemangati tim," ujar Yuddy di Bandung, Selasa (10/1/2023).

"Semoga kemenangan demi kemenangan bisa kembali diraih," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Memberikan Motivasi Tersendiri

Selain datang dari BJB, apresiasi kepada D'Blue juga disampaikan Ketua Klub Bandung BJB Tandamata, Tahyan Iskandar.

Menurutnya, kehadiran suporter sangat penting bagi setiap tim saat berjuang di lapangan, itu juga yang dirasakan para pemain Bandung BJB Tandamata.

Seperti ketika menghadapi Jakarta BIN, D'Blue tetap semangat memberikan dukungan kepada skuad Bandung BJB Tandamata di tengah ribuan suporter lawan yang memadati Gelora Sabilulungan Jalak Harupat.

"Dari antara ribuan suporter BIN, fans Bandung BJB Tandamata tetap berkibar. Sungguh epik dan bagi para pemain, kehadiran suporter tentunya memberikan motivasi tersendiri," ungkap Tahyan.

Namun, Tahyan mengingatkan kepada para pemain dan suporter agar tidak larut dalam euforia, sebab tantangan ke depan akan lebih berat, terlebih lagi PLN Mobile Proliga 2023 baru melewati seri pertama.

Kerja keras dan fokus menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya, menurut Tahyan harus dipegang teguh oleh tim dalam upaya mempertahankan gelar juara Proliga 2023.

4 dari 4 halaman

Tak Hanya di Venue, tetapi juga di Media Sosial

Eksistensi D'Blue memang bukan sembarangan. Selain langsung memberikan dukungan di venue, mereka juga hadir di media sosial, satu di antaranya lewat akun Instagram.

Akun @debluebandungbjbtandamata hadir sebagai komunitas suporter Bandung BJB Tandamata, di mana semangat untuk mendukung terlihat dalam akun tersebut.

"Kekuatan dan semangat berkobar untuk menambah energi Bandung BJB Tandamata menuju juara," tulisnya.

 

Video Populer

Foto Populer