Sukses


Marcus / Kevin dan Hendra / Ahsan Menang, 6 Ganda Putra Indonesia Kuasai Malaysia Open 2023

Bola.com, Jakarta - Kekuatan sektor ganda putra Indonesia masih tetap solid pada pentas bulutangkis Malaysia Open 2023. Keenam wakil terus melaju ke babak kedua ajang BWF World Tour Super 1000 ini.

Dalam laga babak pertama yang mentas di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (11/1) malam, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses memenangi pertandingan dan mengikuti jejak rekan-rekannya..

Kemenangan The Babbies dan Minions ini menyusul empat pasangan lain Indonesia yang sudah lebih dulu lolos ke babak kedua. Kekuatan ganda putra skuad Garuda pun masih utuh.

Mereka adalah, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang sudah lebih dulu melaju ke babsk kedua.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bersyukur

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo maju ke babak kedua usai menekuk wakil tuan rumah, Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan skor 21-18, 23-21.

"Bersyukur bisa menang dan maju ke babak kedua. Tadi juga bukan pertandingan yang mudah. Sama seperti di tempat lain, pertandingan pertama itu selalu tidak mudah. Apalagi lapangannya berangin," sebut Marcus.

Sebelumnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah lebih dulu memastikan tiket ke babak kedua. Mereka di babak perdana menekuk Akira Koga/Taichi Saito (Jepang) 21-14, 21-18.

"Kami langsung in dengan permainan. Sementara lawan sepertinya lambat. Memang di tengah lapangan yang berangin, kami dan lawan sama-sama masih sering melakukan kesalahan. Tetapi sejauh ini lawan lebih banyak errornya," sebut Daniel.

"Alhamdulillah bisa main baik dan menang. Tadi sama-sama harus beradaptasi dengan angin. Arah angin hari ini berbeda dengan kemarin saat latihan. Bersyukur bisa bermain lebih baik dan menang," tambah Leo.

 

3 dari 3 halaman

Leo / Daniel Hadapi Unggulan Keenam

Di babak kedua, peraih emas SEA Games 2021 ini akan menantang unggulan keenam, Kim Astrup/ Anders Skaarup Rasmussen. Ganda Denmark itu di babak pertama berhasil mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi asal Jepang, 21-13, 21-10.

"Besok main berani saja. Siap hadapi saja. Kami siap main tanpa beban saja," kata Daniel.

Sementara Leo menyebut akan tampil maksimal. Rekor pertemuannya pun berimbang 2-2, dengan pada pertemuan terakhir di Denmark Open 2022, Leo/Daniel menang lewat laga tiga gim.

"Kami akan main maksimal dengan bermodalkan kemenangan terakhir di turnamen Denmark lalu," kata Leo.

Sementara Minions di babak 16 Besar akan bersua Liang Wei Keng/Wang Chang. Pasangan China ini layak diwaspadai karena sempat mengalahkan andalan tuan rumah itu pada semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Video Populer

Foto Populer