Sukses


40 Kata-Kata Turut Berdukacita Kristen

Bola.com, Jakarta - Kata-kata turut berdukacita Kristen bisa menjadi satu di antara bentuk penghiburan kepada mereka yang baru ditinggal untuk selamanya orang terdekat.

Ketika seseorang mengalami kehilangan orang yang dicintai, penting untuk menjangkau dan menyampaikan belasungkawa.

Pesan simpati dapat menjadi penghiburan yang luar biasa bagi yang berduka, dapat memberikan dukungan selama masa-masa sulit, serta membantu menenangkan kesedihan orang tersebut.

Ada banyak manfaat untuk mengirimkan kata-kata berdukacita Kristen.

Pertama, pesan simpati dapat menunjukkan bahwa kamu peduli terhadap orang yang mengalami kehilangan. Itu dapat membuat mereka tahu bahwa kamu memikirkan mereka dan bahwa kamu ingin membantu dengan cara apa pun yang kamu bisa.

Kedua, pesan simpati dapat memberikan harapan dan penghiburan di saat-saat sulit. Orang yang berduka mungkin merasa terbantu dengan mengetahui bahwa mereka tidak sendirian dalam kesedihan mereka dan bahwa ada orang yang peduli terhadap mereka.

Ketiga, pesan simpati dapat menjadi penyemangat bagi yang berduka saat mereka mengatasi kesedihan mereka.

Berikut kumpulan kata-kata berdukacita Kristen, dikutip dari Mycaringplan, Selasa (24/1/2023). 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Turut Berdukacita Kristen

1. "Saya sangat menyesal atas kehilanganmu. Saya berdoa agar Tuhan menghiburmu selama masa duka ini."

2. "Meski mungkin tidak menghiburmu sekarang, ingatlah bahwa jiwa orang yang kamu cintai ada di surga dan kamu akan melihatnya lagi suatu hari nanti. Semoga kasih Tuhan memberimu kekuatan dan harapan."

3. "Kami berdoa untuk Anda dan jiwa orang yang Anda cintai. Tuhan akan ada untukmu."

4. "Mengirim doa dan pikiran untuk Anda dan keluarga Anda. Semoga kehadiran dan cinta Tuhan membantu Anda melewatinya."

5. "Saya di sini untuk berdoa bersamamu jika kamu membutuhkan seorang teman. Semoga Tuhan memulihkan semangatmu dan memberimu kedamaian yang kamu cari."

6. "Semoga cinta dan harapan yang dibawa oleh imanmu menjadi sesuatu yang dapat kamu andalkan selama masa duka ini."

7. "Mohon terima belasungkawa saya atas kehilangan Anda. Semoga berkah Tuhan menemukan jiwa almarhum di surga."

8. "Kehilangan seseorang selalu begitu sulit, tetapi ketahuilah bahwa Dia memiliki rencana yang lebih besar. Belasungkawa tulus saya atas kehilangan Anda."

9. "Carilah kekuatan dari Tuhan dan percayalah bahwa Dia akan memberimu cinta dan kenyamanan yang kamu butuhkan di saat seperti ini. Aku akan berdoa untukmu."

10. "Saya sangat menyesal atas kehilangan Anda. Semoga Tuhan memberikan penghiburan bagi jiwa Anda selama masa sulit ini."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Turut Berdukacita Kristen

11. "Pikiran dan doa saya bersamamu di saat duka ini. Semoga Yesus membawa kedamaian dan kesembuhan di hatimu."

12. "Saya sangat menyesal atas kehilangan Anda. Semoga Tuhan memberkati Anda dengan kekuatan dan keberanian saat Anda berduka."

13. "Belasungkawa tulus saya sampaikan kepada Anda selama masa sulit ini. Doa saya menyertai Anda, semoga Tuhan memberi Anda penghiburan dalam kesedihan Anda."

14. "Semoga Tuhan memelukmu selama masa kesedihan ini dan membawa kesembuhan bagi hatimu."

15. "Meski kata-kata tidak dapat mengungkapkan rasa sakit yang kamu rasakan, semoga kehadiran Tuhan menyertaimu di saat-saat duka ini."

16. "Belasungkawa tulus saya sampaikan kepadamu kepada saat yang sulit ini. Semoga kedamaian dan kasih karunia Tuhan menyertaimu."

17. "Pikiran dan doaku bersamamu selama masa kesedihan ini. Semoga Yesus membawa penghiburan bagi jiwamu."

18. "Saya sangat menyesal atas kehilangan Anda. Semoga Tuhan memberi Anda kekuatan di saat duka ini dan semoga Dia memberkatimu dengan kedamaian."

19. "Hatiku bersamamu di masa-masa sulit ini. Semoga Tuhan memberimu penghiburan dan penghiburan di saat duka ini."

20. "Tidak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan betapa aku ikut bersedih atas kehilanganmu. Semoga kasih Allah memberikan pengharapan dan penghiburan pada saat kamu membutuhkan."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Turut Berdukacita Kristen

21. "Hatiku sakit mengetahui rasa sakit yang pasti kamu rasakan saat ini. Aku di sini untukmu, semoga Tuhan memberkatimu dengan penghiburan."

22. "Aku mengirimkan pikiran dan doaku kepadamu selama masa sulit ini. Semoga Yesus memberimu kekuatan dan keberanian untuk menghadapi kesedihan ini."

23. "Kami berdoa untuk kehadiran Tuhan yang menghibur dalam hidup Anda selama saat dibutuhkan ini. Semoga Dia memberi Anda kedamaian dan harapan."

24. "Kami di sini untuk Anda dalam masa sulit ini, semoga Tuhan memberikan kekuatan dan penghiburan pada saat Anda membutuhkan."

25. "Kami berdoa agar Tuhan melingkarkan lengan kasih-Nya di sekitarmu selama saat dibutuhkan ini. Semoga Dia menawarkan pelukan-Nya yang menghibur."

26. "Sulit untuk menemukan kata-kata di saat seperti ini, tetapi saya berdoa agar Yesus akan memberikan penghiburan bagi hatimu yang hancur."

27. "Hatiku bersamamu di masa-masa sulit ini. Semoga Tuhan memberimu kekuatan dan kedamaian."

28. "Pikiran dan doa saya bersamamu selama masa kesedihan ini. Semoga Tuhan membawa penghiburan ke dalam hatimu."

29. "Kami berdoa agar Tuhan memberimu penghiburan dan kedamaian selama masa duka ini. Kamu tidak sendirian dalam kesedihanmu."

30. "Kami berdoa kiranya Yesus akan membawa penghiburan bagimu di tengah-tengah penderitaanmu. Kamu ada di hati dan pikiranku."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Turut Berdukacita Kristen

31. "Sungguh memilukan kehilangan orang yang dicintai, semoga Tuhan menyertai Anda dan membawa penghiburan ke dalam hati Anda.

32. "Doa saya ditujukan kepadamu untuk kedamaian dan kenyamanan selama masa pencobaan ini. Semoga Tuhan selalu bersamamu."

33. "Saya bersedih atas kehilangan Anda. Semoga Tuhan memberkati Anda dengan kekuatan dan keberanian saat Anda berduka."

34. "Pikiran dan doa saya bersama Anda selama masa kesedihan ini. Semoga Tuhan memberi Anda kedamaian dan ketenangan."

35. "Saya berdoa agar Tuhan menyembuhkan hatimu dan kekuatan untuk bertahan selama masa sulit ini."

36. "Hati kami tertuju kepada Anda selama masa pencobaan ini. Semoga Tuhan membawa kedamaian dan harapan ke dalam hidup Anda di tengah kesedihan Anda."

37. "Sulit menemukan kata-kata untuk mengungkapkan kesedihan saya atas kehilangan seperti itu. Namun, aku berdoa semoga Tuhan memberimu penghiburan dalam rasa sakitmu."

38. "simpati saya yang tulus ditujukan kepada Anda selama masa duka dan duka ini. Semoga Yesus membawa penghiburan ke dalam hati Anda."

39. "Saya berdoa agar Yesus memberi Anda kekuatan dan keberanian selama masa kesedihan ini. Belasungkawa terdalam saya sampaikan kepada Anda."

40. "Semoga cinta Tuhan mengelilingimu selama masa kesedihan ini dan memberimu kedamaian."

 

Sumber: Mycaringplan

Silakan klik tautan ini untuk artikel kata-kata dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer