Sukses


PLN Mobile Proliga: Bandung bjb Tandamata Kalah Telak dari Jakarta BIN, Banyak Error dan Terlalu Pede

Bola.com, Jakarta Bandung bjb Tandamata harus mengakui keunggulan Jakarta BIN dengan skor 0-3 (17-25, 20-25, 22-25) pada putaran kedua PLN Mobile Proliga 2023 yang berlangsung di Gor Tridarma, Gresik, Jumat (3/2/2023).

Kekalahan ini jelas membuat kecewa para pendukung dari tim yang bermarkas di Kota Bandung ini.

Pada pertandingan tersebut, Wilda Siti Nurfadhilah dkk. bermain di bawah performa terbaiknya. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri yang berbuah poin untuk lawan.

Hal tersebut diakui oleh manajer Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna. Menurut Ayi, selain kesalahan sendiri, tim besutan Alim Suseno tersebut lemah di passing.

"Tadi kami lemah saat passing dan recieve jadi tidak  bisa menyerang, terus servis banyak error," ucap Ayi Subarna saat dihubungi Jumat (3/2/2023).

2 dari 3 halaman

Terlalu Percaya Diri

Selain itu, Ayi melihat Nandita Ayu dkk. terlihat terlalu percaya diri untuk melawan Jakarta BIN. Pada pertemuan pertama Bandung bjb Tandamata mengalahkan Ratri Wulandari dkk.dengan skor 3-0.

"Anak-anak terlalu percaya diri jadi begitu tertekan langsung drop. Karena pasti yakin bisa menang malah jadi keteteran," tegas Ayi.

Ayi meminta, segala kesalahan dan kekurangan saat lawan Jakarta Bin bisa diselesaikan dengan cepat.

3 dari 3 halaman

Laga Selanjutnya

Pada Sabtu (4/2/2023) akan melawan tuan rumah Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah.

"Ini semua harus terus diperbaiki dan jangan menganggap enteng lawan," tegas Ayi lagi.

Pada putaran kedua ini, Bandung bjb Tandamata harus kehilangan satu pemainnya, Wintang Sakti. Pemain bernomor punggung 6 di Bandung bjb Tandamata ini terpaksa dicoret dari skuad karena sedang mengandung.

"Untuk penggantinya tidak ada, paling mengandalkan yang ada saja, dimaksimalkan. Karena untuk penggantian sudah tidak bisa, terakhir data masuk di Gresik ini," ungkap Upay sapaan akrab Ayi Subarna.

Video Populer

Foto Populer