Sukses


40 Kata-Kata Minta Maaf untuk Orang Terpenting dalam Hidup

Bola.com, Jakarta - Kata-kata minta maaf untuk orang terpenting dalam hidup bisa perlu kamu sampaikan ketika kamu ingin memperbaiki hubungan. Maaf adalah ungkapan permintaan atau penyelesalan atas kesalahan yang diperbuat.

Mengakui kesalahan menjadikan kamu pribadi yang bijak dan bertanggung jawab.

Sebagai manusia pasti pernah berbuat kesalahan atau hal-hal yang menyakiti orang lain. Itulah mengapa, penting bagi kamu memiliki sikap untuk mengakui kesalahan dan berani minta maaf.

Menjadi orang yang pemaaf tidak ada salahnya. Justru dengan menjadi orang pemaaf, kamu lebih mudah bergaul, rendah hati, dan memiliki hati yang lapang.

Saat meminta maaf, tunjukkan sikap tulus dan kesungguhan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan. Hal itu akan menjadi nilai tambah dan memperbaiki citra dirimu.

Berikut kumpulan kata-kata minta maaf untuk orang terpenting dalam hidup, dinukil dari Serenataflowers, Minggu (29/1/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf untuk Orang Terpenting dalam Hidup

1. "Aku tidak pernah bermaksud agar hal-hal menjadi tidak terkendali. Aku telah membuat kesalahan besar dengan menyakitimu. Tolong temukan dalam hatimu untuk memaafkanku."

2. "Lebih dari apa yang aku lakukan, aku malu menjadi diriku yang sekarang. Maafkan aku, dan aku berjanji kamu akan segera melihat yang terbaik dariku."

3. "Beri aku kesempatan untuk menunjukkan bahwa kamu adalah hal terpenting dalam hidupku. Aku mencintaimu, dan aku minta maaf."

4. "Aku merasa tidak enak karena telah menyakitimu. Aku berutang permintaan maaf kepadamu dan aku pikir ini adalah waktu yang tepat untuk mengatakannya. Aku sangat menyesal untuk semua kebohonganku. Tolong, maafkan aku."

5. "Hatiku telah bocor dan berdarah sejak hari aku menyakitimu. Tolong tutup lubangnya dengan pengampunanmu. Aku menyesal."

6. "Jika aku dapat memiliki kesempatan lain, aku akan menarik kembali kata-kata yang telah aku katakan, aku minta maaf karena menyakiti perasaanmu. Aku harap kamu dapat menemukan pengampunan di hatimu."

7. "Aku tidak sempurna, aku membuat kesalahan, aku menyakiti orang. Namun, ketika aku meminta maaf, aku bersungguh-sungguh."

8. "Maaf adalah satu-satunya kata yang aku dapatkan di sini. Namun, air mataku berarti segalanya. Maaf, sahabatku tersayang!"

9. "Aku hanya ingin memberitahu kamu bahwa aku tidak bermaksud melakukannya. Maafkan aku, cintaku."

10. "Aku telah dibutakan oleh kemarahan, aku menjadi kekanak-kanakan, aku minta maaf karena telah menyakitimu."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf untuk Orang Terpenting dalam Hidup

11. "Aku minta maaf atas apa yang telah terjadi, dan aku tahu aku butuh bantuan."

12. "Maafkan aku yang tidak peka. Aku harap kamu memaafkanku karena aku sangat merindukanmu. Bicaralah denganku segera, tolong."

13. "Aku minta maaf untuk semua kebohongan. Itu menyakitkanmu dan aku mengerti jika kamu belum bisa memaafkan aku. Tapi, tolong selalu ingat bahwa aku melakukannya hanya karena aku peduli padamu. Aku minta maaf."

14. "Beri aku kesempatan untuk menunjukkan kepadamu bahwa aku bisa menjadi sesuatu yang berharga, izinkan aku menunjukkannya kepadamu."

15. "Pikiranku yang berubah-ubah mungkin telah melakukan kesalahan dengan berbohong kepadamu, tetapi hati dan jiwaku selamanya berkomitmen untuk mencintaimu. Aku menyesal."

16. "Aku percaya takdir dan aku percaya pada cinta, itulah sebabnya aku tahu kamu akan menerima permintaan maafku. Aku minta maaf."

17. "Aku ingin kau kembali. Aku minta maaf. Seharusnya aku tidak pernah membiarkanmu pergi. Apakah aku terlambat?"

18. "Aku kekanak-kanakan, aku belum dewasa, Akibatnya, aku menyakiti kamu. Aku minta maaf."

19. "Aku benci melihatmu menangis. Tolong jangan marah. Aku sangat menyesal telah melakukan kesalahan dan menyakitimu, dan dengan rendah hati aku meminta maaf kepadamu."

20. "Penyesalan, patah hati, dan kesedihan telah mencuri kebahagiaan hidupku. Aku minta maaf karena mengecewakanmu, tetapi aku berjanji untuk menghapus lukamu."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf untuk Orang Terpenting dalam Hidup

21. "Dengan hati yang memar, dengan jiwa yang sedih dan kepala tertunduk, aku meminta maaf kepada kamu tanpa syarat, Sayang. Aku benar-benar minta maaf. Aku mencintaimu."

22. "Beri aku kesempatan kedua, dan aku akan memperbaikinya. Di dunia ini, kamu adalah satu-satunya cintaku."

23. "Aku berkata aku mencintaimu dan aku bersungguh-sungguh. Namun, aku menyakitimu. Sekarang, maafkan aku, dan aku bersungguh-sungguh."

24. "Ada rasa sakit di sini di hatiku sejak kamu berhenti berbicara denganku, aku minta maaf."

25. "Aku minta maaf atas kesalahanku, dan aku merasa frustrasi karena aku telah menyakitimu. Aku minta maaf atas kesalahanku di masa lalu, dan aku sangat mencintaimu."

26. "Setelah semua kerusakan yang aku sebabkan, aku di sini untuk memberi tahu kamu bahwa aku menyesal dan aku benar-benar minta maaf."

27. "Hatiku tertunduk malu atas apa yang kukatakan padamu. Aku minta maaf karena telah menyakitimu."

28. "Sayang, aku minta maaf atas perilaku burukku. Aku tidak akan bertindak seperti itu lagi."

29. "Aku minta maaf karena melanggar batas yang kita buat. Aku berjanji tidak akan melakukan itu lagi."

30. "Aku sangat tidak peka, baik dengan kata-kata maupun tindakanku. Tolong maafkanku!"

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf untuk Orang Terpenting dalam Hidup

31. "Aku tahu aku salah karena mengklaim bahwa aku benar. Aku berjanji untuk selalu mempertimbangkan sudut pandangmu. Terimalah permintaan maafku."

32. "Sikap burukku telah menciptakan noda buruk dalam hubungan kita. Aku berdoa agar waktu dan pengampunan dapat menghapusnya. Maaf karena telah begitu buruk padamu."

33. "Aku tidak menginginkan apa pun selain pengampunanmu. Aku sedih melihatmu menangis. Tolong bantu aku memperbaiki ini."

34. "Biarkan aku memberi tahumu bahwa aku tidak menyukai sedikit pun dari apa yang aku lakukan sekarang karena aku telah merenungkannya."

35. "Aku akan menunggu pengampunanmu sampai mati, tetapi aku harap kamu memaafkanku sekarang."

36. "Jika aku dapat memutar kembali waktu, aku akan kembali ke saat itu dan tidak mengatakan semuanya. Tolong maafkan aku. Aku tidak dapat memutar kembali waktu, aku juga tidak dapat menarik kata-kata yang telah diucapkan."

37. "Aku harap kamu memberiku kesempatan lain untuk membuktikan diri kepadamu dan menunjukkan bahwa aku mencintaimu."

38. "Aku tidak bisa mengungkapkan perasaanku kecuali mengatakan; Aku sangat menyesal."

39. "Mohon dimaafkan segala perbuatanku, mohon maafkan kesalahan yang telah aku lakukan padamu, Sayangku."

40. "Kamu membantuku untuk menjadi orang yang lebih baik. Jujur, aku berusaha keras untuk menjadi lebih baik untukmu. Maafkan aku telah menyakitimu. Aku dengan rendah hati meminta pengampunanmu."

 

Sumber: Serenataflowers

Yuk, baca artikel kata-kata minta maaf lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer