VIDEO: Momen Pemain Hongkong Minta Ganti Shuttlecock, Saat Hadapi Chico Wardoyo di Indonesia Masters 2023

VIDEO: Momen Pemain Hongkong Minta Ganti Shuttlecock, Saat Hadapi Chico Wardoyo di Indonesia Masters 2023

Ada insiden yang menarik terjadi di laga semifinal tunggal putra Indonesia Masters 2023. Dimana wakil Indonesia, Chico Wardoyo menolak saat wakil Hongkong, Ka Long Angus, berkali-kali meminta pergantian shuttlecock.

Laga yang berlangsung di Istora Senayan, Sabtu (28/1/2023) berjalan cukup ketat. Chico baru bisa meraih kemenangan lewat gim tiga set, dengan skor akhir 17-21,27-25, dan 22-20.

Dalam pertandingan ini, ada insiden menarik yang terjadi. Dimana pemain Hongkong, bolak-balik meminta pergantian shuttlecock.

Berkali-kali pebulu tangkis asal Hongkong itu meminta pergantian shuttlecock kepada wasit dan kepada Chico. Namun, hal tersebut ditolak oleh wasit.

Chico pun juga memberikan respon menolak terhadap permintaan Ka Long Angus. Chico sendiri memberi alasan ketika sesi jumpa pers seusai laga.

Ia menjelaskan alasan dia menolak permintaan lawan untuk mengganti shuttlecock adalah salah satu bagian dari strategi permainan yang ia terapkan.

Dengan lolosnya Chico Wardoyo ke final Indonesia Masters 2023, ia sudah ditunggu rekan senegaranya, Jonatan Christie, yang juga baru saja lolos ke final usai menyingkirkan wakil Thailand. Biar ga penasaran, berikut momen unik pebulu tangkis Hongkong meminta pergantian shuttlecock, yang sempat diabadikan.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 28 January 2023, 19:32 WIB

Video Terkait

Spotlights