Sukses


Intip! Cerita Sharena Delon yang Dapat Banyak Cuan Jadi Shopee Affiliate

Bola.com, Jakarta Sejak Januari 2022, Sharena Delon bergabung dengan Shopee Affiliates Program. Istri dari Ryan Delon tersebut aktif menjadi Shopee Affiliate dan berhasil mendulang lebih banyak cuan dari konten-konten affiliate-nya.

Dengan menjadi Shopee Affiliate, ibu dua anak tersebut mendapatkan cuan yang berlipat hanya dari rumah saja tanpa harus melewatkan waktu bersama keluarga. 

Melalui akun Instagram-nya @mrssharena, ia sering membagikan momennya bersama keluarga. Misalnya, mereka terlihat sering traveling dan menjalani aktivitas lainnya bersama, seperti memasak, belanja, dan olahraga.

Dalam acara BincangShopee 3.3 Grand Fashion Sale: Temukan Gaya Personal, Tampil Semakin Maksimal, ibu dari Ryshaka Dharma Situmeang (8) dan Sea Dedari Situmeang (5) itu membagikan bagikan kisah seru perjalanannya bersama Shopee Affiliates Program.

“Sedikit cerita tentang diri aku, mau se-sok-gaul-apa pun, aku tuh gak bisa lari dari fakta bahwa aku adalah ‘anak rumahan’ BANGET. Aku akan selalu memilih untuk di rumah aja ketimbang keluar. Nongkrong sama temen-temen juga pasti akan lebih betah kalau ngumpulnya di rumah," tuturnya.

"Kebetulan aku pun berhasil memindahkan kerjaan ke rumah sekarang, cocok banget karena sekaligus bisa melakukan pekerjaan rumah sebagai ibu rumah tangga sembari mantau anak-anak,” imbuh Sharena.

2 dari 4 halaman

Masih Sempat Buat Konten

Di tengah kesibukan mengurus rumah tangga, Sharena masih bisa meluangkan waktu untuk membuat dan membagikan konten di media sosial. 

Sharena mengungkapkan bahwa dirinya bisa memanfaatkan properti apa saja yang ada di rumah sebagai background dan pemanis video. 

Seiring berjalannya waktu, Sharena semakin menikmati pekerjaan sampingannya sebagai seorang Shopee Affiliate. Di sana, ia kerap mengunggah konten review atau rekomendasi produk. 

Kemudian, di setiap konten tersebut, ia menambahkan link custom yang akan mengarahkan followers-nya pada halaman produk yang direkomendasikannya.

Setiap kali orang membeli produk dari link tersebut, Sharena akan mendapatkan komisi. Komisi inilah yang membuat aktris kelahiran 1983 itu bisa menambah cuan tanpa harus keluar rumah.

Salah satu jenis produk yang kerap dibagikan Sharena di konten affiliate-nya adalah produk kecantikan, seperti produk perawatan rambut dan skin care. 

Selain itu, Sharena juga sering merekomendasikan dan membagikan link produk fashion, peralatan rumah tangga, aksesori, dan kebutuhan sehari-hari anak. 

3 dari 4 halaman

Tiga Bulan Dapat Ribuan Order

Sharena menceritakan bahwa hanya dalam tiga bulan pertama, ia telah mendapatkan puluhan ribu order dari link produk yang dibagikannya melalui media sosial. Adapun penghasilan tambahan yang didapatnya dari Shopee Affiliates Program bisa mencapai puluhan juta per bulan.

“Selama bergabung bersama Shopee Affiliates Program, ternyata hasilnya benar-benar di luar dugaanku karena baru di bulan pertama aku join, penghasilannya lumayan banget untuk tambahan memenuhi kebutuhan sehari-hari," tuturnya.

"Akhirnya aku jadi lebih rajin lagi share link Shopee Affiliate-ku di media sosial. Hingga sekarang setelah satu tahun berjalan, komisi yang aku terima bisa sampai menyentuh puluhan juta perbulan,” lanjut Sharena.

4 dari 4 halaman

Bisa Ajak Keluarga Liburan

Saat menjadi bagian dari Shopee Affiliates Program, Sharena sudah bisa menambah cuan untuk mengajak anak dan suaminya liburan. 

Karena itu, Sharena masih terus mengunggah konten affiliate-nya, terutama ketika followers Sharena memintanya untuk spill produk yang disukainya.

“Dengan dampak positif yang aku rasakan, aku senang dan ingin mengajak orang-orang lain untuk ikutan program ini juga. Siapa, sih, yang enggak mau dapat tambahan penghasilan tanpa harus keluar rumah?,” ungkap Sharena. 

Sharena berharap akan semakin banyak orang yang bisa merasakan dampak positif dengan bergabung menjadi Shopee Affiliate.

 

(*) 

Video Populer

Foto Populer