Sukses


40 Kata Bijak tentang Kegagalan Cinta yang Menyentuh dan Jadi Pelajaran

Bola.com, Jakarta - Kata bijak tentang kegagalan cinta bisa jadi menyentuh hati siapa saja yang membacanya. Di balik itu, kamu juga bisa mengambil pelajaran darinya.

Tidak semua orang memiliki kisah cinta yang mulus. Malah, mungkin kebanyakan orang punya pengalaman cinta yang berliku, penuh pasang surut. Ada juga yang kisah cintanya menemui jalan buntu dan berakhir dengan kegagalan.

Maka, kisah cinta banyak memunculkan pelajaran berharga dalam hidup. Bagi yang mengalaminya, kegagalan cinta bisa menjadi cara untuk menguji kedewasaan dan kematangan mental.

Tak mudah untuk menerima setiap kegagalan, termasuk gagal dalam urusan cinta. Namun, selalu ada hal positif yang bisa diambil bahkan dari kejadian yang tak menyenangkan sekali pun.

Kamu bisa juga mengambil pelajaran tersebut dengan membaca dan memaknai kata bijak perihal kegagalan cinta. Kata-kata itu bisa memperdalam pemahamanmu perihal cinta dan seluk beluknya.

Berikut kumpulan kata bijak seputar kegagalan cinta yang menyentuh dan jadi pelajaran, dikutip dari Statuslines dan Onlinecounselling4u, Selasa (31/1/2023).

2 dari 5 halaman

Kata Bijak tentang Kegagalan Cinta yang Menyentuh dan Jadi Pelajaran

1. "Cinta yang telah kita berikan, akan kita miliki selamanya. Cinta yang gagal kita berikan, akan hilang selamanya."

2. "Perasaan terburuk di dunia adalah mengetahui bahwa kamu telah melakukan semua yang kamu bisa untuk menunjukkan kepada seseorang bahwa kamu mencintainya, tapi mereka tetap memilih orang lain daripada kamu."

3. "Hubungan mulai melemah, lalu gagal saat kita berhenti melakukan hal-hal yang diperlukan untuk mendapatkannya."

4. "Sangat menarik bagaimana orang yang selingkuh selalu menyalahkan orang lain atas perselingkuhannya."

5. "Jarak..Ini adalah ujian cinta, banyak yang akan gagal. Namun, bagi yang bisa memahaminya punya jawabannya.. Cinta sejati."

6. "Terkadang hubungan gagal bukan karena mereka ditakdirkan untuk gagal. Mereka gagal karena salah satu dari keduanya, atau keduanya, memilih untuk menyerah."

7. "Di antara 10 orang, 9 mungkin jatuh cinta padamu.. Namun, kamu justru jatuh cinta dengan orang yang tidak mencintaimu..."

8. "Terkadang kita gagal dalam hubungan karena kita tidak memiliki hubungan yang baik dengan diri kita sendiri."

9. "Ketika kita tidak bisa mendapatkan apa yang kita cintai, kita harus mencintai apa yang ada dalam jangkauan kita."

10. "Hari ini hancur, besok sembuh. Tidak ada yang misterius tentang bagaimana kehidupan bekerja, hidup terus berjalan."

3 dari 5 halaman

Kata Bijak tentang Kegagalan Cinta yang Menyentuh dan Jadi Pelajaran

11. "Cinta yang bertahan paling lama di hatimu adalah cinta yang tidak terbalas."

12. "Sungguh aneh bagaimana orang yang memberimu kenangan paling menyakitkan, juga memberimu waktu terbaik untuk diingat."

13. "Itu membunuhku, setiap kali aku berpikir tentang bagaimana kamu tidak akan pernah mengingat apa yang tidak akan pernah aku lupakan."

14. "Move on itu simpel dan mudah. Melupakan orang yang kamu cintai yang membuatnya begitu sulit."

15. "Terkadang kamu tidak takut melepaskan, kamu hanya takut menerima kenyataan bahwa ia telah pergi."

16. "Sangat sulit untuk kembali ke tempat yang penuh dengan kenangan yang memilukan dan orang yang tidak ingin kamu lepaskan."

17. "Ironisnya, kita tidak pernah mengatakan 'Aku benci kamu' kepada orang yang sebenarnya kita benci. Kita biasanya mengatakannya kepada orang yang kita cintai."

18. "Terkadang lebih baik melepaskan beberapa orang dari hidupmu, untuk membantu mereka memahami nilai dan kepentinganmu di masa depan."

19. "Cinta adalah kata yang istimewa, dan aku menggunakannya hanya ketika aku bersungguh-sungguh. Namun, kamu mengucapkan kata itu terlalu banyak dan itu menjadi murahan."

20. "Beberapa orang mengatakan bahwa hal tersulit untuk dilakukan adalah memberi tahu seseorang bahwa kamu mencintai mereka. Namun, menurut saya, adalah menerima bahwa mereka tidak membalas cintamu."

4 dari 5 halaman

Kata Bijak tentang Kegagalan Cinta yang Menyentuh dan Jadi Pelajaran

21. "Jangan salahkan aku karena pergi ketika kamu tidak pernah memintaku untuk tinggal."

22. "Jangan sia-siakan waktumu untuk seseorang yang tidak mau menyia-nyiakan waktunya untukmu."

23. "Memang sulit ketika seseorang yang istimewa mulai mengabaikanmu, tetapi lebih sulit lagi berpura-pura bahwa kamu tidak peduli..."

24. "Jika seseorang ingin menjadi bagian dari hidupmu, mereka akan melakukan upaya yang jelas untuk melakukannya. Pikirkan dua kali sebelum memesan tempat di hatimu untuk orang yang tidak berusaha untuk tinggal."

25. "Menyembunyikan perasaanmu bukanlah jalan keluar yang mudah, tetapi terkadang itu satu-satunya hal yang dapat kamu lakukan."

26. "Perasaan terburuk: Tidak mendapat balasan dari seseorang yang benar-benar ingin kamu ajak bicara..."

27. "Selalu baik untuk berkompromi hanya jika pihak lain memahami perasaanmu. Namun, tidak baik terlalu banyak merendah sampai kehilangan keberadaanmu."

28. "Hubungan bukanlah ujian untuk lulus atau gagal, atau persaingan untuk menang atau kalah, tetapi perasaan di mana kamu lebih memperhatikan seseorang daripada dirimu sendiri."

29. "Tidak apa-apa untuk keluar dari kehidupan seseorang jika kamu merasa tidak pantas berada di dalamnya lagi."

30. "Cinta tidak pernah gagal. Orang-orang itulah yang gagal. Mereka gagal menepati janji. Mereka gagal mengatakan kebenaran. Mereka gagal untuk percaya satu sama lain. Cinta tidak pernah gagal, orang yang gagal pada cinta."

5 dari 5 halaman

Kata Bijak tentang Kegagalan Cinta yang Menyentuh dan Jadi Pelajaran

31. "Perasaan kehilangan seseorang itu buruk, tetapi kehilangan diri kita sendiri saat mencintai seseorang bahkan lebih buruk."

32. "Cinta tidak sama untuk semua orang, bagi sebagian orang itu adalah definisi dari luka, rasa sakit, dan kesedihan."

33. "Jika ketakhadiranmu tidak mengganggu seseorang, maka tidak ada gunanya menunjukkan kehadiranmu."

34. "Tidak ada yang lebih sulit daripada melepaskan seseorang yang pernah kamu cintai lebih dari dirimu sendiri."

35. "Penyesalan terbesarku adalah mencintaimu."

36. "Kisah kita akan terus berlanjut, hanya dengan akhir yang berbeda yang tidak pernah aku bayangkan."

37. "Jika kamu benar-benar peduli, kamu akan berusaha, bukan mencari alasan."

38. "Menyedihkan ketika kamu menyadari bahwa kamu menolak orang lain untuk satu orang yang membuang-buang waktumu."

39. "Cinta itu tanpa syarat. Namun, hubungan biasanya datang dengan syarat dan ketentuan."

40. "Ketika seseorang benar-benar mencintaimu, tidak ada apa pun di dunia ini yang dapat menjauhkan orang itu darimu. Ketika seseorang berhenti mencintaimu, tidak ada yang bisa membuat orang itu tetap tinggal."

 

Sumber: Statuslines, Onlinecounselling4u

Silakan klik tautan ini untuk artikel kata bijak dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer