Sukses


40 Kata-Kata Nasihat Cinta untuk Diri Sendiri

Bola.com, Jakarta - Kata-kata nasihat cinta untuk diri sendiri bisa menjadi bacaan bermanfaat di waktu luang. Dengannya, kamu bisa lebih memahami bagaimana membawa diri dalam sebuah hubungan cinta.

Saat perasaan cintamu terhadap si dia berbalas dan kamu dengannya berkomitmen menjalin hubungan, itu bukanlah akhir, bahwa kamu sudah berhasil memilikinya. Akan tetapi, itu adalah awal.

Meski saling mencintai, hubungan cinta tidak akan bisa berjalan sebagaimana mestinya tanpa adanya perjuangan kedua pihak. Jadi, perlu upaya-upaya untuk membuat hubungan tersebut berjalan harmonis.

Kata-kata nasihat cinta untuk diri sendiri akan membekali kamu sebelum melangkah ke dalam hubungan maupun saat menjalaninya karena layaknya kehidupan, hubungan cinta juga akan diwarnai pasang surut.

Kamu butuh kebijaksaan dan kedewasaan untuk bisa terus menjaga hubungan cintamu.

Di bawah ini kumpulan kata-kata nasihat cinta untuk diri sendiri, yang pasti berguna, dikutip dari Statuslines, Senin (30/1/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Nasihat Cinta untuk Diri Sendiri

1. "Mengubah penampilan, gaya hidup, dan kepribadianmu untuk menyenangkan seseorang adalah buang-buang waktu karena jika mereka benar-benar mencintaimu, mereka akan menerimamu apa adanya."

2. "Ketika kamu benar-benar mencintai seseorang, kamu tidak menilai mereka dari masa lalunya. Kamu meninggalkan masa lalunya di sana. Berbahagialah bahwa masa depannya adalah milikmu."

3. "Jika kamu mencintai seseorang, beranikan diri untuk mengatakannya, jika tidak, beranikan diri untuk melihat mereka dicintai oleh orang lain."

4. "Jangan pernah meninggalkan orang yang menyentuh jiwamu lebih dari tubuhmu."

5. "Jika kamu mencintai seseorang, beri mereka pilihan untuk pergi tetapi jangan pernah memberi mereka alasan untuk itu."

6. "Jangan mencintai orang yang tidak bisa kamu percayai. Percayalah pada orang yang kamu cintai."

7. "Siapa pun yang mencintai dengan harapan dicintai sebagai balasannya, adalah membuang-buang waktu."

8. "Jangan jatuh cinta dengan kata-katanya, jatuh cintalah dengan tindakannya."

9. "Makin kamu mengkhawatirkan masa lalu seorang wanita sebelum kamu, makin kamu tidak peduli dengan masa depannya bersamamu."

10. "Bagian hidup yang mudah adalah menemukan seseorang untuk mencintaimu. Bagian tersulit dalam hidup adalah menemukan seseorang untuk mencintaimu kembali."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Nasihat Cinta untuk Diri Sendiri

11. "Kamu boleh jatuh cinta dengan kecantikan seseorang. Namun, ingatlah bahwa pada akhirnya kamu harus hidup dengan karakternya, bukan kecantikannya..."

12. "Hatimu bukanlah sebuah mainan, jadi jangan biarkan siapapun mempermainkanmu seperti itu…"

13. "Cinta tidak ada hubungannya dengan penampilan, tetapi semuanya berkaitan dengan waktu, minat, dan komunikasi yang baik."

14. "Tidak bersama siapa pun lebih baik daripada bersama orang yang salah."

15. "Jangan pernah meninggalkan yang terbaik untuk menemukan sesuatu yang lebih baik. Setelah kamu menyadari bahwa kamu telah mendapatkan yang terbaik... Yang terbaik telah menemukan yang lebih baik."

16. "Memilih pria saat kesepian sama seperti memilih makanan saat perut kosong, kamu akan berakhir dengan sesuatu yang tidak kamu inginkan..."

17. "Jangan pernah menerima bahwa seseorang mencintaimu sampai mereka membuktikannya. Jika mereka benar-benar mencintaimu, mereka tidak akan malu untuk menunjukkannya."

18. "Hubungan seperti bawang merah yang memiliki banyak lapisan kepercayaan dan kepedulian. Jika kamu mencoba memotongnya, kamu tidak akan menemukan apa pun kecuali air mata di matamu."

19. "Tidak mungkin menemukan seseorang yang tidak pernah menyakitimu, jadi carilah orang yang sepadan dengan rasa sakitnya."

20. "Sebelum kamu menyakiti seorang gadis, pikirkan bagaimana perasaan ibumu jika ayah kamu melakukan apa yang kamu lakukan."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Nasihat Cinta untuk Diri Sendiri

21. "Jangan berikan semua milikmu kepada seseorang yang tidak peduli."

22. "Jika kamu masih membawa tasnya, membukakan pintu untuknya, mengatakan kepadanya bahwa dia cantik, dan menunjukkan rasa hormat kepadanya... Kamu pria sejati."

23. "Jika kamu belum siap, dia akan menunggu. Jika dia benar-benar peduli, dia akan selalu ada. Jika dia merindukanmu, dia akan selalu menemukan waktu untukmu. Jika dia mencintaimu, dia akan mengutamakanmu. Dan jika dia orang yang tepat, dia tidak akan pergi."

24. "Kamu harus mencintai sedemikian rupa sehingga orang yang kamu cintai merasa bebas."

25. "Untuk setiap air mata yang kamu buat dia menangis, ada pria lain yang menunggu untuk membuatnya tersenyum."

26. "Ketika kamu mencintai seseorang dan mereka tidak mencintaimu kembali, bergeraklah maju dalam hidup. Sulit dilakukan, tapi bukan tidak mungkin."

27. "Saat kamu bertengkar dengannya dan dia mulai menangis, berhentilah dan peluk dia."

28. "Jatuh cinta saat kamu siap, bukan saat kamu kesepian."

29. "Kepercayaan, loyalitas, kejujuran, komunikasi, dan pengertian adalah komponen dalam sebuah hubungan yang penting."

30. "Berhati-hatilah dengan siapa kamu meminjamkan hatimu. Kamu tidak pernah tahu siapa yang akan mengembalikannya, atau siapa yang akan jatuh cinta dan tidak pernah mengembalikannya."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Nasihat Cinta untuk Diri Sendiri

31. "Hubungan yang baik adalah dengan seseorang yang mengetahui semua ketakamanan dan ketaksempurnaanmu, tetapi tetap mencintaimu apa adanya."

32. "Hidup ini penuh dengan pasang surut. Triknya adalah menikmati saat 'naik' dan memiliki keberanian saat 'turun'."

33. "Cinta bukan tentang menjelajah, romansa atau kencan... Itu adalah perasaan yang indah dari kepedulian dan berbagi kehidupan yang indah bersama-sama…"

34. "Kamu tidak bisa membuat seseorang mencintaimu, yang bisa kamu lakukan hanyalah menjadi seseorang yang bisa dicintai. Selebihnya terserah orang tersebut untuk menyadari nilaimu."

35. "Jangan berharap menemukan orang yang tepat jika kamu tidak rela melepaskan orang yang salah."

36. "Jangan jatuh cinta kepada orang yang salah hanya karena mereka tahu bagaimana mengatakan hal yang benar."

37. "Kekasih yang hebat bukanlah pria yang merayu wanita yang berbeda setiap malam. Kekasih yang hebat adalah orang yang merayu wanita yang sama seumur hidup."

38. "Pacaran bukan tentang usia. Bukan tentang jarak. Bukan tentang saling berkomunikasi setiap hari. Yang terpenting adalah: kepercayaan dan kesetiaan... Kepercayaan seorang wanita kepada prianya, kesetiaan seorang pria kepada wanitanya."

39. "Jangan mencari alasan untuk tetap bersama seseorang yang selalu menemukan alasan untuk pergi."

40. "Semua orang mencoba untuk mengesankan seseorang yang istimewa, tetapi jika kamu tidak bisa mendapatkan dia dengan menjadi dirimu sendiri, maka dia tidak seistimewa itu."

 

Sumber: Statuslines

Silakan klik tautan ini untuk artikel kata-kata nasihat dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer