Sukses


Ketua KONI Pusat Resmikan Koperasi Olahraga Jaya Indonesia di Bandung

Bola.com, Bandung - Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, resmi membuka Koperasi Olahraga bernama KIOJI (Koperasi Olahraga Jaya Indonesia) di Komplek GOR Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (21/2/2023).

Marciano Norman mengakui KIOJI ini adalah koperasi di lingkungan KONI Jabar yang bekerja sama dengan UMKM di bidang apparel dari industri dalam negeri. Ini merupakan Koperasi Olahraga pertama di Indonesia.

"Kami bekerja sama dengan para pengusaha dan pengrajin untuk mempromosikan hasil karya mereka dan kita lihat hasil yang diproduksi juga semakin baik," ujar Marciano Norman setelah peresmian KIOJI.

Walau demikian, Marciano merasa perlu dukungan dari masyarakat Indonesia setelah berdirinya KIOJI ini. Satu di antaranya dengan mencoba dan memakainya.

"Kalau atlet-atlet kita mau menggunakannya, Insya Allah industri olahraga akan berjalan dengan baik," tutur Ketua Umum KONI Pusat itu.

2 dari 3 halaman

Berdampak Baik untuk Industri Olahraga

Lewat berdirinya KIOJI, Marciano Norman optimistis KONI akan mendapatkan keuntungan dan bsia menuju kemandirian selain mendapatkan dana dari APBD atau APBN.

"Saya ucapkan selamat kepada Ketua KONI Jawa Barat dan Ketua KIOJI Jawa Barat, Insya Allah ini yang pertama dan makn hari makin baik, serta dampaknya untuk industri olahraga dalam negeri bisa semakin dirasakan," ujar Marciano Norman.

Rencananya, KIOJI akan berdiri juga di setiap provinsi lain di Tanah Air.

 

3 dari 3 halaman

Membanggakan

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jabar, Muhammad Budiana merasa bangga dengan berdirinya KIOJI. Terlebih, Jabar menjadi pionir yang dipercaya membuka koperasi olahraga ini.

"Kami mempercayakan kepada Pak Gunaryo untuk menjadi Ketua KIOJI Jabar. Saya juga melihat ada pelaku-pelaku usaha yang siap untuk menyemarakan produk lokal yang sangat membanggakan ini," kata Budiana.

"Kebetulan lokasinya di Sarana Olahraga Pajajaran. Banyak pengunjungnya terutama di jam-jam olahraga seperti pada pagi dan sore hari, terutama pada akhir pekan. Artinya pangsa pasar bagi KIOJI di kawasan Pajajaran ini," kata Budiana.

Video Populer

Foto Populer